Cara Setting Nama dan Sandi Hotspot HP Samsung Galaxy

Cara Setting Nama dan Sandi Hotspot HP Samsung – Teknologi di dalam smartphone saat ini sudah mewakili berbagai fungsi dan bisa dijalankan hanya berbekal Ponsel di tangan. Seperti halnya Hostpot Wi-Fi yang dulu sebelum smartphone ada kita masih menggunakan router khusus untuk berbagi jaringan internet.

mengatur SSID dan sandi hotspot Samsung galaxy

Bagi anda pengguna HP Samsung Galaxy yang ingin memanfaatkan ponsel kesayangannya agar bisa sharing internet, bisa menggunakan fitur tethering maupun hotspot yang ada di smartphone tanpa menggunakan perangkat tambahan lagi.

Di fitur hotspot HP Samsung galaxy bisa bekerja layaknya perangkat router yang dapat membagi koneksi sampai ke beberapa perangkat. Tidak hanya berbagi jaringan internet di antar ponsel saja, namun hotspot di Android samsung juga bisa di-share ke perangkat komputer atau bahkan ditangkap oleh alat router.

Simak tips Samsung berikut:

Layaknya sebuah router pribadi yang bisa dibawa kemana-mana tanpa harus membawa colokan power supply, Hotspot di Smartphone Samsung bisa membagi koneksi sampai batas 10 client.

Baca juga:  Cara Nonaktifkan Salah Satu SimCard di HP Samsung

Kecepatan transfer data tentunya tergantung dari paketan data serta mode jaringan di HP samsung. Patinya kalau kita berada di jangkauan jaringan 4G dddan ponsel juga support 4G maka client yang mendapat jatah jaringan hotspot Wi-fi dari HP samsung kita juga semakin cepat.

Logika sederhananya, semakin banyak client yang terhubung ke hotspot HP Samsung milik kita, maka kecepatan juga akan terbagi. Bahkan kuota data selular juga akan cepat tersedot habis dikarenakan kita tidak tahu apa yang client buka, entah nonton streaming, download video atau lain sebagainya.

Cara setting Nama dan Sandi Hotspot HP Samsung

Agar ketika kita melakukan share koneksi internet melalui HP Samsung dan kita kuatir kuota data terpakai sia-sia karena ada nya pembobol atau client tanpa diundang masuk ke jaringan kita, maka perlu yang namanya Password atau sandi untuk keamanannya.

Begitu juga apabila kita menginginkan nama yang unik dari hotspot di HP samsung, maka perlu mengganti SSID (nama jaringan) yang tujuannya mudah untuk dikenali oleh pengguna lain yang ingin terhubung ke Hotspot kita.

Baca juga:  Cara Tethering Bluetooth android untuk berbagi Internet

Nah, dibawah ini admin bagikan tips bagi sobat pembaca yang belum tahu bagaimana cara setting Nama hotspot sekaligus memberikan password agar jaringan Hotspot WiFi di HP samsung kita bisa aman dari pembobol jaringan.

1. Buka Menu pengaturan di HP samsung galaxy

cara mengatur sandi hotspot dan SSID samsung

2. Lalu masuk ke opsi ‘Koneksi‘ >> Hotspot Selular dan penambatan

3. Selanjutnya, aktifkan dahulu opsi ‘hotspot‘ agar bisa kita setting menu didalamnya.

setting konfigurasi hotspot samsung

4. Setelah masuk ke opsi Hotspot, Di bagian atas ada Nama SSID yang bisa diubah, silahkan ubah namanya agar unik sesuai selera

5. Untuk menambah keamanan jaringan, silahkan masukkan kata sandi Hotspot di HP Samsung sobat

6. Sampai sini kita sudah berhasil menyetting SSID serta Sandi Hotspot, selanjutnya kita bisa melakukan pengaturan yang lain melalui menu konfigurasi yang letaknya ada di pojok atas (tanda titik tiga), lakukan konfigurasi waktu habis yang maksudnya Hotspot akan mati sendiri ketika tidak akan ada client terhubung.

Baca juga:  Apakah Paket Yellow Indosat masih ada dan bagaimana caranya?

setting durasi hotspot samsung

7. Tutup kembali pengaturan Hotspot di Ponsel galaxy dan coba dari perangkat lain untuk menyambung ke jaringan yang sudah anda buat tadi, bila berhasil berarti konfigurasinya sudah sesuai dan bisa digunakan berselancar.

Itulah tips mudah mengatur nama Hostpot dan kata sandinya di HP Samsung galaxy. Untuk tips diatas admin menggunakan contoh dari ponsel galaxy J2 Prime yang bersistem Marshmallow. Untuk versi lain bisa menyesuaikan letak menunya saja.

Leave a reply "Cara Setting Nama dan Sandi Hotspot HP Samsung Galaxy"