Cara Beli Pulsa Listrik dari Aplikasi BNI SMS Banking

Nasabah Bank BNI memiliki beberapa opsi untuk menjalankan transaksi selain menggunakan mesin ATM dan datang ke kantor cabang terdekat, diantaranya via SMS Banking, Kode USSD *141#, Mobile serta Internet Banking.

beli token listrik via BNI SMS

Seperti halnya melakukan pembelian Pulsa listrik (Token PLN) melalui Aplikasi SMS Banking BNI. Dimana dengan menggunakan antarmuka aplikasi yang berjalan di smartphone android atau iOS, Nasabah bisa bertransaksi via SMS tanpa perlu lagi menghafal format kode-nya.

Banyak dulunya Nasabah Bank yang enggan menggunakan metode transaksi via SMS karena harus menghafal satu persatu kode format setiap transaksinya. Belum lagi salah sedikit saja, entah kurang satu huruf atau spasi maka transaksi tidak bisa dilanjutkan. Sudah kehilangan pulsa SMS, transaksi gagal pula.

Begitu pula saat ingin membeli Pulsa listrik via SMS Banking yang bukan dari dalam aplikasi, yakni langsung dengan mengetik format pembeliannya, tidak boleh ada kekeliruan dalam penulisan kode.

Simak juga Tutorial BNI Banking berikut:

Baca juga:  Cara Isi Saldo OVO via ATM BCA BRI Mandiri dan BNI

Sekarang lebih mudah, Membeli Pulsa, Token listrik, Transfer, Pembayaran asuransi BPJS dan lainnya bisa dilakukan dari aplikasi SMS Banking. Dimana kita tidak perlu lagi menghafal format penulisan kode SMS trasaksinya karena sudah otomatis muncul kala kita memilih salah satu menu yang ingin dijalankan.

Jadi para pengguna smartphone bisa mengunduh dan memasang aplikasi SMS Banking BNI untuk mempermudah transaksi pembelian Pulsa telepon, Token PLN, Pembayaran Asuransi, Transfer dan transaksi fiansial lainnya tanpa harus hafal formatnya.

Cara Beli Pulsa Listrik via Aplikasi BNI SMS Banking

Langsung saja simak langkah-langkah membeli token listrik PLN via SMS banking melalui antarmuka aplikasi berikut ini:

  • Unduh Aplikasi SMS Banking BNI di google play store
  • Jalankan aplikasinya dan pilih menu “Pembelian
  • Pilih opsi “Token Listrik” dan masukkan IDPEL/Nomor Meter
  • Setelah menekan tombol Proses, Aplikasi SMS terbuka otomatis dan sudah terisi format Pembelian token dari nomor pengirim 3346.
menu beli token listrik aplikasi SMS BNI
  • Kirim SMS yang sudah berisi format pembelian pulsa listrik tersebut
  • Akan muncul balasan dari nomor 3346 yang isinya informasi singkat nama pemilik rekening listrik, nominal dan info PIN yang harus dimasukkan.
  • Ketik balasan SMS dengan format : Nominal(spasi)2 PIN, dimana 2 PIN tertulis acak sesuai perintah. Contoh 20000 31, Dimana 20000 adalah nominal pembelian token dan 31 adalah dua PIN ATM yang diinput acak sesuai perintah di SMS balasan.
  • Setelah SMS terkirim dan transaksi pembelian berhasil, maka isi balasan akan tertera Nama lengkap pemilik rekening PLN, IDPEL/NO Meter, Daya, jumlah kWh yang didapat dan juga 16 digit token.
Beli stroom PLN via SMS BNI

Langsung saja memasukkan 16 nomor stroom / token yang sudah berhasi dibeli melalui apikasi BN SMS Banking ke meteran listrik.

Baca juga:  Cara Transfer uang ke BRI Syariah dari BNI Mobile Banking

Untuk biaya administrasi pembelian pulsa listrik via SMS Banking BNI adalah Rp. 3000 (Untuk saat ini). Sebagai catatan, biaya transaksi dipotong langsung dari saldo rekening, bukan dari sistem potongan pulsa.

Simak Video tutorial SMS Banking berikut:

Kesimpulannya, bagi anda yang sudah hafal format SMS BNI pembelian pulsa listrik maka tidak perlu lagi membuka aplikasi, Bisa langsung mengirim SMS ke nomor 3346 dengan kode format : TOP(SPASI)PLN(SPASI)NO.METER/IDPEL.

Leave a reply "Cara Beli Pulsa Listrik dari Aplikasi BNI SMS Banking"