Cara Mengunci Aplikasi OPPO A3s dengan Face Unlock

Cara Mengunci Aplikasi OPPO A3s dengan Face Unlock – Sebagaimana diketahui bahwasanya ponseL OPPO seri A3s tidak dibekali fingerprint untuk keamanan layar dan kunci aplikasi. Namun fitur canggih seperti Face unlock atau sensor wajah sudah tersedia dan bisa digunakan untuk lock screen, private safe maupun mengunci aplikasi saat ingin dijalankan.

cara kunci aplikasi OPPO A3s dengan sensor wajah

Ilustrasi Sensor wajah Smartphone

Fitur Face Unlock di OPPO A3s lebih bagus dalam mengamankan akses ke sistem android karena menggunakan deteksi wajah unik penggunanya. Tidak seperti kunci standar Pola, Password maupun PIN yang masih mudah dibobol orang lain.

Selain untuk kunci layar, Sensor wajah di HP OPPO A3s juga bisa digunakan mengunci suatu aplikasi. Jadi bila ingin tidak ada seorangpun yang boleh membuka aplikasi tertentu di HP selain kita, maka bisa menggunakan face unlock saat akan dijalankan.

Cara Mengunci Aplikasi OPPO A3s dengan Face Unlock

1. Pertama kali kita masuk ke menu Face & passcode di Android A3s OPPO

Baca juga:  2 Cara Reset HP Vivo Y71 Saat Mengalami Sistem error

menu face unlock di OPPO A3S

2. Kita buat dahulu pengunci layar standar, masuk ke Lockscreen Password, lalu buat kunci layar, terserah anda ingin pakai pola, passowor atau PIN. Kunci ini kita buat untuk akses masuk saat sensor face unlock sulit mendeteksi wajah kita. Baca : Cara Membuat Kunci Layar OPPO A3s Pola PIN atau Password

Simak juga Tips OPPO Berikut:

3. Selanjutnya masuk ke menu Face, dan untuk bisa menggunakan menu sensor wajah ini, kita harus mendaftarkan dahulu wajah kita untuk discan dan disimpan di database sistem, lanjutkan dengan urutan yang ada di layar HP.

4. Setelah wajah kita teregistrasi, pilih Opsi “Use Face for

MENU MENGUNCI APLIKASI OPPO A3S

5. Nah, ada 3 pilihan di opsi tersebut, apakah kita gunakan untuk membuka kunci layar, App lock atau private safe. Karena kita ingin mengunci aplikasi di OPPO A3s silahkan aktifkan pilihan “App lock

Baca juga:  Cara Perbaikan Layar Realme C1 Berubah Kuning Warnanya

6. Kita akan melihat beberapa daftar aplikasi yang terinstall di HP, silahkan aktifkan dengan menggeser slider aplikasi mana yang ingin dikunci aksesnya menggunakan sensor wajah.

7. Tutup kembali pengaturan, dan coba buka salah satu aplikasi kesukaan anda dan akan terbuka saat kita melakukan scan wajah.

Simak juga Tips berikut :

Seperti diketahui, Fitur dan spesifikasi OPPO A3s bisa dibilang sangat bagus dengan harga yang cukup murah dibanding ponsel sekelasnya.

A3s OPPO dibekali layar 6,2 Inch berkonsep Full screen display berteknologi IPS LCD dan memiliki rasio layar 19:9, sehingga menjadikan tampilan lebih luas dan detail gambar yang halus, cocok untuk memainkan aplikasi multimedia dan juga game beresolusi tinggi sekalipun.

Begitu juga untuk penjualannya, OPPO A3s ada dua tipe yang bisa dipilih yakni paket yang mempunyai RAM 2 GB dengan internal memori 16 GB dan ada pula A3S dengan RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB.

Baca juga:  3 Cara Screenshot di OPPO A3s Tanpa Aplikasi Tambahan

Di bagian spesifikasi kameranya, Hasil jepretan foto A3s OPPO sangat optimal karena di sisi kamera utama sudha menggunakan dual sensor masing-masing 13 MP dan 2 MP, dan untuk sisi depannya beresolusi 8 MP.

Demikianlah tips mengunci aplikasi dengan fitur face unlock di HP OPPO A3s yang dapat admin bagikan di kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan bisa dipraktekkan dengan mudah, terima kasih.

  1. author

    ABDUL WAHID2 years ago

    banyak pengalaman min
    yang pake face unlock ini walaupun bukan muka yang punya
    tetap bisa di buka

    Reply

Leave a reply "Cara Mengunci Aplikasi OPPO A3s dengan Face Unlock"