Cara Skip Verifikasi Email Google HP Samsung Melalui OTG

Adanya metode keamanan baru yakni FRP Lock menjadikan HP Android lebih aman meskipun sudh dilakukan reset dn flash ulang. Begitu juga di HP Samsung yang penggunanya harus menginput Alamat email (GMAIL) yang benar untuk bisa melanjutkan membuka layar utama, dimana Akun google yang terakhir kali aktif di ponsel itulah yang harus dimasukkan untuk login.

melompati verifikasi email google di samsung

Seringkali pengguna HP Samsung tidak mengetahui kalau sesudah mereset ulang smartphone miliknya ternyata sudah ada FRP Lock yang aktif, terlebih lagi akun google berupa alamat email lupa kata sandinya atau username-nya. Apalagi kalau yang setting HP pertama kali bukan kita tapi pihak penjual atau teman, Tambah bingung lagi bukan ?, Sudah alamat email tidak tahu ditambah pula sesudah reset ternyata layar terkunci karena ada halaman verifikasi akun google untuk mendeteksi kalau itu benar-benar perangkat kita.

Ada tiga metode yang sering dipakai untuk melompati deteksi akun Gmail di HP Samsung, yaitu Bypass FRP melalui ODIN alias antarmuka software flashing HP Samsung galaxy, dengan menggunakan SideSync Apk dan juga via metode aplikasi FRP Remover yang dimasukkan ke flashdisk kemudian dicolokkan ke smartphone dengan fitur OTG yang ada.

Baca juga:  3 Metode Reset Password Layar HP OPPO Semua tipe

Jadi bagi anda yang tidak familiar dengan tool ODIN dan dirumah ada flashdisk, sebaiknya menggunakan metode sambungan OTG untuk melewati langkah verifikasi perangkat dengan input akun google.

Cara Lewati input akun Google di HP Samsung via OTG

Cara ini sudah banyak yang berhasil digunakan pada hampir semua HP Samsung seperti Bypass FRP di Galaxy J7, J2 Prime, Samsung J3 J5, Galaxy M10 M20 dan tipe lainnya. Simak caranya berikut ini:

1. Persiapkan Flashdisk, Kabel OTG, Laptop atau smartphone pinjam teman yang fungsinya untuk mengunduh dan menyalin file APK FRP Remover.

2. Download dulu file aplikasi Bypass Samsung Google Account.apk, kemudian salin file-nya ke flashdisk

3. Langkah pertama matikan / Shutdown dulu ponselnya, setelah mati, Hidupkan kembali.

4. Jangan lupa koneksikan ke WiFi untuk mendapat akses internet, karena saat tidak terhubung ke jaringan data maka tombol “berikutnya” atau next tidak akan bisa ditekan

5. Setelah internet konek, lanjutkan sampai ada halaman verifikasi email, saatnya mencolokkan kabel OTG yang sudah tertancap flashdisk

Baca juga:  Cara Berbagi Internet HP Samsung J2 Prime ke Laptop

6. Cari file apk yang sudah diunduh tadinya di dalam flashdisk, lalu install.

7. Bila ada peringatan instalasi diblokir, berarti kit belum mengaktifkan settingan pemasangan aplikasi diluar play store, caranya Buka menu settings dan aktifkan “Unknown source“, kemudian install lagi aplikasinya sampai selesai

install blocked apk di HP Samsung

8. Buka aplikasi bypass-nya, dan secara otomatis kita diarahkan ke menu settings atau pengaturan

9. Pilih menu Backup & Reset >> Reset Device >> Erase Everything, lalu tunggu sampai ponsel restart sendiri

10. Setelah HP Samsung menyala pertama kali, lanjutkan prosesnya seperti memilih bahasa, pilih lokasi, menyambungkan internet dan lainnya sampai tiba di verifikasi perangkat. Masukkan sembarang akun Email google milik anda dan lanjutkan sampai layar utama terbuka.

Bila ada masalah saat pembacaan proses flashdisk OTG di HP Samsung, semisal saat kita menancapkan flashdisk ternyata tidak terdeteksi di layar maka coba ganti dengan yang lain.

Ada beberapa kemungkinan Flashdisk tidak terdeteksi di HP Android seperti format NTFS yang seharusnya FAT32, Kabel OTG rusak, Colokan / Port OTG bermasalah atau longgar, Tipe Flashdisk tidk disupport sistem android, dan lain sebagainya.

Baca juga:  Mengatasi Memori HP Samsung J2 Prime Cepat Habis

Semoga tutorial tentang cara melewati / bypass akun google di Samsung galaxy via kabel OTG bermanfaat untuk pembaca semua.

Leave a reply "Cara Skip Verifikasi Email Google HP Samsung Melalui OTG"