Cara mengatasi BBM tidak terhubung padahal internet Aktif

Cara mengatasi BBM tidak terhubung kondisi internet aktif – Salah satu aplikasi messenger yang masih banyak penggunanya saat ini yakni BBM yang dibuat oleh vendor Blackberry. Namun ada saja masalah yang timbul di Aplikasi BBM di android, seperti misal selalu muncul tanda menyambungkan padahal koneksi internet sudah aktif.

mengatasi bbm tidak terhubung

Admin sendiri dulu juga sering mengalami kendala Aplikasi BBM tidak segera terhubung, padahal koneksi data internet aktif dan saat itu jaringan sudah ada pada mode 3G. Untuk melakukan browsing dan juga menjalankan aplikasi lain seperti FB, WhatsApp, Telegram, dan lain sebagainya juga terkoneksi dengan baik.

Memang dari awal kemunculan BBM Versi android banyak kendala yang dihadapi oleh penggunanya. Mulai dari tidak segera terhubung, Pesan yang selalu pending dengan ditandai ikon jam, Aplikasi BBM Berat dan terkadang suka keluar sendiri dan lain sebagainya.

Baca juga:  Tanda HP terkena Sadap, Virus ataupun Malware

Sebab dan cara mengatasi BBM tidak Terhubung

Untuk anda yang mengalami masalah di aplikasi BBM yang masih saja menunjukkan tanda ‘menyambungkan’ di bilah notifikasi dan tidak segera berubah menjadi tanda ‘terhubung’, ada tips yang akan admin berikan berikut ini:

bbm tidak menyambungkan

1. Cek Koneksi dan kekuatan sinyal

Untuk pertama kali tentunya anda harus meyakinkan bahwa koneksi data internet sudah terhubung dengan baik.

Terkadang walau tampak di bilah atas koneksi internet sudah terhubung ternyata belum sepenuhnya stabil gara-gara sinyal selular yang naik turun.

Sinyal selular untuk anda yang menggunakan sambungan internet dari kartu SIM, tentunya mengandalkan kekuatan tangkapan sinyal di ponsel. Apabila sinyal lemah, maka koneksi data internet juga bisa terganggu mulai dari sisi Download dan juga Kecepatan Uploadnya.

Untuk itu pastikan dahulu koneksi stabil dengan cara buka aplikasi sosial media seperti WA, FB, Instagram atau browser. Bilamana internet lancar tanpa hambatan, pastinya ada masalah dengan aplikasi BBM.

Baca juga:  Daftar Channel TV IPTV Lengkap Dalam dan Luar Negeri

2. Lihat koneksi BBM teman

Untuk mengetahui apakah BBM yang bermasalah ataukah memang server BBM yang sedang ada trouble, silahkan tanyakan dahulu pada teman yang juga memakai aplikasi BBM.

Bilamana Teman anda juga mengalami hal yang sama yakni BBM tidak terhubung, maka bisa dipastikan server data BBM seddang bermasalah. Tentunya yang bisa kita lakukan untuk problem server ini hanyalah menunggu sampai akses lancar kembali.

Namun apabila BBM punya teman tidak terjadi masalah dan koneksi internet di ponsel juga terhubung, silahkan simak tips nomor 3 di bawah ini.

Baca juga:  Cara Kirim File dari Android ke Laptop Tanpa Kabel Data dengan Xender

3. Bersihkan data dan Cache Aplikasi

Coba bersihkan data dan cache yang ada di aplikasi BBM. Cara ini terbilang ampuh untuk mengatasi semua aplikasi di HP Android yang sedang bermasalah.

Caranya masuk ke menu pengaturan di ponsel. kemudian masuk ke opsi aplikasi, lalu pilih aplikasi BBM dan lakukan pembersihan data dengan menekan tombol ‘Hapus Data’ dan Hapus Cache.

Setelah melakukan hapus data, nantinya ketika akan mengakses kembali BBM akan muncul halaman login, silahkan login dengan akun BBM anda. Tidak perlu khawatir data chating tidak akan hilang dengan proses ini.

4. Copot dan unduh Aplikasi

Bilamana cara diatas tidak mempan juga mengatasi BBM yang terus menyambungkan, silahkan uninstall atau copot aplikasi kemudian lakukan pengunduhan ulang aplikasi BBM dari google play store.

Jadi setelah menghapus BBM, jangan langsung mengunduh aplikasinya. Lakukan dahulu reboot atau restart ponsel. Setelah menyala baru buka google play store dan install lagi BBM.

Itulah tips mengatasi BBM selalu menyambungkan walau internet aktif dan normal, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait