Cara Sembunyikan Tampilan Foto Profil WhatsApp

Cara menyembunyikan Foto Profil WA – Menampilkan Foto profil di kontak WhatsApp bisa untuk memberitahukan pada kontak yang terhubung siapa sebenarnya kita. Namun untuk sebagian pengguna WA ingin tampilan Profile foto tidak bisa dilihat meskipun nomor kita sudah tersimpan di Ponsel teman kita.

sembunyikan profil foto di WA

Dalam pengaturan bawaan aplikasi WhatsApp, foto profil akan bisa ditampilkan pada setiap kontak yang terhubung dengan akun kita, dengan hanya menekan opsi detail maka foto yang kita pakai untuk profil bisa dengan mudah dilihat oleh orang lain.

Di pengaturan aplikasi WA ada tiga opsi yang bisa dipilih untuk mengatur penampakan profile foto, diantaranya foto bisa dilihat oleh semua orang, entah itu teman yang sudah terhubung dengan akun kita atau tidak. Kemudian khusus kontak, maksudnya hanya teman yang terhubung saja yang bisa melihat dan opsi terakhir tidak ditampilkan oleh semua kontak.

Adapun beberapa pengguna WA mempunyai alasan masing-masing apakah ingin menampilkan foto profilnya ataukah tidak, Atau mungkin ada yang ingin sembunyi-sembunyi melakukan inbox di WA tanpa memperbolehkan orang lain melihat siapa diri kita sebenarnya.

Baca juga:  Cara Menghidupkan Layar HP OPPO tanpa Menyentuh Tombol Power

BACA JUGA:

Cara menyembunyikan tampilan foto profil WA

1. Silahkan masuk ke opsi menu, letaknya di pojok kanan atas, kemudian klik pada menu setelan

menyembunyikan profil photo WhatsApp

2. Selanjutnya masuk ke opsi Akun, lalu masuk lagi ke opsi Privasi

3. Di halaman privasi di bagian nomor dua dari atas pilih opsi Foto profil

sembunyikan foto profil di WA

4. Nah, untuk menyembunyikan tampilan foto profil akun WA kita silahkan pilih opsi ‘tidak ada

5. Tutup kembali pengaturan WA dan nantinya teman dan orang lain yang ingin mengintip profil foto akun kita hanya akan menemui tampilan avatar saja.

Sebenarnya meskipun kita tidak mengubah opsi diatas, kita bisa menyembunyikan jati diri saat menggunakan akun whatsApp, yakni dengan menggunakan foto profil tidak dengan foto asli. Kita bisa menggunakan foto kartun atau pemandangan yang pastinya orang lain tidak akan mengetahui siapa jati diri kita sebenarnya.

Baca juga:  Tips Pindah WA ke HP lain Tanpa Kehilangan isi Chat

Itulah tips singkat tentang cara menyembunyikan tampilan foto profil di aplikasi whatsApp, silahkan dipraktekkan semoga bermanfaat.

Leave a reply "Cara Sembunyikan Tampilan Foto Profil WhatsApp"