Cara Blokir Panggilan masuk di HP Samsung

Cara Blokir Nomor panggilan masuk di HP Samsung – Mungkin sobat pembaca merupakan salah satu pengguna HP Android Samsung Galaxy yang sebal karena ada panggilan masuk dari nomor yang tidak kita kehendaki maupun nomor tanpa identitas. Pertanyaannya, bagaimana cara memblokir nomor panggilan masuk menurut selera kita, entah dari kontak ataupun dari nomor yang tidak kita kenal di HP Samsung?

cara blokir panggilan masuk di hp samsung

Setiap HP android pada umumnya sudah disertai fitur khusus untuk memblikir panggilan masuk, entah itu dari nomor Anonim maupun dari list kontak yang sudah tersimpan di buku telepon.

Bahkan di smartphone yag akan kita bahas kali ini, yakni HP samsung, kita bisa memblokir panggilan Anonim yang berarti nomor pemanggil belum tersimpan di buku telepon maupun nomor yang memang disembunyikan (No number).

Baca juga: Daftar Harga HP samsung Galaxy terbaru

Keuntungan melakukan pemblokiran panggilan di smartphone selain terhindar dari gangguan orang iseng juga bisa digunakan untuk meminimalisir panggilan dari nomor spam atau pihak yang ingin berniat buruk.

Baca juga:  Settingan APN XL 3G dan 4G Internetan Cepat

Begitu juga kita mungkin ingin hanya memblokir salah satu saja nomor yang ada di kontak kita untuk menghindari adanya pembicaraan via telepon, entah urusan pribadi, urusan kerja atau urusan yang lain.

Namun kerugian melakukan pemblokiran untuk opsi nomor Anonim semisal ada kerabat yang nomornya belum tersimpan di buku telepon menjadi tidak bisa menelpon kita.

Cara Blokir Nomor panggilan di HP Samsung

Untuk lebih jelas bagaimana cara memblokir nomor panggilan masuk ke HP android Samsung Galaxy, silahkan simak tipsnya di bawah ini:

1. Untuk praktek kali ini admin menggunakan HP android Samsung dengan versi OS Marshmallow, jadi untuk versi lain bisa menyesuaikan letak menunya.

2. Silahkan masuk ke aplikasi telepon

3. Setelah halaman telepon terbuka, klik pada opsi menu di bagian pojok kanan (ikon berbentuk titik tiga)

blokir nomor panggilan masuk Samsung

4. Kemudian masuk ke opsi ‘pengaturan’

5. Pada opsi tersebut ada berbagai opsi yang tampak, silahkan pilih menu ‘Blokir Nomor’

6. Selanjutnya, masukkan nomor telepon yang ingin diblokir, dan bila ingin membatasi panggilan dari nomor tidak diketahui silahkan aktifkan pula ‘Blokir panggilan anonim’

Baca juga:  Tips Mengganti Nama Profil FB dan Bisa Berulangkali

memblokir nomor di HP samsung

7. Tutup kembali pengaturan telepon, selesai

Dengan melakukan langkah diatas, nantinya orang yang akan memanggil di ponsel Samsung dan sudah masuk ke blacklist atau daftar blokir maka tidak akan selalu gagal.

Itulah tips mudah memblokir nomor telepon agar tidak bisa melakukan panggilan di HP Samsung, semoga tutorial Android diatas bermanfaat untuk pembaca semua.

Leave a reply "Cara Blokir Panggilan masuk di HP Samsung"