Apa Beda Youtube GO dan Youtube versi standar Android ?

Perbedaan Aplikasi Youtube Go dan standar di Android – Seiring waktu konten video gratis Youtube menjadi trend dan masih menduduki nomor satu di Dunia. Dan saat ini ada 2 versi youtube yang ditawarkan untuk pengguna Android diantaranya versi GO dna versi standar. Nah, apa perbedaan kedua aplikasi tersebut?

perbedaan youtube go dan standar android

Developer aplikasi tetunya faham akan kebutuhan penggunanya, dimana untuk versi youtube standar yang biasa terinstall secara otomatis di HP Android merupakan versi asli yang tentunya berukuran Fie instalasi besar.

Selain file berukuran besar, Yotube standar yang ada di Android memang mepunyai berbagai keuntungan dan banyak fitur layaknya di versi Web saat dimainkan di komputer.

Namun dibalik kemampuan dan fiturnya yang berlimpah, Youtube standar seakan menjadi momok tersendiri untuk pengguna samrtphone android yang mempunyai spesifikasi rendah serta koneksi data internet dnegan speed dan kuota pas-pasan.

Baca juga:

Untuk memenuhi kebutuhan pengguna HP Android yang mempunyai spesifikasi RAM kecil dan juga internal memori pas-pasan, serta koneksi data yang tidak stabil dan kecepatan internet lemot maka pengembang youtube menghadirkan versi GO.

Baca juga:  Cara Mengaktifkan Tema Gelap di Youtube Baterai jadi Hemat

Perbedaan Youtube GO dan Versi standar Android

Untuk lebih jelas apa saja perbedaan dan keuntungan menggunakan versi kedua Yotube tersebut silahkan langsung simak saja ulasannya berikut ini:

1. Ukuran File Installasi

Ukuran sebuah file aplikasi juga menjadi tolok ukur apakah nantinya pengguna android ingin mengunduh aplikasi tersebut dan memasangnya di perangkat atau tidak.

Untuk itu aplikasi Youtube GO dihadirkan dengan ukuran file yang lebih kecil dan ramah akan pengguna HP Android yang punya internal memori berkapasitas kecil atau bahkan hampir habis.

Jadi untuk anda yang memiliki perangkat android dan ingin berhemat kapasita memori internal bisa menggunakan Youtube GO sebagai alternatif hemat memori.

2. Penggunaan Kuota Data

Adapun kelebihan Youtube GO dengan versi standar yakni dari segi penggunaan kuota data internet yang lebih hemat.

Sebenarnya di versi standar youtube android juga bisa dilakukan pengaturan penggunaan kuota data dengan cara menurunkan resolusi dari video yang akan kita tonton.

Di fitur Youtube GO kita bisa terlebih dahulu memilih kualitas video seperti Basic Quality, Standart Quality dan juga High Quality. Semakin tinggi kualitas gambar yang ingin kita tonton semakin menyedot kuota data internet.

Baca juga:  Cara Membatasi Konten Video Youtube Untuk Anak di Android

3. Berbagi Video Langsung

Kelebihan versi GO memungkinkan penggunanya membagikan video langsung, bukan hanya link videonya saja tapi bisa langsung berbagi file videonya secara langsung.

Nah, untuk melakukan kirim file video di Youtube GO penggunanya haruslah mengunduh terlebih dahulu video kemudian mengirimkannya.

4. Tidak ada iklan

Kelebihan menggunakan Youtube GO yakni tidak adanya iklan yang tampil sehingga membuat lebih hemat kuota data dan tidak terganggu saat asik menonton video kesayangan.

Tidak seperti di Youtube versi standart yang mana bila muncul iklan tidak bisa di skip atau dilompati sampai muncul tombol lompati iklan.

Bagaimana, tertarik mengunduh versi Youtube GO agar lebih hemat kuota data internet? atau maih ingin memakai versi standarnya?, semua terserah sobat untuk memilihnya.

Leave a reply "Apa Beda Youtube GO dan Youtube versi standar Android ?"