Upgrade MIUI Redmi Note 7 ke Versi 10.3.4.0 Global Stabil

Update Sistem di HP Android salah satu tujuannya meningkatkan performa dan mendaatkan fitur baru. Dan bagi anda pemilik HP Redmi Note 7 Xiaomi bisa mendapat pembaruan MIUI versi 10.3.4.0(PFGEUXM) Stabil Global dari versi sebelumnya yaitu V10.2.3.0.

Upgrade MIUI Xiaomi

Di kesempatan kali ini saya bagikan pengalaman upgrade sistem Xiaomi Redmi Note 7 Global stabil MIUI V10.3.4.0. Walau sebelumnya khawatir untuk memperbarui software via OTA dari ponsel, namun akhirnya saya lakukan dan hasilnya ada pembaruan terbaru banyak fitur dan menu yang ditambahkan, serta performa sistem juga bagus.

Di settingan bawaan HP Xiaomi Redmi umumnya pembaruan sistem sudah diatur secara otomatis bila terhubung ke internet pada jaringan WiFi. Namun pemiliknya juga dapat memilih dan mengatur untuk update manual. Baca juga Apa Perbedaan Redmi Note 7 dan Redmi 7 dari Xiaomi ?

Salah satu keuntungan mengatur settingan update sistem smartphone android ke pilihan manual yaitu pemiliknya bisa memutuskan apakah ingin upgrade atau tidak.

Jadi kalau anda sudah merasa suka dan tidak ada problem dengan HP Redmi Note 7 dengan versi MIUI bawaan ponsel pertama kali, maka bisa memutuskan tidak memperbaruinya.

Baca juga:  Cara Menghubungkan Redmi Note 7 ke TV dengan STB Huawei

Tapi setiap pabrikan smartphone pastinya menyarankan untuk penggunanya melakukan update sistem di versi terbaru yang dirilis dengan berbagai kelebihannya, seperti perbaikan Bug dan error, peningkatan performa sistem dan aplikasi, tngkat keamanan lebih baik, penambahan fitur baru dan lain sebagainya.

Fitur MIUI 10.3.4.0 (PFGEUXM) Global Stabil

  • Sistem

Perbaikan temperatur warna di saat mengaktifkan mode baca, Security Patch Android sudah ditingkatkan lebih baik dan perbaikan problem jaringan VoLTE di beberapa Negara tertentu yang tidak mensupportnya.

  • Telephone

Perbaikan masalah floating notification atau pemberitahuan melayang saat ada telepon secara bersamaan dan peningkatan performa menu telepon.

Notifikasi dan Kunci Layar

Pengguna bisa mematikan pemberitahuan muncul ketika layar terkunci, Peningkatan performa Face unlock, perbaikan error notifikasi aplikasi WhatsApp dan lain sebagainya.

  • Kamera

Kalau pada versi MIUI sebelumnya Redmi Note 7 memungkinkan pemiliknya untuk memilih mode 48 megaiksel hanya dari opsi Pro, kini pada menu ‘Foto’ kamera sudah bisa dioptimasi untuk mode pemotretan 48MP.

Simak juga Cara mengatasi Fingerprint Note 7 Redmi selalu gagal memindai sidik jari.

Baca juga:  Sering Gagal Scan Sidik Jari Redmi Note 7, Simak Cara Mengatasinya!

Ada juga fitur Google Lens di kamera Note 7 Redmi pada versi MIUI Terbarunya, dimana kita tidak usah menginstall aplikasi Lens Google, cukup aktifkan sama menunya dari fitur kamera sudah tersedia.

Google lens sendiri berfungsi untuk mempermudah pencarian dengan mesin pencari google dengan hanya memotret objek. Kita bisa menemukan judul buku dan detailnya hanya dengan mengarahkan kamera ke objek buku, mencari nama sebuah benda, melakukan scanner QR Code, menyalin teks pada objek dan lain sebagainya.

  • Game Speed Booster

Ketika ada panggilan masuk saat kita sedang main game, akan ada notifikasi melayang. Jadi saat ada telepon, Tampilan tidak full menutupi layar game karena pemberitahuan model Floating.

Dan dari pengalaman yang saya rasakan sendiri, tidak ada masalah apapun sesudah melakukan update Redmi Note 7 ke versi terbaru yakni 10.3.4.0. Jalannya sistem stabil,  tampilan saat pengisian daya juga lebih bagus dan yang pasti tingkat keamanannya juga lebih baik lagi.

Cara Update Manual Sistem di Redmi Note 7 / Pro

Bila sebelumnya anda tidak mengaktifkan pebaruan sstem otomatis untuk mendapat versi terbaru MIUI di HP Xiaomi Redmi, silahkan simak Langkah memeriksa dan melakukan upgrade manual di bawah ini.

Menu update Sistem Xiaomi Note 7 redmi
  1. Aktifkan koneksi internet, Disarankan menggunakan jaringan WiFi supaya data lebih stabil
  2. Selanjutnya buka menu Setelan di HP Redmi
  3. Di menu paling atas buka “Tentang Telepon
  4. Pilih Opsi Pembaruan Sistem
  5. Tunggu sampai ponsel melakukan deteksi versi MIUI, atau bisa langsung menekan tombol “Periksa pembaruan
  6. Lakukan update dan tunggu sampai proses pengunduhan file selesai
  7. Setelah itu restart ulang ponsel dan sabarlah menunggu sistem diperbarui, jangan matikan paksa ponsel karena berakibat HP tidak bisa menyala lagi.
Baca juga:  Cara Reset sistem Xiaomi 6A mudah dan cepat

Melakukan upgrade Sistem MIUI dari menu setelan via OTA, tidak akan menghapus data, pengaturan atau aplikasi yang ada. Jadi kesimpulannya, jangan ragu untuk update Redmi Note 7 ke versi yang baru dan semoga tips diatas bermanfaat.

Leave a reply "Upgrade MIUI Redmi Note 7 ke Versi 10.3.4.0 Global Stabil"