Cara Membuat Kunci Layar OPPO A3s Pola PIN atau Password

Cara Membuat Kunci Layar OPPO A3s Pola PIN atau Password – Kali ini admin akan membahas bagaimana membuat Pola, Kata sandi atau PIN untuk mengunci layar HP OPPO A3s. Dimana sebelumnya admin juga sudah memberikan trik bagaimana mengunci Aplikasi A3s OPPO dengan Sensor wajah, dan bagi yang penasaran bisa langsung menyimak tipsnya.

membuat sandi Pola Password Layar OPPO A3s

Kunci layar atau Lock Screen di OPPO A3s bisa menggunakan berbagai opsi penguncian, baik itu Lock standar bawaan android yang sudah umum dilakuakn seperti memakai PIN, Kata sandi atau Pola, bisa juga dengan memanfaatkan fitur face unlock untuk keamanan yang lebih ekstra lagi.

Cara Membuat Pola Sandi dan PIN di OPPO A3s

Bagi yang baru saja memiliki smartphone OPPO tipe A3s yang masih bingung membuat kunci Pola, Sandi dan PIN bisa mengikuti tips di bawah ini:

1. Silahkan buka menu settings, kemudian masuk ke opsi “Face & Passcode

2. Selanjutnya pilih Opsi “Lockscreen password

Baca juga:  Cara Setting Play Store Agar Tidak Otomatis Update Aplikasi

membuat Pola PIN sandi OPPO A3s

3. Nantinya kita bisa memilih apakah tipe mengunci layar menggunakan PIN, Pola atau kata sandi, Pilih yang menurut anda sangat aman dan mudah menghafalnya.

4. Semisal kita memilih bentuk Pola, silahkan buat pattern yang tidak mudah ditebak dan juga anda harus mudah menghafalnya. Masukkan sekali lagi untuk konfirmasi

5. Setelah membuat kunci layar di HP OPPO A3s silahkan tekan tombol power agar layar padam dan coba nyalakan lagi, bila layar terkunci dan meminta password atau Pola berarti pengaturan berhasil dilakukan.

Baca juga:

Tips Membuat Password atau Pola yang Kuat

Agar HP android kita tidak mudah dibobol oleh orang lain meskipun menggunakan pengaman kunci layar, maka kita harus membuat password atau Pola seaman mungkin agar orang lain tidak mudah menebaknya.

Bagaimana Kalau Pola / Sandi / Password layar lupa aksesnya ?, silahkan baca : Cara mengatasi Lupa Pola / Sandi OPPO A3s

1. Semisal membuat password, usahakan memakai kombinasi Huruf dan angka, contoh: Android432, oppoku456 dan lain sebagainya.

Baca juga:  Cara Reset Ulang HP Realme saat Lupa Kunci dan Pola Layar

2. Usahakan membuat sandi tidak dengan nama kita, tanggal lahir, nama ayah ibu atau orang yang dekat dengan kita agar tidak mudah ditebak

3. Bila ingin membuat kata sandi hanya menggunakan huruf, gunakan sisipan huruf kapital atau kecil disela-selanya, karena password sensitif dengan besar kecil huruf, contoh : SiAndroid tidak sama dengan siandroid, dan sebagainya.

4. Bila menbuat pola, hindari garis lurus saja, buat pola berbelok tajam diagonal dengan kombinasi garis lurus

5. Ganti sandi kuni layar setidaknya seminggu atau sebulan sekali

6. Jangan pernah mencatat password dan menyimpannya di dompet, tempat pensil, Tas atau tempat yang mudah untuk hilang dan dicuri orang.

Demikianlah tips mudah membuat Pola sandi atau PIN di HP OPPO A3s, silahkan dipraktekkan dan semoga tips kali ini bermanfaat.

Tags:
  1. author

    ABDUL WAHID1 year ago

    niceee
    teirma kasih sudah di sahree
    di tunggu tutorial selanjutnya

    Reply
  2. author

    ABDUL WAHID1 year ago

    bisa dk oppo a3s pake finger print juga?

    Reply

Leave a reply "Cara Membuat Kunci Layar OPPO A3s Pola PIN atau Password"