Cara Rekam percakapan Panggilan Telepon di Android

Cara Rekam suara penggilan Telepon di HP Android – Melaukuan panggilan Telepon pastinya masih menjadi alternatif utama bagi yang ingin terkoneksi ke kontak lain tanpa menggunakan sambungan internet dan hasilnyapun lebih jernih suaranya.

merekam panggilan telepon di Android

Terkadang kita ingin suatu saat melakukan perekaman ketika melakukan percakapan dengan teman sekantor, family atau siapapun dengan berbagai tujuan diantaranya untuk mengabadikan suara panggilan yang bisa diputar ulang.

Bacca juga:

Semisal kita selalu sibuk menerima panggilan dari rekan kerja, dan karena banyak menerima kontak masuk maka terkadang kita lupa apa yang kita bicarakan, entah ada jadwal rapat, janji acara dan lain sebagainya.

Untuk mengatasi hal tersebut, ada alternatif merekam panggilan telepon untuk didimpan dalam format audio dan bisa diputar sewaktu-waktu kala kita lagi senggang.

Merekam Percakapan Telepon di HP Android

Banyak Aplikasi yang bisa digunakan untuk merekam percakapan telepon di HP Android yang tersedia di google play store. Namun saking banyaknya tentu kita harus pintar memilah mana aplikasi recording telepo yang populer dan bagus.

Baca juga:  Upgrade MIUI Redmi Note 7 ke Versi 10.3.4.0 Global Stabil

Untuk itu admin akan membagikan Dua aplikasi yang populer dan banyak digunakan sebagai perekam panggilan telepon di HP Android yang bisa ditemukan di google play store, silahkan disimak.

  • Automatic Call Recorder Pro

Automatic call recorder Pro perekam panggilan telepon

Dari namanya saja pastinya pengguna android sudah tahu kalau fungsi utama aplikasi ini bisa untuk merekam perccakapan ketika melakukan penggilan telepon.

Aplikasi Automatic Call Recorder Pro ini sangat populer di play store dan sudah banyak yang menggunduh serta menggunakannya untuk proses recording percakapan telepon.

Hasil suara yang dihasilkan juga cukup bagus dengan berbagai fitur pengoptimasi suara sehingga kita bisa memilih kualitas hasil suaranya. Untuk pengguna dengan mode berbayar atau Pro tentunya ada kelebihan fitur lain diantaranya bisa menentukan perekaman seara otomatis.

Di aplikasi ini juga ada fitur Shake to record yang fungsinya untuk mempermudah penggunannya merekam panggilan yang sedang berlangsung hanya dengan menggoyang-goyangkan ponsel.

Di antara fitur menarik lainnya, kita juga bisa menyimpan hasil percakapan dengan mode awan atau cloud seperti di Google drive dan juga Dropbox.

  • Call Recorder -ACR
Baca juga:  3 Cara Menjalankan Dua Aplikasi di HP Realme dalam Satu Layar

CALL recorder ACR perekam panggilan telepon

Aplikasi yang juga sangat populer untuk recording panggilan suara telepon di Android yakni Call Recorder – ACR, Dimana fitur yang ada didalamnya bisa dengan mudah digunakan penggunannya.

Aplikasi ini juga mempunyai fitur untuk merekam percakapan secra otomatis berdasarkan nomor telepon yang melakukan panggilan. Jadi saat ada nmor telpon yang sudah dimasukkan ke daftar perekaman maka nantinya saat kita melakukan percakapan akan langsung merekam dengan sendirinya.

Adapun kelebihan saat menggunakan mode berbayar (non free) dengan biaya hanya $4 saja maka keuntungannya pengguna tidak akan melihat adanya iklan. Jadi yang tidak suka ada iklan nongol di tampilan maka bisa membayar untuk versi pro-nya.

Itulah beberapa aplikasi perekam panggilan telepon yang bisa anda dapatkan di google play store, tinggal ketik saja nama aplikasinya di kotak pencarian pada aplikasi play store dan langsung install dan bisa dipergunakan.

Leave a reply "Cara Rekam percakapan Panggilan Telepon di Android"