Cara Mengunci layar OPPO A83 dengan Sensor Wajah

Cara mengunci layar OPPO A83 dengan sensor wajah – Smartphone keluaran terbaru saat ini sudah banyak disertai fitur face unlock yang bisa digunakan untuk mengunci layar maupun mengunci akses aplikasi tertentu. Disini admin akan khusus membahas tentang bagaimana mengaktifkan face unlock di HP OPPO A83 untuk penguncial layar.

mengaktifkan fitur pemindai wajah di OPPO A83

Fitur keamanan di OPPO A83 berupa pemidai wajah menjadi daya terik tersendiri bagi pemiliknya. Meskipun tidak disertai fitur sensor sidik jari (fingerprint) karena memang untuk menekan harga agar lebih murah, namun untuk pengganti akses keamanan sistem bisa memanfaatkan face unlock yang tidak kalah canggihnya.

Apa itu face unlock di HP OPPO ?, Fitur canggih di HP OPPO A83 ini mempunyai fungsi yang sama seperti halnya fitu penguncian layar atau aplikasi seperti Pola, PIN maupun password. Namun untuk face unlock lebih tinggi keamanannya karena hanya mengenali wajah pemakainya yang sebelumnya sudah dipindai dan tersimpan di databases sistem.

Baca tips OPPO berikut:

Memang untuk kekurangan face unlock sendiri biasanya karena tidak bisanya sistem mendeteksi wajah penggunanya saat pencahayaan ruangan kurang atau kontur wajah pemiliknya ada yang berubah seperti baru berhias dengan hiasan yang hampir tidak menyerupai wajah waktu dilakukan pemindaian.

Baca juga:  Cara Kunci Aplikasi di HP OPPO semua tipe

Namun demikian bagi penggunaan sensor wajah yang selalu gagal membuka kunci layar, pastinya lebih baik memakai fitur penguncian standar seperti Pola, PIN maupun menggunakan kata sandi agar lebih cepat.

Cara kunci layar OPPO A83 Dengan sensor wajah

Silahkan simak langsung bagaimana mengaktifkan kunci layar (screen lock) di HP OPPO A83 android memanfaatkan fitur Face Unlock berikut ini:

  1. Silahkan masuk ke menu settings di OPPO
  2. Selanjutnya masuk lagi ke opsi Security atau keamanan
  3. Kemudian masuk ke menu Screen lock (pengunci layar)
  4. Kita akan melihat beberapa opsi penguncian layar seperti None (tidak terkunci), Slide, face unlock, Pattern (pola), PIN, ataupun password
  5. Karena kita ingin menggunakan fitur pemindai wajah utnuk kunci layar, silahkan pilih face unlock
  6. Nantinya akan tampil petunjuk dilayar, kita pilih set it up untuk setting face unlock kemudian lanjut sampai tombol continue
  7. Setelah itu kita akan disuruh menghadapkan wajah ke area yang sudah ditentukan di layar, silahkan dipindai sampai pemindaian berhasil tersimpan di database sistem
  8. Setelah semuanya beres, silahkan coba mematikan layar dan untuk membuka kunci layar gunakan wajah persis di posisi kotak yang ditentukan di area layar.
Baca juga:  Tips Huawei Nova 3i Membuat Kunci Pola atau Sandi Layar

Itulah tips mudah mengatur dan mengaktifkan fitur screen lock di HP OPPO A83 dengan face unlock atau pemindai wajah, semoga bermanfaat untuk pembaca gusinfo.com semuanya.

Tags:

Leave a reply "Cara Mengunci layar OPPO A83 dengan Sensor Wajah"