Cara Mematikan Bunyi Tombol Kamera Realme C2 / C3

Sudah umum bilamana memotret dari HP Android semisal Realme C2 atau C3 saat tombol rana ditekan mengeluarkan bunyi jepretan kamera. Pada sebagian pengguna ponsel yang identik dengan OPPO ini mungkin tidak mempermasalahkan bunyi tersebut, Tapi sebagian lain ingin tidak ada suara sedikitpun saat shutter disentuh.

Setting kamera Realme C2 C3

Kebiasaan dan keinginan pemilik smartphone Realme pastinya berbeda satu dengan lainnya, Tidak terkecuali dengan settingan kameranya, Baik untuk mode Foto ataupun video. Baik itu settingan untuk besarnya resolusi, membuat watermark foto, Selfie Flip, Menonaktifkan lokasi, mematikan bunyi shutter kamera dan settingan lainnya.

Shutter atau Rana merupakan istilah dalam fotografi, dimana fungsinya untuk memantik dan mengambil gambar serta memprosesnya untuk disimpan ke dalam memori ponsel. Tombol rana pada realme berupa lingkaran yang letaknya di deretan tengah bawah layar seperti umumnya smartphone android lainnya.

Simak juga: Cara Tambah dan hapus Akun Email google di Realme C2

Langsung saja kita simak bagaimana cara menonaktifkan suara pada tombol shutter kamera HP Realme C2 dan C3. Cara yang sama bisa dipraktekkan pada kamera HP Realme 3, 5, XT, X2 dan varian lainnya.

Baca juga:  Cara Mengetahui Sisa Memori HP Realme 3 dan 3 Pro

Menonaktifkan Bunyi Tombol Rana REALME C2 / C3

Menu pengaturan kamera Realme
  1. Jalankan aplikasi Kamera bawaan Realme
  2. Tekan menu pengaturan kamera (Lihat contih gambar)
  3. Geser slider ‘Bunyi Rana‘ ke kiri untuk mematikannya
  4. Tutup kembali menu pengaturan.

Setelah melakukan settingan seperti diatas, Coba lakukan pemotretan. Bila tombol shutter disenuh tidak mengeluarkan suara, berarti pengaturan sudah benar.

Pada halaman menu settingan kamera Realme C2 juga bisa sobat otak atik untuk mengatur setelan sesuai selera, Misalnya agar hasil foto bisa terbalik seperti cermin, maka akatifkan opsi ‘Selfie Flip’.

Begitu pula untuk membuat tulisan melayang di pojok bawah hasil foto sesuai yang kita inginkan, aktifkan saja fitur Watermark. Disana sobat bisa membuat tulisan khusus yang nantinya menempel saat anda memotret objek.

Ada juga fitur Lokasi yang pada pengaturan bawaan kamera masih aktif, bisa anda nonaktifkan bila tidak ingin informasi lokasi pemotretan bisa dibaca orang lain saat di share ke media sosial.

Bagi yang kesulitan memposisikan jari tangan ke tombol shutter kamera untuk selfie atau memotret, dapat mengaktifkan pilihan “Sentuh untuk memotret Foto”. Maksudnya, dimanapun pada area tampilan layar anda sentuh tanpa menekan tombol rana, Otomatis kamera akan memotret.

Baca juga:  Harga dan Kelebihan Realme U1 dengan Chipset Helio P70

Demikianlah tips singkat pengaturan bunyi tombol kamera HP Realme C2 dan C3, semoga bermanfaat dan silahkan dipraktekkan.

Leave a reply "Cara Mematikan Bunyi Tombol Kamera Realme C2 / C3"