Apakah Benar Bisa Melacak Lokasi Orang dari Nomor WhatsApp ?

Banyak sekali tutorial di internet tentang cara melacak posisi orang melalui nomor whatsapp, yang menjadi pertanyaan, apakah benar hal itu bisa dilakukan ? Benarkah dapat mengetahui keberadaan teman hanya dari nomor HP teman yang terkait dengan akun WA ?, Untuk mengetahui jawabannya, simak ulasannya berikut ini.

Cara tracking lokasi dari nomor WA

Dengan maksud tidak menyalahkan beberapa trik di situs-situs yang membicarakan topik melacak HP Hilang dari nomor whatsapp, admin ingin meluruskan bahwasanya saat ini tidak dimungkinkan untuk tracking lokasi seseorang hanya dari nomor WA yang dimiliknya. Mengapa demikian ?

Sebagai penyedia layanan konten sosial media terpopuler disamping facebook dan instagram, pihak whatsapp tentunya akan menjaga privasi penggunanya. Baik itu identitas, nomor telepon untuk aktivasi maupun lokasi terkini pemilik akun.

Yang perlu diluruskan, adanya fitur share (berbagi) lokasi di whatsapp merupakan fitur untuk mempermudah penggunanya berbagi tempat secara realtime kepada lawan chatting-nya.

Begitu juga untuk pihak yang membagikan lokasi terkini di WA juga mempunyai beberapa keleluasaan untuk mengatur keterlihatan posisinya pada lawan inbox-nya, seperti ingin mengatur durasinya 1 jam, 8 jam atau bahkan hanya 15 menit saja.

Baca juga:  Cara Transfer Pulsa Telkomsel sesama Simpati AS dan Loop

Jadi kita tidak dapat mengetahui posisi / lokasi teman lewat WA saat target yang ingin kita tracking tidak membagikan peta (Maps) posisinya saat itu juga.

Jadi kalau ada yang bilang bisa mencari HP hilang atau melacak HP Orang lain dengan mengandalkan aplikasi WA tanpa dia diberikan denah share lokasi dari orang yang dituju, maka saya bisa bilang Tidak mungkin alias impossible.

Privasi akun pengguna media sosial merupakan hal paling penting untuk perusahaan sekelas google, facebook, whatsapp, twitter dan selainnya. Dimana kebocoran data pengguna sedikit saja bisa menurunkan kepercayaan pemegang saham, masalah hukum dan juga menurunkan rating kepercayaan di antara penggunanya.

Cara Berbagi Lokasi di WhatsApp

Untuk sobat yang belum tahu bagaimana cara membagikan lokasi terkini ke teman chatting melalui whatsApp, dengan tujuan agar mudah teman anda menemukan anda dengan menyusuri Maps, silahkan mengikuti langkahnya di bawah ini.

1. Pertama buka aplikasi WhatsApp dan tentukan teman / kontak yang ingin anda bagi lokasinya

Baca juga:  Cara Setting Fingerprint HP Xiaomi semua tipe

2. Selanjutnya klik pada ikon attachment (lampiran), yang ikonnya berupa paper clips sebelah tombol kamera

share lokasi dari whatsApp

3. Selanjutnya klik pada ikon Lokasi, dan pastikan kalau GPS sudah menyala dan jaringan internet juga terhubung dengan baik

4. Tunggu GPS melakukan tracking posisi anda, setelah itu klik “Berbagi lokasi terkini

melacak posisi seseorang dari nomor WA

5. Nantinya teman anda akan menerima lampiran dimana apabila dibuka akan menunjukkan posisi anda saat itu dan dengan mudah menemukan lokasi anda

Kesimpulan

Jadi jawabannya sudah jelas, untuk melacak posisi seseorang melalui nomor WA tidaklah mungkin karena harus terlebih dahulu teman kita yang membagikan lokasinya. Bila tidak, maka mustahil menemukannya karena hal tersebut menyangkut privasi seseorang yang dilindungi Undang-undang.

Anda juga dapat membaca tutorial cara melacak lokasi seseorang melalui Nomor HP miliknya, atau bisa juga menyimak tips terbaru melacak HP Android Hilang melalui GPS dan akun google.

Semoga ulasan diatas bermanfaat dan memberikan pencerahan bagi pembaca semuanya dan bisa menjawab keraguan mengenai apakah bisa melacak seseorang dari nomor Whatsapp, Terima kasih.

Baca juga:  Cara Reset sistem Xiaomi 6A mudah dan cepat

Leave a reply "Apakah Benar Bisa Melacak Lokasi Orang dari Nomor WhatsApp ?"