Cara Mengatasi Youtube No Result di STB Matrix Apple DVB T2

Banyak pemilik Set Top Box DVB-T2 merek Matrix Apple HD tidak bisa memutar Youtube di perangkatnya. Salah satu masalahnya yaitu ada tulisan No Result dan daftar Video tidak tampil di layar meskipun kecepatan koneksi internet di rumah lancar.

youtube no result STB matrix Apple

Saat ini banyak jenis dan merek STB dijual via toko online maupun offline. Apalagi siaran TV analog yang akan dimatikan pada akhir Tahun 2022, menjadikan masyarakat mulai berbondong-bondong membeli DVB-T2 sebagai alat tambahan supaya TV lama bisa tetap digunakan menangkap siaran Televisi Nasional.

Disamping bisa dipakai menangkap sinyal Televisi Digital, STB Matrix Apple juga dapat digunakan untuk menonton Youtube, IPTV, MiTube dan sebagai media player untuk memutar MP3 dan Video berbagai format dari port USB yang disediakan.

Namun ada beberapa pengguna yang mengeluhkan Youtube di DVB T2 Matrix Apple miliknya tidak bisa diputar, salah satunya bertuliskan ‘No Result’ yang berarti daftar video tidak bisa ditampilkan pada layar.

Penyebab Youtube No Result di DVB-T2 Matrix Apple

Ada beberapa penyebab aplikasi Youtube di STB Matrix Apple HD tidak bisa memutar video Youtube, Mulai dari software yang usang atau versi lama, Koneksi internet tidak stabil dan bandwidth kecil, serta masalah pada hardware STB yang bermasalah.

Baca juga:  Cara Setting Internet APN Axis 4G Tercepat

Namun secara umum dan dari beberapa pengalaman pengguna DVB-T2 Matrix Apple, untuk mengatasi masalah youtube no result saat dijalankan bisa diatasi dengan upgrade firmware dengan versi terbaru.

Dimana versi terbaru software Matrix DVB T2 biasanya sudah disempurnakan dan memperbaiki bug serta error yang ada di versi sebelumnya. Sistem di STB juga lebih stabil dan banyak fitur tambahan yang disisipkan.

Cara Mengatasi Youtube No Result di STB Matrix

Bila DVB-T2 Matrix selalu error saat membuka Aplikasi Youtube, Bisa diatasi dengan meningkatkan versi software STB, Dimana sistem yang bermasalah atau APP yang tidak bisa dibuka bisa segera teratasi.

Coba Cek versi STB Matrix melalui menu Informasi. Di dalamnya akan tampil info hardware, Bulid time, versi perangkat lunak yang terpasang, Jenis Chipset Wi-Fi dan lain sebagainya.

Lakukan Upgrade STB Matrix Apple HD ke versi terbaru dengan cara sebagai berikut :

  1. Download File Software DVB-T2 Matrix Apple terbaru (Versi 2.4.8) > Disini
  2. Simpan file unduhan ke dalam Flash Disk
  3. Bila sudah, Nyalakan TV dan STB dan tunggu sampai Menu tampil
  4. Colokkan Flashdisk ke port USB (bisa depan atau belakang)
  5. Pilih Menu Upgrade, Masuk ke USB Upgrade
  6. Cari letak file Software yang tersimpan di FlashDisk
  7. Bila sudah, Tekan tombol OK untuk mulai proses Update
  8. Tunggu sampai STB Rebooting Otomatis
Baca juga:  Penyebab HP Android dicas full tapi Baterai cepat Habis

Perlu diingat, Jangan sekali-kali mematikan paksa perangkat STB ketika proses upgrade sedang berlangsung, Akibatnya bisa merusak sistem dan DVB Tidak bisa menyala lagi.

Setelah Upgrade selesai, lakukan setting DVB-T2 seperti Memasukkan Kode Pos untuk fungsi EWS, Scan siaran TV Digital, Menghubungkan ke jaringan Wi-Fi dan Memasukkan atau menambah daftar channel IPTV.

Mengapa Youtube STB Matrix Tidak Lancar meski Internet cepat ?

Diantara beberapa pengguna Matrix Apple DVB yang mengeluhkan, meskipun internet dirumah koneksinya bagus dan stabil tetap saja Video Youtube tersendat-sendat saat diputar.

Bahkan ada juga yang mengalami setelah update software ke versi terbaru STB matrix tetap saja youtube tidak lancar, Namun Video Youtube Kids dan IPTV lancar.

Untuk mencoba mengatasi masalah tersebut, coba cabut dongle Wi-Fi dan gunakan HP Android atau iOS untuk terhubung ke jaringan Internet, Yaitu dengan Penambatan USB (Tethering).

Cara Konek internet DVB Matrix dengan Kabel USB (Tethering)

  1. Colokkan kabel Data ke STB dan Ponsel
  2. Masuk ke menu Setelan di smartphone
  3. Pilih opsi Koneksi dan berbagi
  4. Aktifkan menu Penambatan USB
  5. Pastikan Ponsel sudah terhubung ke jaringan Internet
Baca juga:  Teknik Menambah Subscriber dan Jam tayang Agar Cepat Monetize

Nantinya HP android akan menjadi Modem bagi STB Matrix Apple untuk terhubung ke jaringan Internet, Dan dengan cara ini anda masih bisa menggunakan ponsel untuk membuka aplikasi mapun sosial media.

Itulah cara mudah mengatasi Youtube error dan selalu No Result di STB Matrix Apple HD TV Digital yang dapat admin bagikan, Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait