Cara Setting Fingerprint HP Samsung J7 Prime

Cara pengaturan Fingerprint HP Samsung Galaxy J7 Prime – Fasilitas keamanan memang menjadi prioritas utama pengguna smartphone android, tidak terkecuali untuk pengguna HP Galaxy J7 Prime, dimana selain kunci layar yang sudah umum seperti Pola, PIN dan juga kata sandi, Fingerprint menjadi teknologi baru yang lebih optimal untuk keamanan sistem.

mengatur dan aktifkan fingerprint j7 prime

Meskipun bagi sebagian pengguna HP Samsung sudah puas dengan metode pengunci layar Sandi, PIN maupun pola, namun sistem penguncian unik bisa menjadi alternatif untuk memperkuat keamanan.

Salah satunya adalah adanya sensor pemindai sidik jari. Dimana Samsung J7 Prime sudah dibekali fitur fingerprint sehingga selain penggunanya bisa memanfaatkan keamanan layar yang sudah umum, bisa memperkuatnya dengan scan sidik jari.

Perlu diketahui bahwasanya Samsung Galaxy J7 Prime merupakan smartphone android yang harganya murah namun membawa spesifikasi yang bagus.

Baca juga tips dibawah ini:

Spesifikasi Galaxy J7 Prime di bagian CPU-nya saja sudah menggunakan chipset Exynos 7870 Octa core 1,6 GHz dengan dukungan RAM berkapasitas 3 GB, sehingga performa sistem semakin meningkat dan dijamin lancar menjalankan berbagai aplikasi secara multitasking dan game berkualitas HD pun bisa berjalan dengan sempurna.

Baca juga:  Cara Merubah Sandi Hotspot WiFi Netis dari HP Android

Tidak hanya itu, Samsung J7 Prime juga dibekali internal memori berkapasitas besar yakni 32 GB dan juga fitur keamanan fingerprint yang akan kita bahas kali ini.

Cara mengaktifkan Fingerprint HP Samsung J7 Prime

Untuk anda pengguna HP samsung J7 Prime yang belum tahu bagaimana cara mengaktifkan dan mengatur fitur keamanan pemindai sidik jari, silahkan simak tipsnya di bawah ini:

1. Pertama kali, untuk bisa menggunakan fingerprint di HP J7 Prime, kita harus sudah membuat salah satu kunci layar, entah itu dengan metode kunci Pola, PIN maupun dengan kata sandi.

2. Untuk yang belum tahu cara mengaktifkan kunci layar, admin akan memberikan tipsnya juga, dan untuk yang sudah aktif kunci layarnya bisa langsung ke tips nomor 5.

CARA AKTIFKAN KUNCI LAYAR SAMSUNG J7 PRIME

3. Nah, untuk mengaktifkan screen lock silahkan masuk ke menu pengaturan atau settings > Lock Screen & Security > kemudian masuk ke Screen Lock type

4. Setelah itu buat kunci layar, bisa memilih opsi Pola, Password ataupun PIN, terserah anda.

Baca juga:  Cara Duplikat aplikasi FB dan WA di HP Redmi 5

5. Sesudah kunci layar aktif, saatnya mengkonfigurasi fingerprint di HP Samsung J7 Prime

MENGAKTIFKAN FINGERPRINT DI HP SAMSUNG J7 PRIME

6. Seperti pada opsi diatas, masuk ke menu Lock Screen and security kemudian pilih opsi ‘Fingerprint’

7. Nantinya akan muncul kunci layar, silahkan buka kuncinya agar bisa masuk ke pengaturan sidik jari

8. Berikutnya klik pada opsi ‘add fingerprint’ dan tunggu sampai gambar petunjuk tampil

AKTIVASI PEMINDAI SIDIK JARI J7 PRIME

9. Lakukan perintah pemindaian sidik jari sesuai dengan yang ada di gambar

10. Setelah berhasil, klik tombol ‘Continue’ atau lanjut

11. dan untuk mengaktifkan fitur pemindai sidik jari, silahkan geser slider ‘fingerprint agar aktif

12. Silahkan keluar dari menu pengaturan dan tutup layar kemudian coba buka dengan memindai sidik jari anda, bila layar terbuka berarti settingan berhasil.

Pada umumnya, jari tangan yang biasa dipindai yaitu jari jempol, jari telunjuk dan jari tengah. Dan agar tidak selalu gagal untuk masuk ketika dilakukan scan, maka pastikan jari-jari sudah bersih dari kotoran dan juga alat fingerprint di HP Samsung tidak kotor.

Baca juga:  Cara Mengatur jaringan HTC One M8 2G/3G/4G LTE

Itulah tips mudah mengatur dan mengaktifkan fitur fingerprint di HP Samsung J7 Prime, semoga bisa bermanfaat untuk pembaca Gusinfo.com sekalian ,terima kasih.

Leave a reply "Cara Setting Fingerprint HP Samsung J7 Prime"