Membuka WhatsApp selalu keluar tanggal salah, ini Solusinya!

Cara mengatasi tanggal salah saat membuka aplikasi WA – Mungkin sobat pembaca merupakan salah satu pengguna aplikasi WhatsApp yang mengalami error tidak bisa dibuka karena ada pesan dilayar bertuliskan tanggal salah. Begitu disetting pengaturan tanggalnya tetap saja muncul notifikasi tersebut sehingga kita tidak bisa masuk ke dalam Aplikasi WA.

tanggal salah saat buka aplikasi WA

Kejadian peringatan settingan tanggal salah saat membuka aplikasi WhatsApp bisa terjadi meskipun pengaturan tanggal dan waktu di HP sudah benar. Hal tersebut dikarenakan ada beberapa permasalahan seperti error aplikasi maupun sistem.

Namun pada sebagian besar permasalahan bukan di sistem, melainkan pada aplikasi whatsApp itu sendiri dan setiap pengguna yang menginstallnya bisa berbeda penyebab dan juga cara penyelesaian errornya.

Baca juga:

Penyebab Muncul tanggal salah ketika buka Whatsapp

Adapun beberapa sebab yang menjadikan aplikasi WhatsApp tidak bisa berjalan dnegan semestinya diantaranya dipengaruhi oleh permasalahan berikut:

Baca juga:  Cara Membuka Blokir Mandiri Online Banking Tanpa Menuju Bank

1. Aplikasi kadaluarsa

Terkait dengan masalah munculnya peringatan tanggal salah saat membuka WA padahal settingan waktunya juga sudah benar bisa disebabkan aplikasi kadaluarsa versinya.

Melakukan update aplikasi umumnya bisa menyelesaikan permasalahan tidak bisa masuk ke WhatsApp dan dapat meningkatkan performa WA serta memperoleh fitur terbaru didalamnya.

Jadi bila mengalami tidak bisa buka WA dan selalu muncul halaman peringatan tanggal salah bisa mencoba melakukan update terlebih dahulu aplikasi WhatsApp dnegan versi terbaru.

Silahkan buka aplikasi google play store dan lihatlah apakah WA sudah dalam kondisi up-todate atau belum, bila perlu silahkan update dan setelahnya coba jalankan kembali.

2. Aplikasi WA error

Ketika sudah melakukan update ternyata tetap tidak menyelesaiakan persoalan diatas, berarti ada script aplikasi WA yang rusak.

Silahkan coba copot atau uninstall terlebih dahulu WhatsApp dan setelah itu unduh kembali WA lalu install agar mendapat file yang fresh.

Dari pengalaman Admin sendiri yang berulangkali mengatasi masalah error WA yang tidak bisa dibuka karena pesan tanggal salah di layar bisa dilakukan hanya dengan menginstall ulang WhatsApp.

Baca juga:  Cara Mematikan Suara Tombol Kamera OPPO saat Memotret

3. Cek Tanggal

settingan tanggal WA salah

Pada umumnya setelah melakukan perubahan pada tanggal sesuai waktu yang sebenarnya aplikasi WA sudah bisa dibuka kembali.

Yang menjadi masalah kalau setelah setting ulang tanggal tetap saja WA tidak bisa masuk ke menu, tetap ada peringatan tanggal salah.

Untuk mengatasinya bisa dengan cara nomor 1 dan 2 diatas, yakni melakukan update atau bisa langsung install ulang WhatsApp.

4. Versi Android tidak support

Untuk aplikasi WhatsApp terbaru saat ini sudah tidak bisa lagi digunakan pada HP Android dengan versi jadul seperti gingerbread dan dibawahnya.

Jadi cek dahulu apakah ponsel android yang kita gunakan sudah menggunakan versi yang lebih baru atau belum. Bila versinya tidak disupport silahkan gunakan saja WA versi lawas dan matikan update otomatis agar tidak memperbarui aplikasi ketika ada versi terbarunya.

Itulah beberapa tips mudah mengatasi whatsApp error karena ada pesan tanggal salah di layar, semoga tips diatas bermanfaat untuk pembaca semua.

Leave a reply "Membuka WhatsApp selalu keluar tanggal salah, ini Solusinya!"