Cara Melakukan Video Call WhatsApp di Laptop

Sebagai aplikasi chatting dan panggilan via jaringan internet paling populer saat ini, Menjadikan WhatsApp sebagai kebutuhan di setiap aktifitas, Salah satunya adalah video call.

video call WA melalui Laptop

Meskipun sudah ada versi desktop, yaitu kita bis amenjalankan aplikasi WhastApp menggunakan browser di komputer. Namun hanya terbatas pada chatting dan sebagian fungsi lainnya. Tidak ada fitur video call dalam versi PC.

Tidak adanya fitur panggilan video di whatsApp versi PC tentunya sudah diputuskan oleh developernya, mungkin salah satunya dalah masalah kecepatan transfer data yang besar. Dimana masalah resolusi video di komputer tentunya harus lebih besar daripada di smartphone karena tampilannya yang besar. Hal tersebut bisa berpengaruh pada kebutuhan bandwidth data pada server whatsApp itu sendiri.

Namun tenang saja, kita masih bisa melakukan video call WhatsApp dari Laptop atau komputer meskipun pada fitur mode desktop tidak disertakan opsi panggilan video. Silahkan simak tipsnya di bawah ini.

Cara Video Call WhatApp dari Laptop

  1. Jalankan Browser di laptop, Bisa Firefox, Chrome, Opera dan selainnya
  2. Unduh dan install dulu aplikasi BlueStacks dari situs resminya
  3. Bila sudah mengunduh dan menginstall BlueStacks, silahkan jalankan
  4. DI halaman utama, buka aplikasi google play store
  5. Login dulu ke akun google menggunakan email yang anda punya
  6. Cari dan download aplikasi WhatsApp layaknya di smartphone
  7. Bila sudah selesai, jalankan WhastApp dan masukan nomor Telepon
  8. Verifikasi kodenya dari SMS yang terkirim ke nomor ponsel supaya WhatsApp di laptop bisa dijalankan
  9. Setelah berhasil, akan tampil halaman WhatsApp, Pilih pada tab CALLS untuk melakukan panggilan video
  10. Cari nomor kontak yang ingin dihubungi seperti biasanya, lalu tekan tombol Video Call
panggilan video WA via PC

Yang perlu diingat, WhatsApp mengijinkan satu nomor telepon untuk satu perangkat saja yang aktif. Jadi saat nomor HP yang dipakai untuk menjalankan WhatsApp di aplikasi BlueStacks, Maka WA yang ada di smartphone tidak dapat digunakan dan harus verifikasi ulang.

Baca juga:  Mengapa Status WA teman tidak Muncul di HP kita ?

Meskipun mudah, mungkin saja menjalankan video call di laptop melalui BlueStacks dirasa sangat ribet, harus bolak-balik melakukan verifikasi nomor ponsel bila digunakan di bergantian antara laptop dan smartphone.

BlueStacks sendiri adalah salah satu Emulator android yang populer dan banyak penggunanya di dunia. Dengan aplikasi ini kita bisa menjalankan hampir semua aplikasi android di komputer.

Artikel Terkait