Tutorial HP Realme Tips Menyembunyikan Menu Tombol Navigasi

Virtual Navigasi yang ada di Layar HP Realme bisa disembunyikan dengan mudah karena sudah disediakan fitur khusus bagi penggunanya untuk tetap memunculkan tombol menu tersebut melayang atau secara otomatis bisa tampil saat kita mengusap layar dengan jari.

mengatur tombol navigasi realme sembunyi

Pada Seluruh Produk HP Realme yang beredar saat ini sudah mengadopsi teknologi Full screen display, sehingga tombol menu sudah tidak lagi menggunakan tuts fisik tapi memakai virtual navigation yang melayang di bagian bawah layar.

Untuk yang suka tampilan layar penuh di HP Realme dan tidak terganggu dengan tombol menu di bagian layar bawah maka bisa disembunyikan dan untuk memunculkannya kembali hanya tinggal mengusap layar menggunakan jari tangan.

Cara menyembunyikan Tombol Virtual Menu di HP Realme

Nah, pengguna HP Realme C1, tipe android Realme 2 atau 2 pro bisa melakukan langkah di bawah ini untuk mengatur tombol navigasi menu supaya tidak tampil di bawah layar. Simak juga tutorial Cara Screenshot dengan Tiga Jari di HP Realme 2

  1. Terlebih dahulu masuk ke menu Settings pada HP Realme (Dalam contoh ini admin menggunakan Realme Versi bahasa Inggris, untuk bahasa Indonesia bisa menyesuaikan artinya dan tata letak menunya sama saja)
  1. Selanjutnya masuk ke menu Smart & Convenient, lalu masuk lagi ke menu Navigation Keys
Baca juga:  Cara Update Software Realme via Online dan Offline

settingan menu navigasi di layar HP Realme

  1. Pada menu navigasi tersebut ubah opsi ke ‘Swipe-up gesture navigation’ dan aktifkan pula fitur ‘Virtual Navigation keys can be hidden’
  2. Nah, anda bisa memilih beberapa settingan gesture atau usapan layar untuk memunculkan tombol navigasi tersebut, selanjutnya tutup kembali menu pengaturan Realme.

Sekedar Informasi, saat tutorial ini admin tulis masih ada 3 varian HP Android merek Realme, dimana produk yang identik dengan OPPO ini dan juga masih menggunakan UI ColorOS dijual dengan banderol sangat murah dibanding pesaing di kelasnya. Baca juga tips 3 Cara Menjalankan Dua Aplikasi di HP Realme dalam Satu Layar

3 varian HP Realme yang saat ini hadir di Indonesia adalah Realme C1, Realme 2 dan juga versi Realme 2 Pro. Dimaa semuanya mengandalkan chipset teknologi terkini yang menawarkan hemat daya dan performa bagus.

Demikianlah pembahasan singkat tentang cara menyembunyikan dan memunculkan tombol menu di HP Realme semua tipe, semoga bermanfaat.

Leave a reply "Tutorial HP Realme Tips Menyembunyikan Menu Tombol Navigasi"