Apa fungsi 2 Titik dekat Speaker di HP Samsung

Nama dan Fungsi Dua titik dekat speaker di HP Samsung – Mungkin saja ada sebagian pembaca yang bertanya-tanya apa sebenarnya fungsi dua titik kecil seperti kamera di dekat speaker depan di smartphone Samsung. Untuk tahu apa namanya dan apa fungsinya silahkan simak ulasannya di bawah ini.

fungsi titik 2 di dekat speaker samsung

Tidak hanya di HP Android samsung saja, bahkan di setiap ponsel pintar saat ini sudah ada sensor dekat speaker meskipun terkadang terlihat hanya satu titik dan ada yang terlihat jelas seperti Dua titik yang saling bersebelahan.

Titik tersebut bernama Proximity Sensor, dimana fungsinya biasa kita lihat saat melakukan panggilan telepon. Untuk menghindari menu di layar tersentuh secara tidak sengaja sewaktu menerima atau melakukan panggilan maka layar akan padam oleh fungsi sensor ini.

Sensor Proximity yang letaknya didekat speaker depan smartphone, saat fungsi panggilan telepon berlangsung dan kita mendekatkan ponsel ke telinga maka saat itulah layar akan padam untuk memproteksi beberapa fungsi menu yang ada agar tidak tersentuh seccara tidak sengaja.

Baca juga:  6 Cara Mengatasi Fingerprint Samsung Error Tidak Berfungsi

Baca juga:

Sobat pembaca bisa mencoba menutup kedua titik tersebut dengan jari saat melakukan panggilan, tanpa mendekatkan ke telingapun layar akan mati, dan saat kita membuka kembali penghalang di dua titik dekat speaker tersebut maka laya akan kembali menyala meskipu panggilan telepon sedang berlangsung.

Titik dua sebagai sensor proximity Optik tersebut bekerja karena mendeteksi adanya objek dengan infrared. Tingkat kesensitifan sensor juga mempengaruhi kinerja perangkat tersebut.

Jadi jangan pernah memberi penghalang atau menutupi semisal dengan stiker atau proteksi layar yang berwarna pekat persis didepan Proximity sensor ponsel, nanti akan berakibat layar selalu terlihat padam saat ada panggilan atau ingin melakukan aktifitas telepon.

Adapun beberapa jenis proximity sensor diantaranya Inductive proximity, Capasitive proximity dan juga proximity Optic. Dimana saat ini banyak fungsi dan manfaatnya bisa kita lihat di mesin-mesin industri, Detector logam, deteksi jarak di kendaraan dan lain sebagainya.

Baca juga:  Cara Berbagi Internet HP Samsung J2 Prime ke Laptop

Itulah sekelumit penjelasan mengenai apa fungsi dan nama dari dua titik yang ada di samping speaker HP Android samsung, semoga bermanfaat.

Tags:

Leave a reply "Apa fungsi 2 Titik dekat Speaker di HP Samsung"