Cara Terbaru Aktivasi OVO dan Dana untuk Pemula

Menarik uang ke rekening Bank dari OVO dan DANA mudah dilakukan. Meski begitu untuk kalangan pemula sebaiknya memerhatikan metodenya. OVO dan Dana adalah dua aplikasi berbeda namun memiliki kesamaan. Keduanya sama-sama berkaitan dengan layanan pembayaran. Karena itu banyak orang memilih keduanya sebagai alternatif pembayaran digital.

mendaftar dan aktivasi ovo dan DANA

OVO merupakan aplikasi pintar berbasis digital yang memberikan layanan kepada penggunanya agar bisa bertransaksi secara online. Para pengguna OVO juga berkesempatan mengumpulkan poin. Pengumpulannya dilakukan pada saat pengguna melakukan transaksi pembayaran lewat OVO. Menariknya OVO telah bekerja sama dengan berbagai platform.

Seperti misalnya Tokopedia, Grab dan platform lainnya. Sehingga para pengguna platform tersebut dapat memanfaatkan OVO sebagai metode pembayaran yang praktis. Pembayaran OVO di Tokopedia misalnya sangat mudah dilakukan oleh pemula. Sementara itu Dana merupakan aplikasi pembayaran digital yang menawarkan fitur dan layanan serbaguna.

Dana seringkali disebut sebagai dompet digital. Hal ini karena fitur Dana bisa dimanfaatkan untuk membayar berbagai tagihan. Seperti tagihan belanja di beberapa platform, pulsa hingga voucher lainnya. Dana juga menawarkan investasi emas kepada pengguna setianya. Platform yang bekerja sama dengan Dana misalnya Lazada dan Bukalapak.

Baca juga:  Daftar Aplikasi Editor Video Tanpa Watermark Terpopuler

Aktivasi Dompet Digital Akun OVO dan DANA

Namun untuk menikmati semua fitur OVO dan Dana para pengguna perlu melakukan aktivasi terlebih dahulu. Setelah mengaktifkan keduanya biasanya pengguna perlu mengupgrade level akun yang dimiliki. Tujuannya agar pengguna bisa menggunakan semua fitur pembayaran dengan mudah. Berikut langkah aktivasi untuk para pengguna OVO dan Dana.

Registrasi DANA untuk Aktivasi Akun Pembayaran

Mengaktifkan e-wallet DANA sebenarnya bisa dilakukan lewat berbagai merchant yang telah bekerja sama dengan aplikasi tersebut. Misalnya lewat Bukalapak, Lazada atau Tokopedia. Pengguna juga bisa melakukan aktivasi akun lewat website resmi maupun aplikasi yang tersedia di Play Store. Sebelum mendaftar Anda sebaiknya menyiapkan data pendukung.

Beberapa data pendukung yang nantinya digunakan untuk mendaftar akun e-wallet yaitu KTP dan KK. Namun data pendukung lainnya juga diperlukan pada saat Anda hendak mengupgrade status akun menjadi premium. Kemudian pengguna dapat membuka salah satu platform belanja. Dalam hal ini Anda bisa menggunakan aplikasi Bukalapak.

Pengguna dapat membayar Bukalapak dengan DANA setelah proses pengaktifan selesai. Pertama bukalah aplikasi Bukalapak untuk mengaktifkan akun e-wallet. Setelah itu Anda bisa menuju ke halaman akun. Pada halaman tersebut buka jendela tulisan “detail” untuk menuju fitur BukaDompet. Aktifkan fitur tersebut agar mendapatkan permintaan nomor handphone.

Baca juga:  Daftar Channel TV IPTV Lengkap Dalam dan Luar Negeri

Sebaiknya masukkan nomor ponsel yang masih aktif untuk aktivasi DANA. Setelah memasukkan nomor ponsel dan password Anda akan mendapatkan kode OTP lewat sms. Masukkan kode tersebut untuk mengonfirmasi nomor telephone. Langkah selanjutnya adalah memberikan kode pin untuk menautkan akun DANA.

Kode pin terdiri dari enam digit angka yang digunakan untuk membuka akun DANA. Namun sebelumnya Anda terlebih dahulu harus sudah memiliki akun DANA yang aktif. Setelah memasukkan kode pin rahasia Anda bisa menekan tombol masuk pada halaman tersebut. Kini aktivasi akun DANA Anda telah berhasil.

Registrasi OVO untuk Aktivasi Akun E-Wallet

Untuk mengaktifkan akun OVO Anda dapat memanfaatkan platform Tokopedia. Pertama penguna sudah harus memiliki akun di platform tersebut. OVO sendiri adalah salah satu metode pembayaran yang sah di platform Tokopedia. Beberapa pembayaran produk dan tagihan di Tokopedia bisa dilakukan lewat OVO.

Karena itu membuat akun Dana dan OVO mempermudah aktivitas belanja Anda. Bukalah menu akun pada aplikasi Tokpedia untuk mengaktifkan OVO. Pilih menu aktivasi OVO pada akun homepage Anda. Jika Anda menggunakan nomor yang sama pada saat pendaftaran Tokopedia dan OVO prosesnya akan lebih mudah.

Baca juga:  Aplikasi IPTV Android dengan Ratusan Channel Stasiun TV

Namun jika nomor telephone berbeda Anda akan diminta untuk mendaftar ulang akun OVO. Selain itu pengguna juga bisa mengubah nomor telephone di Bukalapak agar sama dengan akun OVO. Kemudian pengguna perlu membuat pin khusus agar bisa mengakses akun OVO. Pin bermanfaat untuk mengidentifikasi pemilik akun.

Setelah itu pengguna dapat memilih sendiri akun Tokopedia yang ingin ditautkan dengan OVO. Pada tahapan ini akun Anda telah aktif di platform Tokopedia. Namun jika ingin menggunakan platform belanja lainnya pengguna perlu melakukan aktivasi OVO dan DANA ulang dengan metode yang tidak jauh berbeda.

Artikel Terkait