2 Metode Screenshot di HP Samsung A10 A20 A30 dan A50

Sebagai produk Smartphone terbaru yang hadir di Indonesia yakni Varian Samsung Galaxy A10 A20 A30 dan A50, dimana spesifikasi yang ditawarkan tipe A ini disinyalir akan mampu membendung gencarnya ponsel China yang salah satunya gencar menawarkan spesifikasi kamera Wide-angle.

Screenshot galaxy A10 A20 A30 A50

Pengguna Smartphone melakukan Screenshot gambar yang ada di layar HP seringkali dilakukan untuk berbagai keperluan, seperti ingin berbagi informasi, semisal memotret pesan masuk dari WhatsApp, messenger FB, twitter atau bahkan tampilan video juga.

Hampir semua tampilan yang muncul di layar HP bisa difoto dan tersimpan di memori HP. Bahkan meskipun caranya mudah, tidak semua pemilik HP Samsung galaxy A10 A20 dan tipe A lainnya bisa melakukan tangkapan layar.

Oleh sebab itu, admin akan memberikan tips bagaimana langkah memotret layar di HP Samsung Galaxy A30 dan tipe lainnya, menggunakan dua metode, Yakni kombinasi tombol serta memanfaatkan fitur yang lebih canggih dengan Palm Swipe Capture.

Cara Screenshot Manual di Galaxy A30

Untuk contoh admin menggunakan smartphone Samsung A30 dan bisa dipraktekkan hampir semua tipe HP Galaxy. Dan berikut adalah cara foto layar dengan kombinasi tombol, silahkan disimak.

Baca juga:  Cara Munculkan Tanda persentase baterai di HP Samsung J2 Prime
  1. Tentukan area mana yang ingin dipotret pada HP Samsung
  2. Sesudah siap, Tekan bersamaan tombol Power dan Volume bawah sekitar 2 detik-an
  3. Sesudah layar sedikit berkedip atau terdengar suara jepretan kamera, berarti screenshot berhasil dilakukan
  4. Bila ingin melihat hasilnya, dapat langsung klik pada notifikasi atau langsung menuju ke Galeri di folder tangkapan layar

Cara Screenshot dengan Palm Swipe

Fitur ini lebih canggih, dimana hanya memanfaatkan pinggir telapak tangan yang diusap di layar HP tanpa menekan tombol fisik sedikitpun, Caranya sebagai berikut.

  1. Pilih menu Settings atau Pengaturan di HP Galaxy Seri A
  2. Kemudian pilih “Advanced Feature” alias pengaturan tambahan
  3. Pilih opsi Motion and Gesture lalu aktifkan “Palm Swipe to capture
  4. Tutup kembali settingan, Setelah itu kita siap memotret image di layar HP tanpa setting ulang fitur tersebut.
palm swipe capture samsung A

Langkah untuk tangkapan layar dengan fitur usapan telapak tangan yakni tentukan area yang ingin dipotret, lalu rapatkan telapak tangan dan posisikan miring. Kemudian usap layar dari arah kanan ke kiri (Lihat contoh gambar).

Baca juga:  Fitur dan Harga Samsung Galaxy A30 dan A30 di Indonesia

Jadi antara kedua cara diatas, paling mudah menurut admin untuk screenshot di HP Samsung Galaxy A50 A30 A20 A10 dan tipe A lainnya adalah menggunakan usapan layar saja daripada kombinasi tombol.

Namun semua terserah penggunanya, ada yang suka memakai tombol dan ada yang memilih menggunakan fitur canggih screenshot dengan palm swipe. Semoga tips 2 Metode Screenshot di HP Samsung A10 A20 A30 dan A50 diatas bermanfaat, terima kasih.

Leave a reply "2 Metode Screenshot di HP Samsung A10 A20 A30 dan A50"