Cara Pinjam Pulsa di Kartu Smartfren dalam Kondisi Darurat

Cara Pinjam Pulsa darurat di kartu Smartfren – Pada saat sedang ada kepentingan mendadak tiba-tiba pulsa smartfren habis waktu malam dan tidak ada penjual pulsa yang buka. Untungnya ada fitur untuk meminjam saldo pulsa darurat agar bisa buat kirim SMS dan telepon kembali.

cara pinjam pulsa smartfren darurat

Tidak seperti pinjam pulsa di provider lain semisal Indosat yang bisa semua pelanggannya menikmati fitur tersebut. Di smartfren ada kriteria tertentu yang terkadang tidak semua pelanggannya bisa menikmati fasilitas pinjam pulsa darurat.

Baca : Cara Cek sisa Pulsa dan kuota data Smartfren

Jadi bisa pinjam pulsa darurat di smartfren tergantung dari keputusan providernya, apakah nanti bisa memberikan atau tidak. Namun demikian, kita bisa mencobanya, siapa tahu kartu smartfren milik kita sudah masuk kriteria bisa hutang pulsa.

Baca : Cara Transfer Pulsa Telkomsel sesama Simpati AS dan Loop

Cara Pinjam / Hutang Pulsa Smartfren

1. Buka aplikasi perpesanan atau SMS, dan untuk format hutang pulsa smartfren adalah PINJAM (bisa huruf kecil atau besar)

Baca juga:  Cara Mengatur jaringan HTC One M8 2G/3G/4G LTE

2. Setelah mengetik kata ‘pinjam’ kita kirim ke nomor 99119

cara meminjam pulsa smartfren

3. Tunggu ada SMS balasan dari smartfren dan meminta untuk mengetikkan angka 1 untuk menyetujuinya

4. Balas SMS persetujuan sesuai perintah dari SMS yang terkirim, nantinya akan ada pemberitahuan bahwa Hutang Pulsa akan ditagih saat pengisian pulsa regular selanjutnya.

Apabila setelah melakukan pengiriman format SMS pinjam pulsa dan ada SMS tidak disetujui maka pelanggan dengan nomor tersebut belum masuk kriteria yang dapat hutang pulsa dari smartfren.

Ada pula cara yang lain untuk berhutang pulsa kartu smartfren yakni saat kita mendapat SMS pemberitahuan, dimana ketika pulsa kita menipis atau habis biasanya akan ada penawaran khusus dari Smartfren tentang apakah kita ingin meminjam atau tidak.

Nominal pinjaman pulsa smartfren bisa bervariasi antara 2 ribu, 3 ribu ataupun 5 ribu rupiah sekali pinjam. Namun kita hanya berhutang satu kali sebelum nantinya bisa meminjam lagi kalau kita sudah mengisi ulang pulsa utamanya dan dikurangi nilai pinjaman serta biaya administrasi.

Baca juga:  Cara Reset saat Vivo V5 Error sistem atau Aplikasi

Bila kita ingin sekalu pulsa darurat smartfren dari penawaran via SMS tersebut maka kirim balasan dengan format yang telah disediakan tersebut.

Itulah tips mudah meminjam pulsa bagi pengguna kartu Smartfren dengan cepat dan mudah, semoga bisa bermanfaat dan dapat berguna saat dalam keadaan darurat butuh pulsa secara mendadak.

Leave a reply "Cara Pinjam Pulsa di Kartu Smartfren dalam Kondisi Darurat"