3 Cara Menjalankan Dua Aplikasi di HP Realme dalam Satu Layar

3 Cara Menjalankan Dua Aplikasi di HP Realme dalam Satu Layar – Mungkin anda pengguna HP Realme 2 ingin menjalankan fitur split screen atau membuka 2 aplikasi di satu layar secara bersamaan, caranya cukup mudah dan kita bisa menggunakan 3 metode yang sudah umum khas produk Android buatan OPPO ini.

split screen realme 1 2 dan realme 2pro

Seperti diketahui, bahwasanya HP Realme merupakan produk dari anak perusahaan OPPO yang saat ini sudah mengeluarkan beberapa varian produknya di Indonesia seperti Realme 1, Realme 2 dan juga versi 2 pro. Dimana ciri khas user interfacenya masih menggunakan ColorOS sebagai produk keluaran OPPO Smartphone.

Bicara mengenai menjalankan dua aplikasi bersamaan dalam satu layar di HP Realme 1, realme 2 atau realme versi 2 pro, maksud dan tujuannya tentu kita ingin saat beraktifitas dengan satu aplikasi tertentu tidak ingin menutup aplikasi lainnya. Semisal nonton Youtube sambil browsing atau bermedia sosial WhatsApp, Facebook-an, posting instagram dan lain sebagainya.

3 Cara Split Screen di HP Realme

Nah, untuk yang ingin tahu bagaimana menjalankan dua aplikasi bersamaan dalam satu layar di HP realme semua tipe, silahkan simak langsung tipsnya di bawah ini dan Admin mencontohkan menggunakan ponsel Realme 2, jadi untuk yang varian 1 atau 2 Pro caranya sama saja.

  1. Split Screen Realme dengan tombol Recent app
Baca juga:  Cara Setting Internet APN Axis 4G Tercepat

Cara ini cukup mudah, cukup tekan saja tombol Recent app atau ikon navigasi berupa tanda ‘Kotak’. Kemudian ada beberapa aplikasi yang baru saja kita buka. Pilih salah satu app dengan menggesernya sedikit ke bawah.

Split screen realme 2 dengan tombol recent app

Nantinya akan ada Opsi split screen, klik opsi tersebut dan otomatis aplikasi akan menempati halaman setengah layar bagian atas.

Selanjutnya anda tinggal membuka app lain dan menjalankannya yang nantinya akan menempati separo layar bagian bawah aplikasi yang sudah terbuka.

  1. Split Screen Realme dengan Navigasi Task

Cara menjalankan 2 aplikasi bersamaan di smartphone Realme ini sebenarnya hampir sama dengan metode pertama, namun yang membedakan, kita menekan tombol navigasi Kotak (Recent app) sekitar 2 detik disaat aplikasi yang pertama sudah kita buka duluan.

Nantinya otomatis app yang terbuka akan menempati separo layar, dan langkah selanjutnya anda tinggal menjalankan aplikasi lain di paro layar bawah. O iya, simak juga tips Menyembunyikan Tombol Navigasi di HP Realme supaya layar terlihat luas tidak terhalang tombol menu di bagian bawah layar

  1. Split screen HP Realme dengan Usap 3 jari
Baca juga:  Cara Perpanjangan 5 Tahunan STNK Di SAMSAT, Syarat & Prosesnya !

Selain digunakan untuk fitur screenshot, ternyata usapan 3 jari di layar juga bisa untuk fitur split screen atau membuka dua aplikasi bebarengan di HP Realme.

Membuka 2 app bersamaan realme

Caranya cukup mudah, Silahkan buka salah satu aplikasi pertama, lalu untuk membuat app tersebut berada setengah layar di bagian separo atas, silahkan usap layar menggunakan tiga jari dari arah bawah ke tengah layar.

Otomatis app akan berada di separo halaman dan anda siap untuk membuka app lain ddi HP Realme.

Sekilas Fitur dan spesifikasi HP Realme 2

Bersaing di kelas entri level, HP Android Realme 2 ini sangat menggoda untuk dimiliki karena selain harganya di bawah 2 jutaan, Fitur yang ditawarkan sangat istimewa, seperti RAM 3 GB dnegan kapasitas memori internal 32 GB.

Di bagian pemroses sistemnya, CPU Realme 2 dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 450 dengan teknologi fabrikasi 14 nm Octa-core 1.8 GHz, sehingga selain hemat akan daya juga menjadikan kinerjanya sangat stabil untuk menjalankan proses aplikasi secara multitasking dan juga game berkualitas HD sekalipun.

Baca juga:  Cara Membuka 2 Aplikasi di Satu Layar HP Realme 3

Meski tidak dilengkapi fitur fast charging, namun proses pengisian baterai juga tergolong cepat, apalagi meski sudah menggunakan chipset hemat daya, Baterai Realme 2 yang berkapasitas 4230 mAh ini semakin menambah daya tahannya semakin lama saat digunakan.

Sebagai ciri khas produk buatan OPPO, User InterfaceColorOS 5.1 yang mudah digunakan juga masih terasa saat menyusuri berbagai menu dan fitur di Realme 2 ini. Begitu juga sistem Android Oreo 8.1 juga semakin menambah fitur dan kestabilan sistem didalamnya terasa powerfull.

Hasil kamera HP Realme 2 tidak mengecewakan, karena di bagian belakangnya sudah dibekali dual kamera masing-masing beresolusi 13 MP serta 2MP berfitur Depth Sensor, LED Flash, panorama serta HDR camera.

Dan untuk jepretan foto selfie Realme 2, dipercayakan pada sensor kamera beresolusi 8 MP dengan dukungan kecerdasan buatan (AI Recognition) didalamnya. Sehingga untuk urusan hasil selfie yang cantik saat ingin eksis di medsos jadi semudah menekan shutter kamera tanpa pengolah foto lainnya.

Demikianlah pembahasan tentang cara menjalankan dua aplikasi bersamaan (split screen) di HP Realme, semoga bermanfaat dan silahkan dipraktekkan dirumah, terima kasih.

split screen realme 1 2 dan realme 2pro
Previous Post

No more post

Artikel Terkait