Cara Ganti Nada Pesan dan Panggilan WhatsApp

Cara Ubah nada dering Pesan dan Panggilan WA – Untuk pengguna WhatsApp dalam settingan aslinya bawaan Aplikasi pasti sudah hafal bagaimana nada dering untuk pesan masuk, Notifikasi Grup dan juga nada saat ada panggilan masuk. Pertanyaannya, bagaimana cara merubah nadanya agar sesuai dengan keinginan kita?

mengganti dering pesan di Whatsapp

Sebagai aplikasi perpesanan Online serta panggilan Video yang sangat populer sampai saat ini, WhatsApp memang tampil minimalis dan sangat ringan saat digunakan.

Baca Juga:

Karena ringan dan server WA yang sangat cepat melakukan respon saat kita ingin berkirim serta menerima pesan menjadikan penggunanya sangat loyal dan tidak beralih ke aplikasi lain seperti Line, BBM, WeChat dan lain sebagainya.

Bila nada dering panggilan dan nada pesan Ponsel bisa diubah, begitu juga dengan aplikasi WA, kita bisa dnegan mudah melakukan perubahan dan memilih nada dering sesuai keinginan kita.

Baca juga:  Cara Melihat Alamat IP WiFi Hotspot di HP Samsung

Bahkan nada pesan dan nada panggilan WhatsApp bisa kita ubah dengan menggunakan musik yang tersimpan di memori ponsel sesuai selera dan caranyapun tidaklah sulit, sama seperti mengganti nada dering ponsel secara umum.

Cara Ganti Nada pesan dan panggilan di WhatsApp

1. Silahkan buka aplikasi WA di ponsel anda

2. Kemudian masuk ke opsi menu, letaknya di pojok kanan atas, silahkan pilih menu Setelan

merubah nada panggilan dan pesan di WhatsApp

3. Selanjutnya pilih opsi Notifikasi, simbolnya seperti tanda lonceng

4. Nah, di halaman Notifikasi tersebut ada beberapa pilihan perubahan nada, menyetel getar serta melakukan perubahan Notifikasi Popup di layar

ganti nada pesan dan panggil WA

5. Untuk merubah Nada notifikasi pesan silahkan klik pada ‘Nada notifikasi‘ yang ada di bagian pesan, begitu juga untuk nada panggilan silahkan klik pada ‘Nada dering‘ di opsi Nada panggilan.

6. Setelah melakukan perubahan dna memilih nada yang kita inginkan, Tutup kembali setelan di WhatsApp.

Dengan langkah diatas, kita dapat dengan mudah merubah nada dering panggilan dan Pesan di Akun WA tanpa ribet dan sangat mudah sekali, semoga bermanfaat.

Baca juga:  Mengatasi Aplikasi Mandiri Online Gagal Masuk

Leave a reply "Cara Ganti Nada Pesan dan Panggilan WhatsApp"