Cara Cepat Download video Youtube tanpa aplikasi lain

Cara cepat Download video Youtube tanpa install Aplikasi – Bagi pengguna HP android maupun perangkat komputer tidak perlu bingung bagaimana mengunduh video kesukaan di Youtube untuk disimpan di memori. Tidak perlu menginstall aplikasi downloader yang sudah banyak tersedia di market-market aplikasi seperti google play store dan selainnya.

download video youtube cepat tanpa aplikasi

Perlu diketahui, bahwasanya pihak google sebagai pemilik Youtube melarang pengguna atau pengunjung untuk mengunduh video karena terkait Hak cipta seseorang atau pengunggah video. Dimana bila dilakukan dan untuk keperluan komersial maka bisa masuk ranah Hukum.

Baca juga tips dibawah ini:

Sebenarnya pihak Youtube sudah memberikan kemudahan untuk menikmati video secara offline atau tanpa koneksi internet. Namun penggunanya tidak bisa menontonnya tanpa melalui aplikasi Youtube itu sendiri dan tidak bisa diputar di player lain.

Baca juga:  Tips Kaya Ala Yusuf Mansur Yang Bisa Kita Praktekkan

Alih-alih ingin disimpan dengan format video tertentu di memori HP, pihak Youtube tidak menyediakan file unduhan yang berhasil kita download untuk dilihat offline karena format file video yang dihasilkan hanya bisa dibaca oleh aplikasi Youtube itu sendiri.

Cara Download video youtube tanpa install aplikasi

Lalu bagaimana solusi download video tanpa harus menggunakan tombol unduh di aplikasi Youtube itu sendiri?

Caranya mudah sekali, bahkan kita tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Youtube downloader dan sejenisnya. Nah, daripada panjang lebar penjelasannya, silahkan langsung simak tips mengunduh video Youtube tanpa menginstall aplikasi downloader di bawah ini:

1. Persiapkan smartphone dan juga pastikan koneksi data internet sudah terhubung, minimal koneksi harusnya 3G agar proses pengunduhan cepat selesai.

2. Buka aplikasi youtube di HP Android atau perangkat lain seperti iPhone ataupun laptop juga bisa, kemudian cari video yang akan kita unduh

mengunduh video di youtube disimpan ke memori HP

3. Setelah ketemu videonya, silahkan dibuka dan klik tombol share di bawah tampilan video (lihat contoh ikonnya seperti di gambar)

Baca juga:  Cara Reset data HP Samsung Galaxy S8 dan Note 8

4. Dihalaman share yang terbuka, pilih opsi ‘Salin’ atau Copy, karena kita ingin menyalin alamat Url dari video tersebut

5. Selanjutnya tutup aplikasi Youtube dan saatnya membuka aplikasi Browser di HP, bisa browser bawaan ponsel atau bisa menggunakan yang lain seperti Chrome atau Opera, terserah anda.

6. Kemudian di alamat browser silahkan ketik atau akses url : en.savefrom.net

menyimpan video youtube tanpa aplikasi

7. Tunggu sampai halaman terbuka, setalah itu paste atau tempel URL video yang kita salin tadi ke kotak yang tersedia, tunggu sampai ada thumbnail video terlihat.

8. Bila sudah, langsung saja klik tombol ‘download’ untuk memulai mengunduh video Youtube agar tersimpan di memori HP

9. Setelah pengunduhan selesai, anda bisa melihatnya di galeri dan langsung bisa dimainkan

Bagiamana, mudah banget kan cara download video di youtube dengan cepat tanpa ribet menginstall aplikasi downloader?, semoga bermanfaat dan silahkan dipraktekkan.

Leave a reply "Cara Cepat Download video Youtube tanpa aplikasi lain"