Settingan APN Telkomsel 4G dan 3G Tercepat 2019

Settingan APN Telkomsel 4G dan 3G – Pengaturan APN internet yang kenceng dan cepat memang bisa dilakukan secara manual, meskipun pada dasarnya setiap kita menancapkan kartu SIM ke slot ponsel atau modem umumnya langsung tersetting otomatis nilai APN didalamnya dan langsung bisa digunakan.

setting APN telkomsel tercepat 2018

Meskipun saat ini koneksi Wifi sudah semakin menjamur dengan menawarkan paketan buanan yang murah, namun bagi yang tidak tercover jaringan WiFi tentunya menggunakan kartu Selular untuk terhubung ke internet masih menjadi alternatif yang paling banyak digunakan saat ini.

Bicara mengenai settingan APN di kartu telkomsel, baik itu untuk ponsel atau modem yang menggunakan mode jaringan 3G atau 4G, ada alternatif APN yang bisa digunakan untuk menghasilkan koneksi yang cepat dan stabil.

baca juga tips Telkomsel berikut:

Meskipun APN sudah tersetting benar, namun ada berbagai kendala jaringan yang tidak dipungkiri bisa menurunkan kecepatan dan kestabilan koneksi internet.

Baca juga:  Cara Cek Kuota Internet Simpati Telkomsel 3G dan 4G

Salah satu penyebab lemotnya internet kartu selular bisa disebabkan kualitas tangkapan sinyal dan juga banyaknya pengguna internet yang terhubung di area BTS (antena pemancar).

Semakin banyak pengguna kartu Telkomsel di suatu area tertentu maka kecepatan jaringan juga bisa menurun karena harus membagi bandwidth internet dengan pengguna lainnya.

Settingan APN Telkomsel 3G dan 4G

Untuk penggung kartu Selular Telkomsel, entah itu Simpati, kartu AS, kartu Loop dan lainnya bisa mencoba salah satu APN yang akan admin bagikan di bawah ini:

1. APN Internet Telkomsel

Yang pertama bisa menggunakan APN dengan nama ‘telkomsel’ untuk mendapatkan koneksi jaringan yang stabil dan cepat. Sebenarnya ini merupakan settingan default dari kartu Telkomsel, berikut list isian datanya:

Name: Telkomsel internet (terserah namanya)
APN : telkomsel
Proxy : not set
port : not set
Username : wap
password : wap123

Untuk isian Setting APN lainnya tidak usah diubah, biarkan saja defaultnya, kemudian simpan pengaturan.

2. APN internet Telkomsel tercepat

Bagi yang mau menggunakan APN lain yang juga terbukti cepat untuk pengguna kartu Simpati, AS dan loop bisa menggunakan APN berikut ini:

Baca juga:  Cara Mengatur Agar Terlihat Offline di Facebook Lite

Name : (terserah dinamakan apa)
APN : internet
username : kosongkan
password : kosongkan

dan yang lainnya biarkan saja isian defaultnya tidak usah diubah-ubah, kemudian simpan dan coba gunakan untuk berselancar.

itulah pengaturan settingan Acccess point names di kartu Telkomsel yang bisa sobat coba gunakan di koneksi jaringan 3G ataupun 4G, semoga bermanfaat.

Tags:

Leave a reply "Settingan APN Telkomsel 4G dan 3G Tercepat 2019"