Cara Screenshot dengan Tiga Jari di HP Realme 2

Melakukan tangkapan layar di HP Realme Android bisa dilakukan dengan cara manual maupun memanfaatkan fungsi gesture usapan tiga jari pada layar HP. Fitur screenshot ini bisa digunakan untuk tipe Realme 1, 2 maupun Realme 2 Pro dan versi diatasnya.

cara tangkapan layar realme 1 2 dan 2 pro

Saat kita ingin memotret gambar yang tampil di Layar HP Realme yang fungsinya tentu untuk kebutuhan dokumentasi, entah screenshot hanya untuk disimpan di memori HP atau sebagai file penting yang nantinya bsia di share untuk berbagai keperluan.

Semisal kita ingin memotret isi inbox whatsapp, tampilan status teman fi FB atau mungkin saat nonton film di youtube kita ingin menangkap tampilan di scene yang kita sukai, bisa memanfaatkan fitur tangkapan layar yang ada di HP android. Baca tips Menyembunyikan Menu tombol Navigasi di HP Realme supaya layar tampak luas tidak terhalangi tombol menu yang melayang.

Dua Cara tangkapan layar HP Realme 2

Di tutorial kali ini admin mencontohkan cara screenshot pada Smartphone Realme buatan OPPO, dimana anda yang punya HP Realme 1 atau 2 Pro juga bisa melakukannya persis seperti tips di bawah ini.

  1. Tangkapan layar HP Realme dengan Tombol
Baca juga:  Cara Memblokir Nomor Telepon Masuk di Realme Smartphone

Cara memotret gambar yang tampil di layar HP Android ini sudah umum dilakukan oleh kebanyakan pengguna smartphone Android. Yang mana kita hanya perlu menekan dua tombol fisik yang ada di ponsel.

Simak juga informasi Cara menjalankan dua aplikasi bersamaan di HP Realme menggunakan fitur Split screen

Screenshot dengan tombol di HP Realme caranya yaitu silahkan pilih dahulu area mana yang ingin kita jepret tampilannya.

Setelah itu tekan tombol volume bawah dan power secara bersamaan sekitar 2 detik, Nantinya akan terdengar shutter kamera (suara jepretan kamera) dan muncul thumbnail gambar hasil screenshot di pojok layar berarti proses tangkapan layar berhasil dilakukan.

Untuk melihat file foto hasil screenshot bisa dilihat pada menu galeri HP Realme, tepatnya di folder tangkapan layar.

  1. Screenshot Realme dengan usap tiga jari

Cara ini menurut admin adalah yang paling mudah dan canggih, dimana kita bisa memotret tampilan layar HP Realme cukup dengan usapan tiga jari di layar.

Caranya, kita aktifkan dahulu fitur gesture dan motion yang ada di smartphone Realme:

  • Masuk ke menu Setting atau pengaturan, lalu menuju ke menu ‘Smart & Convernient
Baca juga:  Menyembunyikan Tombol Navigasi Samsung A10/A20/A30/A50

fitur gesture screenshot 3 jari realme

  • Selanjutnya pilih opsi ‘Gesture & Motion’, dan tugas anda adalah mengaktifkan opsi ‘3-finger Screenshot’
  • Kemudian tutup kembali menu pengaturan dan coba lakukan screen capture dengan cara mengusap layar menggunakan 3 jari tangan dari arah atas ke bawah.

mengaktifkan menu tiga jari screenshot HP REALME

  • Nantinya akan terdengar suara jepretan kamera dan juga muncul thumbnail (cuplikan gambar) di pojok layar pertanda foto berhasil disimpan.

Kesimpulannya, kedua cara foto layar di ponsel Realme diatas mungkin ada sebagian pengguna HP Realme yang suke screenshot menggunakan tombol dan ada juga yang ingin simple memanfaatkan fitur gesture usapan 3 jari pada layar.

Itulah informasi tips cara mengabadikan gambar di layar HP Realme dengan metode screenshot 3 jari, semoga bermanfaat.

Leave a reply "Cara Screenshot dengan Tiga Jari di HP Realme 2"