Cara Cek Kuota Internet dan Pulsa kartu Smartfren

Cara cek Kuota internet dan sisa pulsa kartu Smartfren – Salah satu provider kartu selular di jaringan CDMA yang eksis sampai saat ini yaitu Smartfren. Dimana kali ini admin akan memberikan tips khusus bagaimana melakukan pengecekan sisa pulsa atau sisa kuota data internet Smartfren baik itu untuk modem, smartphone ataupun blackberry.

cara cek paket intenet dan pulsa smartfren

Meskipun saat ini jaringan CDMA smartfren tidak seluas jangkauannya sampai ke pelosok desa terpencil, namun penggunanya masih dibilang loyal. Bahkan beberapa pabrikan smartphone juga masih memproduksi perangkat yang support kartu CDMA smartfren di Indonesia.

Memeriksa sisa pulsa dan kuota internet di kartu smartfren harus sesekali dilakukan, apalagi bagi anda yang sering aktif menggunakan sambungan data untuk terkoneksi di dunia maya.

Bila kita lupa ternyata kuota smartfren sudah habis dan terus dipakai maka otomatis akan mengurangi saldo utama pulsa dan biaya akan lebih mahal dibanding paketan internetnya. Kita akan terkena FUP karena melebihi batasan kuota yang ditentukan dan akan menyedot pulsa tanpa kita ketahui.

Baca juga:  2 Cara Cepat Screenshot tampilan di HP Vivo Y71

Baca : Cara Pinjam Pulsa di Kartu Smartfren dalam Kondisi Darurat

Cara Cek Pulsa Smartfren via *999

Cara paling mudah memeriksa berapa sisa pulsa utama di kartu smartfren kita adalah dengan melakukan panggilan USSD.

Buka menu telepon dan ketik *999 kemudian tekan panggil, nantinya akan ada SMS masuk dan tertera berapa sisa pulsa smartfren dan masa aktif kartu.

Cara Cek sisa Kuota Internet smartfren

Nah, untuk tahu berapa sisa kuota paketan internet smartfren yang kita miliki, buka menu telepon dan ketik *995 kemudian tekan panggil. Nantinya kita akan menerima SMS balasan dari provider berapa sisa data dan masa berlakunya.

Cara panggilan USSD diatas juga bisa digunakan pada antarmuka Modem smartfren di laptop atau komputer, jadi sama saja kita cek pakai HP ataupun pake modem juga bisa.

Begitulah tips mudah bagi pengguna kartu smartfren yang bingung cara cek pulsa dan data internet melalui kode panggilan USSD, semoga bisa bermanfaat, jangan lupa kirim komentar bila ada permasalahan seputar smartphone di bagian bawah tips ini, terima kasih.

Baca juga:  Cara Memasukkan Email Akun Google di HP Redmi Note 7

Leave a reply "Cara Cek Kuota Internet dan Pulsa kartu Smartfren"