Cara Lihat Nomor Meter PLN bila ID Hilang

Cara melihat ID Pelanggan atau Nomor Meter PLN hilang – Bagi pelanggan Listrik PLN tentunya setiap kali melakukan pembayaran maupun akan mengisi Token atau pulsa Listrik membawa nomor meter ataupun ID pelanggan agar bisa diproses. Namun yang jadi masalah kalau Nomor ID tersebut hilang entah kemana, Bagaimana cara mengetahuinya?

cara melihat nomor meteran listrik PLN hilang

Nomor Meter atau ID Pelanggan PLN merupakan kode unik yang diperuntukkan bagi pelanggan Listrik PLN di Indonesia. Dimana di dalam nomor tersebut berisi Identitas si pelanggan seperti Nama pemilik meteran listrik, jenis layanan Listrik, Alamat rumah dan lain sebagainya.

Ketika nomor meteran listrik tersebut hilang, tentunya proses membeli pulsa listrik maupun membayar tagihan bulanan akan terkendala. Bisa dibayangkan, kalau saja pas Meteran listrik prabayar sudah hambpir habis namun nomor ID pelanggan tidak ditemukan, maka beli token listrik tidak akan bisa dilakukan.

Lain lagi kalau untuk pelanggan listrik PLN yang bulanan atau pasca bayar, dimana bisa terus menikmati aliran listrik tanpa memikirkan kWh yang hampir habis. Dimana kalau toh terlambat membayar, akan diberikan surat peringatan yang nantinya berisi daftar tagihan beserta nomor Meteran tertera di dalamnya.

Baca juga:  Tips Foto Selfie Vivo Y71 tidak Terbalik seperti Cermin

Kehilangan nomor ID PLN untuk Listrik prabayar memang harus segera diatasi, dimana nomor ID tersebut sesegera mungkin bisa ditemukan agar nantinya kita bisa membeli pulsa listrik ketika kWh sudah menipis.

Cara melihat Nomor Meter listrik PLN hilang

Lalu bagaimana cara mengetahui nomor meteran listrik yang hilang atau terselip untuk pelanggan PLN Prabayar?, untuk itu mari simak tipsnya berikut ini:

1. Pertama kali bawa alat tulis, dan langsung menuju ke meteran listrik di rumah anda

2. Selanjutnya coba lihat, pada meteran listrik tersebut di sisi bagian atas terdapat beberapa digit angka, umnya lengkap dengan kode batang atau barcode.

melihat nomor meter pelanggan listrik hilang

3. Nah, digit angka yang tertera di meteran itulah ID pelanggan PLN milik anda

4. Catat dan simpan baik-baik nomor tersebut untuk digunakan membeli pulsa listrik di kemudian hari.

Catatan: Bilamana sudah mencari nomor di meteran ternyata tidak ada atau terkelupas misalnya, maka mau tidak mau harus mendstangi kantor pelayanan PLN terdekat di rumah Anda.

Baca juga:  Cek Listrik Gratis Via WhatsApp (Subsidi April-September 2020)

Bagaimana, mudah sekali bukan cara melihat nomor meteran listrik atau ID pelanggan PLN yang hilang?, semoga tips diatas bermanfaat untuk pembaca Gusinfo.com semuanya.

  1. author

    maschan2 years ago

    saya juga pernah kehilangan nomor ID PLN, jadi bingung ketika ingin isi token listrik..untungnya di meteran listrik ada nomornya..

    Reply
    • author
      Author

      GusInfo2 years ago

      jangan hilang lagi noomor pelanggan PLN-nya mas.. bisa kerepotan nantinya..hehe

      Reply
  2. author

    arifin5 months ago

    kalau mau mengetahui id pelanggan berdasar alamat gimana ya?

    Reply

Leave a reply "Cara Lihat Nomor Meter PLN bila ID Hilang"