Settingan APN XL 3G dan 4G Internetan Cepat

Setting APN Internet XL 3G dan 4G LTE – Keasyikan berselancar tentunya semakin betah berlama-lama kalau koneksinya stabil dan cepat. Di sesi kali ini admin khusus membahas settingan APN Internet untuk pengguna kartu XL Axiata, baik tu yang berada di jaringan 3G dan LTE 4G.

setting APN Kartu XL Tercepat

Untuk tips ini bisa digunakan di seluruh perangkat ponsel maupun modem dengan kartu XL didalamnya. Jadi anda pengguna HP Samsung, OPPO, Huawei, Xperia, Nexus dan lain sebagainya bisa melakukan settingan APN yang akan sajikan kali ini.

Seperti yang admin jelaskan pada artikel sebelumnya mengenai Settingan APN atau access point names, bahwasanya setiap kali kita menancapakan kartu ke modem atau ponsel akan seccara otomatis terisi data APN-nya.

Baca juga tips pengaturan APN berikut :

Namun adakalanya data pengaturan APN tersebut terhapus atau memang ingin ditambah dnegan isian APN lainnya agar bisa merasakan bedanya terkoneksi internet dnegan APN yang berbeda pula.

Baca juga:  Cara Setting Internet APN Axis 4G Tercepat

yang juga peru dicatat, bilamana isian APN di kartu XL sudah tepat namun koneksi tidak seprti yang diharapkan, seperti internetan tetap lemot maka bisa disebabkan adanya gangguan jaringan, banyaknya pengguna di area BTS dan juga masalah sistem operasi.

Banyak pertanyaan di forum-forum yang menyatakan kalau pangaturan APN sudah tepat namun ponsel tetap lemot dipakai internetan. Mengapa hal tersebut terjadi?

Lemot dan tidaknya koneksi internet di smartphone salah satunya disebabkan tangkapan sinyal di ponsel, banyaknya pengguna dengan kartu yang sama di area BTS yang sama dan juga adanya permintaan koneksi data dari berbagai aplikasi yang ada di ponsel itu sendiri.

Misalnya saja, anda pengguna kartu XL Axiata yang di ponselnya ada berbagai aplikasi sosial media seperti FB, BBM , WA, Line, Instagram dan lain sebagainya, maka koneksi internet akan digunakan secara terus menerus oleh aplikasi tersebut walau kita tidak membukanya karena aplikasi Online akan terus mensikronkan data di background sistem.

Settingan APN XL Axiata 3G dan 4G LTE

Langsung saja admin bahas cara mengisi APN untuk kartu XL tercepat dan bisa anda coba gunakan seperti di bawha ini:

Baca juga:  Daftar settingan APN TRI 3G dan 4G Tercepat terbaru 2019

Untuk mengetahui pengaturan APN di ponsel android, setiap smartphone dan merek akan berbeda letak menunya namun sama cara isian datanya.

Umumnya letak pengaturan APN di ponsel android berada di Setting >> More atau koneksi >> Mobile network >>Access point names

Name : XL (isinya terserah anda)
APN : internet
Proxy : Not Set
Port : Not Set
Username : kosongkan saja
password : dikosongkan saja
Server : not set
MMSC : http://mmc.xl.net.id/servlets/mms
MMS PROXY : 202.152.240.50
MCC :510
MMS Port : Not set
MNC : 11
APN Type : Not Set
Autentication type : Not set
APN Protocol :Ipv4
APN Type : –
APN Roaming Protocol : Ipv4
MVNO Value : –
MVNO Type :-
Enable/disable APN : APN Enable

Nah, silahkan coba APN XL tercepat seperti settingan diatas, dan Tips diatas bisa digunakan di semua perangkat ponsel android. iPhone, Blackberry, Modem dan lain sebagainya asalkan masih menggunakan kartu XL Axiata.

Tags:
  1. author

    Djangkaru Bumi2 years ago

    MMSC, ini yang kadang saya lupa.

    Reply
    • author
      Author

      GusInfo2 years ago

      Langsung saja disimpan buat jaga-jaga mas Settingan APN XL-nya.. 🙂

      Reply

Leave a reply "Settingan APN XL 3G dan 4G Internetan Cepat"