Tips WhatsApp Cara blokir Kontak dan pesan masuk

Cara Blokir pesan dan kontak di WhatsApp – Mungkin suatu saat kita ingin melakukan blokir pesan masuk dari kontak tertentu yang sering mengganggu di akun WA milik kita. Seperti layaknya kita melakukan blokir nomor telepon pada panggilan masuk, kita juga bisa melakukan pembatasan pesan dari nomor yang tidak kita inginkan.

blokir nomor dan pesan di WhatsAPP

Saat ini banyak sekali orang yang melakukan spam dengan tujuan seperti ingin iklan produk atau selalu mengganggu kita melalui aplikasi WA. Untuk menghindar dari pesan masuk serta panggilan dari nomor yang sering menggangu di WA tentu jalan keluarnya adalah memblokir nomor tersebut.

Dengan membatasi nomor telepon yang sering berkirim pesan yang tidak kita inginkan di WA sangatlah mudah, begitu juga bagi yang sering ditelepon nomor asing melalui WA dapat juga dengan mudah kita blokir.

Cara Blokir pesan masuk dan Nomor di WA

Baca juga :

Langsung saja kita simak bagaimana memblokir kontak dan pesan masuk yang tidak kita inginkan pada akun WhatsApp, berikut tipsnya:

Baca juga:  Apa pengaruh Memori MicroSD Error terhadap kinerja Android ?

1. Pertama kali masuk ke aplikasi WA dan klik pada opsi menu yang ada di pojok kanan atas, lalu masuk ke menu Setelan

blokir pesan masuk dan nomor di WA

2. Setelah itu masuk lagi ke opsi Akun, kemudian lanjut klik opsi Privasi

3. Di halaman privasi tersebut, geser halaman agak ke bawah dan masuk ke kontak Terblokir

4. Silahkan klik tanda tambah nomor di bagian pojok kanan atas (lihat gambar contoh)

blokir pesan masuk di WhatsApp

5. masukkan nomor yang ingin kita blokir, bisa langsung dari buku telepon yang ada di ponsel atau nomor tanpa nama meskipun sebelumnyaa tidak kita simpan di phone book.

6. Setelah itu tutup kembali menu setelan WA, dan nantinya nomor yang sudah kita blacklist di akun WA tidak akan bisa lagi berkirim pesan maupun melakukan panggilan Online ke akun kita.

Bagaimana, mudah sekali bukan cara memblokir pesan dan kontak di aplikasi WhatsApp?, semoga bermanfaat dan silahkan dipraktekkan. Bila ada kendala atau pertanyaan silahkan coret-coret pada kolom komentar di bawah tutorial ini.

Baca juga:  Cara Menyimpan Video LINE ke Galeri HP

Leave a reply "Tips WhatsApp Cara blokir Kontak dan pesan masuk"