Melacak Posisi Kiriman J&T Beli Barang dari Shopee

Saat Membeli barang di aplikasi Shopee atau via toko online seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada dan lainnya pasti ada pilihan untuk opsi kurir. Dimana jasa pengiriman yang sudah umum dipakai yaitu JNE, J&T, Kantor POS maupun Grab.

lacak barang kurir J&T shopee

Adapun bagi sobat yang memilih opsi jasa kiriman barang melalui J&T saat membeli sesuatu di Toko Online Shopee, pastinya sangat diuntungkan dengan tidak adanya hari libur di hari minggu atau tanggal merah tertentu.

Dari pengalaman saya sendiri yang sering belanja online, Kurir J&T tidak libur meski hari minggu. Adapun JNE, meski saya sekali-kali juga memakai ekspedisi ini, sangat disayangkan mereka libur di tanggal merah seperti halnya Kantor POS.

Baca juga ulasan : Benarkah Shopee Serba 10ribu dan Flash Sale Penipuan ?

Meskipun dari segi kecepatan pengiriman, antara JNE dan J&T, saya kira sama-sama cepat dibanding dengan POS Indonesia, Itupun menurut pengalaman saya yang sudah berkali-kali pesan barang Online seperti di Toped, Bukalapak dan Shopee.

Cara Melacak Kiriman J&T dari Belanja di Shopee

Kembali ke topik semula, Setelah selesai melakukan pembelian barang pesanan di Aplikasi Shopee, pastinya kita menunggu-nunggu adanya nomor resi dan secepatnya bisa melakukan pelacakan sampai posisi mana barang kita berada.

Baca juga:  Cara Topup ShopeePay dari ATM Mandiri dan BNI

Sesudah melihat menu pada opsi ‘Dikirim‘, mulailah disana tertera tracking number alias nomor resi sekaligus ada ringkasan lokasi posisi barang. (Simak juga : Benarkah Gratis Ongkir di Shopee ? Simak cara mendapatkannya! )

Ada dua cara untuk tracking lokasi barang kiriman kurir J&T saat kita membeli sesuatu di Shopee, yaitu dari dalam aplikasinya sendiri serta via situs J&T.

Dimana barangkali anda belum puas dengan sistem pelacakan bawaan shopee, maka bisa menggunakan tracking dari situs resmi J&T.

Tracking Kiriman dari dalam Aplikasi Shopee

mengetahui posisi kiriman barang J&T dari shopee
  1. Jalankan aplikasi Shopee, Lalu masuk ke tab “Saya” (Pojok kanan bawah).
  2. Lalu pilih menu “Dikirim“, Pastikan pada ikonnya ada balon angka berwarna merah yang berarti ada notifikasi barang yang sudah dikirim.
  3. Pada bagian “Pesanan Saya” terlihat tulisan berwarna hijau dan masuk kedalamnya, Itulah ringkasan tracking kiriman barang dari pihak ekspedisi.
  4. Disana terlihat nomor resi serta informasi lokasi terkini posisi barang anda.

Tracking J&T dari situs Resminya

Apabila anda kurang puas dengan hasil pelacakan yang ada di halaman aplikasi shopee, coba lacak dari situs resminya saja, caranya sebagai berikut:

lacak resi J&T kiriman barang shopee
  1. Jalankan aplikasi Browser bawaan ponsel, bisa juga menggunakan peramban Opera, Chrome dan sebagainya.
  2. Kemudian masuk ke situs tracking J&T, alamatnya yaitu jet.co.id/track
  3. Bila halaman muka sudah tampil, masukkan nomor resi ke kolom “Trace & Track“, lalu tekan tombol Track.
  4. Bila kode resi yang anda masukkan benar, maka akan tampil halaman tracking lengkap dengan posisi lokasi terkini barang kiriman.
Baca juga:  Cara Mendapatkan Uang dari Internet Untuk Kerja Sampingan

Bila ternyata keduanya benar, berarti server shopee sudah melakukan update data dari server pusat J&T.

Dan bila suatu saat anda mendapati pelacakan kiriman di shopee dan di situs resmi ekspedisi J&T tidak sama, maka bisa dipastikan aplikasi shopee belum update data terkini. Jadi yang bisa dijadikan patokan adalah dari situs resmi pihak jasa pengiriman barang.

Artikel Terkait