Cara Melacak Lokasi Orang Dari Nomor HP Secara Presisi

Kemajuan Teknologi Smartphone dan Internet saat ini mampu mencari keberadaan orang lain melalui nomor HP yang dimilikinya. Dan banyak cara melakukan tracking posisi orang lain dengan menggunakan metode GPS dan HLR Lookup dari aplikasi maupun melalui situs Online yang sudah populer di Dunia Maya.

Tracking posisi orang dari Nomor HP

Di setiap Nomor HP memiliki nilai unik sebagai pengenal atau register lokasi dari masing-masing provider yang digunakan. Dengan ID Sim card tersebut, dimungkinkan untuk melacak posisi pengguna ponsel dimanapun tempatnya berada.

Banyak pertanyaan yang muncul di beberapa forum internet, diantaranya apakah mungkin mengetahui posisi seseorang dari nomor HP yang dibawanya ?, apakah benar-benar akurat ?, untuk mengetahui jawabannya, simak terus ulasannya sampai akhir tutorial ini.

Langsung saja kita simak bagaimana melacak orang lain melalui nomor Sim Card yang dimilikinya dari aplikasi maupun viao situs Online, simak tipsnya di baah ini.

Melacak Posisi Orang Tanpa Aplikasi

Pertama kali anda bisa menggunakan situs online pelacak HLR kartu selular yakni di website Ceebydith.com.

Melalui komputer atau smartphone, coba buka browser dan akses situs Ceebydith tersebut, tentunya harus ada koneksi internet untuk megaksesnya.

Baca juga:  Mengatasi Problem Sinyal HP Hilang di Semua Tipe Android

Pada tampilan awal, pilih menu Pencarian HLR, lalu masukkan nomor HP di kolom yang tersedia, kemudian klik tombol Cari.

pelacak hp online ceebydith

Nantinya akan terlihat Nama provider kartu dan juga Kota, disertai pula dengan Maps Google untuk memperjelas posisinya.

HLR (Home location register) merupakan identitas kartu selular yang dikeluarkan masing-masing provider telekomunikasi, dimana fungsinya menyimpan informasi kartu tersebut diregisrasi pertama kali.

Simak tips Melacak HP Samsung Galaxy Hilang secara Presisi dan juga Cara melacak iPhone hilang atau dicuri.

Jadi bila nomor HP diregistrasi pada area semisal Surabaya, lalu pemiliknya membawa pergi ke jakarta, maka tetap saja informasi saat HLR Lookup dilakukan akan tertera lokasinya di Surabaya. Kalau istilah mudahnya HLR itu adalah tempat lahirnya kartu selular yang kita beli.

Melacak Posisi Orang dari Aplikasi

Bagi anda yang kurang puas dengan situs online pelacak nomor HP, bisa menggunakan aplikasi khusus yang bisa diinstall di smartphone android dan dapat diunduh seccara gratis di google play store. Untuk aplikasi yang bisa anda gunakan diantaranya sebagai berikut:

Baca juga:  Mengapa Status WA teman tidak Muncul di HP kita ?

1. Starup Media-Aplikasi Lacak No HP

Unduh aplikasinya melalui play store, ketik saja kata kuncinya dan akan muncul nama app Lacak Nomor HP, segera install di smartphone dan jalankan.

aplikasi pelacak HP hlr

Anda tinggal memasukkan Nomor GSM / PSTN di kolom yang disediakan, dan nantinya akan muncul detail Negara, ID, Provider dan kota posisi Nomor HP tersebut.

2. Aplikasi HLR Lookup

Anda juga dapat menggunakan APP HLR LOOKUP untuk tracking posisi seseorang hanya melakui nomor HP yang dimilikinya. Setelah mengunduh dan install, jalankan aplikasi serta masukkan Nomor HP, lalu tekan tombol Lookup.

Pastikan ada koneksi internet yang terhubung agar pelacakan bisa dilakukan oleh server aplikasi.

3. App Lacak No HP

pelacak HP

Salah satu keuntungan menggunakan aplikasi lacak No HP ini yaitu tanpa adanya registrasi awal, sehingga dapat langsung digunakan.

Install dari google play store dan jalankan aplikasinya, lalu masukkan nomor telepon yang ingin di tracking. Nantinya informasi kartu selular akan muncul bila koneksi internet anda bagus.

Melacak HP Hilang melalui GPS

Selain cara diatas, ada cara lebih canggih lagi bagi pemilik smartphone yang kehilangan ponsel kesayangannya, entah HP terselip, terjatuh atau dicuri orang, segera lakukan pelacakan menggunakan aplikasi Find My Device milik google atau disebut juga Android Device Manager (ADM) ini.

Baca juga:  Cara Screen Recording HP Nova 2i dan 3i Mudah dan Cepat

Dengan memanfaatkan akun email yang dimiliki HP yang hilang, maka aplikasi find my device akan melakukan pelacakan seccara presisi letak seseorang melalui GPS dan ditampilkan pada Maps.

Bahkan, kita bisa menghapus data jarak jauh, mereset HP jarak jauh dan menguncinya ketika ponsel hilang, sehingga data didalamnya akan aman dari orang yang jahil.

Perhatian!

Perlu diperhatikan, bahwasanya melakukan pelacakan keberadaan seseorang melalui nomor HP bukanlah real atau nyata untuk dapat dilakukan sembarangann orang.

Dimana setiap pemilik nomor selular dijamin kerahasiaan datanya oleh pihak provider, Meskipun bisa dilacak HLR-nya namun hanya sebatas Kota regsternya saja, bukan lokasi sebenarnya.

Hanya pihak berwajib dan berwenang yang mempunyai akses untuk mengetahui posisi presisi kita berada dari pelacakan nomor ponsel, entah unuk keperluan penyelidikan, mencari orang hilang atau keadaan tertentu yang mengharuskan provider harus membuka database mereka menurut Undang-undang yang berlaku.

Semoga ulasan tentang cara melacak posisi orang dari nomor HP diatas bermanfaat dan juga bisa menambah ilmu kita bersama tentang pentingnya registrasi nomor HP untuk pertama kali dengan peraturan pemerintah yang berlaku saat ini.

Leave a reply "Cara Melacak Lokasi Orang Dari Nomor HP Secara Presisi"