Tips Mengganti Nama Profil FB dan Bisa Berulangkali

Sudah bosan dengan Nama profil facebook dan ingin menggantinya dengan sebutan lain, seperti sebutan, samaran atau hanya ingin terlihat unik saja ?. Banyak pemilik akun FB yang belum mengetahui dimana letak menunya dan apa saja persyaratan serta efek terlalu sering mengganti ‘Profil Name’ miliknya.

Sering ganti nama profil FB

Perlu diketahui, saat berada di halaman pengaturan ubah nama profil, ada informasi yang tertera dimana bila sesudah mengubah nama akan membutuhkan waktu 60 hari lagi agar bisa menggantinya lagi. Begitu juga tidak diperbolehkan menggunakan karakter khusus dan nama yang tidak biasa serta beberapa persyaratan lainnya.

Namun tidak menutup kemungkinan kita masih bisa mengganti nama profil facebook sesering mungkin tanpa menyebabkan akun FB diblokir untuk sementara dan disuruh mengunggah data identitas berupa KTP, Paspor atau SIM untuk proses verifikasi membuka akun.

Cara Merubah Nama Profil facebook

Sebelum membahas apa saja tips agar bisa merubah nama profil tanpa menunggu 60 hari atau sesering mungkin serta tidak terkena blokir, lebih dulu bagi sobat yang belum tahu bagaimana cara mengganti Nama profil akun FB di bawah ini.

Menu ganti profil name FB
  1. Pertama Jalankan aplikasi Facebook, kemudian buka Opsi Menu yang ada di pojok sebelah kanan atas.
  2. Scroll layar agak kebawah dan tekan opsi “Pengaturan dan privasi“, lalu pilih “Pengaturan
  3. Kemudian pilih menu “Informasi Pribadi“, lanjutkan memilih opsi “Nama
  4. Silahkan ganti nama depan, tengah atau belakang sesuai yang diinginkan, lanjutkan menekan tombol “tinjau perubahan
  5. Bila dimintai memasukkan kata sandi akun FB, silahkan isi dan lanjutkan sampai proses berakhir menunggu peninjauan dilakukan.
Baca juga:  Cara Ubah Mode Desktop Facebook di HP Android

Biasanya bila andda belum pernah sama sekali merubah nama profil, tidak berselang beberapa menit sudah bisa berubah. Namun ada beberapa kasus lebih lama proses peninjauan permintaan perubahan nama profil FB seperti beberapa jam kedepan sampai beberapa hari.

Simak juga: Cara mengatasi Komentar FB tidak muncul dan Tips Menyimpan video di Facebook ke memori HP.

Tips Bisa Sering Mengganti Nama Profil FB

Agar tidak terblokir atau harus menunggu 60 hari lagi waktu ingin merubah Profil Name facebook, silahkan simak beberapa tips di bawah ini.

1. Gunakan Nama yang sudah umum dijadikan sebuah identitas, hindari menggunakan simbol, karakter khusus, sebutan yang tidak pantas dan lainnya. Karena saat ini banyak pembuat aplikasi menerapkan algoritma pintar untuk mendeteksi apakah nama tersebut pantas atau tidak umum digunakan, sehingga dianggap sebagai spam.

2. Hindari merubah nama profil tanpa tenggang waktu yang cukup, seperti beberapa jam sekali atau sehari sekali. Biasanya setelah dua sampai tiga kali perubahan dilakukan, selanjutnya bisa terdeteksi spam dan mengharuskan pemilik akun untuk mengunggah identitas diri yang berlaku.

Baca juga:  Cara Mendapat Peringatan Saat Facebook diakses Orang Lain

3. Jangan menggunakan nama perusahaan, instansi, merek dagang dan sejenisnya yang dilindungi undang-undang serta memiliki hak cipta.

4. Hindari pula menggunakan nama profil yang dilarang seperti mengandung SARA, unsur penipuan dan nama-nama yang sering di-blacklist oleh mesin pencari.

Kesimpulannya, jangan terlampau sering merubah identitas nama FB profil dalam durasi terlampau pendek dan hindari penulisan yang tidak umum dalam setiap karakter atau hurufnya, supaya akun kita aman dari suspend atau blokir.

Leave a reply "Tips Mengganti Nama Profil FB dan Bisa Berulangkali"