Cara Beli Pulsa Listrik Via BNI Mobile Banking

Cara Beli Pulsa listrik via BNI Mobile Banking – Kebutuhan akan listrik memang jadi hal pokok dalam kehidupan sehari-hari. Bagi pelanggan listrik PLN prabayar untuk mengisi ulang stroom harus membeli token listrik yang banyak ditemui di sekitar kita seperti penjual pulsa, minimarket ataupun via transaksi online.

beli token listrik melalui aplikasi BNI

Untuk nasabah bank BNI yang ingin mencoba bertransaksi pembelian token listrik PLN melalui smartphone bisa melakukannya dengan mudah dan cepat daripada harus menuju ke gerai ATM atau mendatangi pusat penjualan pulsa listrik di dekat rumah.

Baca juga:

Penggunaan Mobile banking sudah menjadi hal yang umum saat ini, dimana semua transaksi pembelian dan pembayaran bisa dilakukan hanya berbekal smartphone di genggaman tangan.

Begitu juga untuk sekedar beli pulsa PLN prabayar, prosesnya sangat cepat dan pastinya aman bila dilakukan dari smartphone. Apalagi kalau pas malam hari tiba-tiba listrik mati gara-gara kehabisan stroom pastinya untuk keluar juga sangat membosankan, lebih baik ambil ponsel jalankan BNI Mobile banking dan beli stroom listrik, beres dan cepat.

Baca juga:  Mengaktifkan Fitur Sidik Jari Login Mandiri Online Banking

Cara beli pulsa listrik PLN via BNI Mobile banking

Langsung saja admin akan memberikan tips untuk nasabah bank BNI yang ingin membeli token listrik prabayar menggunakan aplikasi resmi mobile banking milik BNI, silahkan disimak tips dibawah ini:

1. Pastikan dahulu di ponsel sudah terinstall aplikasi banking BNI dan juga akun teraktivasi serta bisa digunakan

2. Selanjutnya buka aplikasi BNI Mobile dan masuk menggunakan userID dan MPIN anda

beli pulsa listrik PLN via BNI mobile banking

3. Setelah berhasil masuk di halaman utama akun banking BNI, silahkan klik pilihan menu Pembelian

4. Kemudian klik lagi pada menu Token Lisrik

beli token PLN melalui BNI aplikasi banking

5. Di halaman tampilan pembelian, klik pada pilihan Layanan dan pilih opsi ‘Beli Token Listrik‘, lalu dibawahnya klik pada tab ‘Input Baru

6. Pada bagian IDPEL / No Meter silahkan isi dengan identias nomor meter atau IP pelanggan milik anda, kemudian klik tombol lanjut

Pembelian stroom listrik dari BNI aplikasi

7. Pada halaman berikutnya akan tertera nama pelanggan, bila benar isi nominal pembelian, minimal 20 ribu dan maksimal adalah token 10 juta Rupiah.

Baca juga:  Format Transaksi Mandiri SMS Banking dan Cara Mengaktifkannya

8. Bila sudah benar, silahkan isi password transaksi dari akun BNI anda, kemudian klik tombol lanjut

9. Bila transaksi berhasil maka akan terlihat ringkasan nota transaksi dan juga nomor token 20 digit yang siap anda inputkan di meteran listrik, selesai.

Simak Video Tutorial BNI Mobile Banking berikut:

Untuk admin bank dalam pembelian stroom atau pulsa listrik di BNI adalah Rp 3.000, jadi semisal kita beli token 50 ribu maka kita membayar 53 ribu Rupiah.

Itulah tips mudah dan cepat membeli token listrik PLN Prabayar dengan menggunakan aplikasi BNI Mobile banking dari smartphone, semoga bermanfaat dan silahkan dipraktekkan.

Leave a reply "Cara Beli Pulsa Listrik Via BNI Mobile Banking"