Cara Kirim Semua Isi Pesan Chat Grup WA ke Nomor Lain

Mungkin suatu ketika ingin mengirim semua isi chat di salah satu grup WhatsApp yang kamu ikuti, Baik itu dikirim ke kontak teman atau sengaja menyimpannya ke media tertentu seperti Google Drive, E-Email atau disimpan di memori ponsel. Tanpa perlu melakukan screenshot kamu bisa dengan mudah meng-ekspor isi pesan untuk dibuka bila suatu saat diperlukan.

Kirim seluruh isi chat WA grup ke nomor lain

Salah satu fitur di WhatsApp yang jarang digunakan penggunanya yaitu Menu Ekspor. Dimana fungsinya sesuai namanya, yaitu meng-ekspor atau menyimpan isi pesan dari chat pribadi, Grup atau semua pesan yang ada di WhatsApp ke media penyimpanan lain.

Ada dua opsi untuk ekspor semua isi chat di WhatsApp, yaitu apakah disimpan dengan menyertakan media atau hanya berupa teks chat saja. Kamu bisa memilih menyimpan chat dari grup WA sekaligus semua media seperti Video, Gambar dan juga Audio.

Simak juga Cara menyimpan Chat WA ke Google Drive supaya aman serta tutorial Cara Ekspor Pesan WA ke alamat Email dan bisa dicetak.

Cara Ekspor isi pesan Grup WA

Langsung saja kamu simak langkah-langkah mengirim seluruh isi chat di grup WhatsApp berikut gambar dan videonya ke kontak lain tanpa perlu screenshot layar perhalaman.

Baca juga:  Cara Kirim WA Tanpa Menyimpan Nomor Telepon terlebih dahulu
  1. Buka WhatsApp dan masuk ke grup yang pesannya ingin di ekspor
  2. Tekan tombol menu di pojok kanan atas
  3. Pilih Opsi Lainnya > Ekspor Chat
  4. Akan ada pemberitahuan bahwa menyertakan media akan menambah ukuran file file, Silahkan pilih Tanpa media atau Sertakan media
  5. Di tampilan kirim item silahkan pilih ikon WhatsApp
  6. Kemudian pilih ke Nomor kontak mana isi pesan akan diekspor
Cara ekspor dan simpan isi pesan grup WhatsApp

Cara Arsipkan semua pesan di WA

Kamu juga bisa menyimpan atau mengarsipkan seluruh isi percakapan di WhatsApp ke dalam satu folder khusus. Dimana kamu bisa mengubah setelannya apakah ingin pesan yang masuk tetap di folder arsip atau tidak.

Jadi dengan mengarsipkan semua pesan di WA maka tampilan halaman WhatsApp akan kelihatan bersih karena semua pesan yang sudah masuk dikelompokkan sendiri. Adapun cara mengarsipkan semua pesan di WhatsApp urutannya sebagai berikut :

  1. Buka WhatsApp dan tekan menu di pojok atas paling kanan
  2. Pilih Setelan > Chat > Riwayat Chat
  3. Akan terlihat 4 opsi yaitu Ekspor, Arsipkan, Bersihkan dan hapus semua chat
  4. Pilih Arsipkan Chat dan Tekan tombol OK
  5. Nantinya semua pesan akan masuk ke folder ‘Diarsipkan’
Baca juga:  Cara Ganti Nada Pesan dan Panggilan WhatsApp

Pada folder ‘arsipkan’ silahkan tekan menu di pojok kanan atas, lalu pilih setelan Pengarsipan. Kemudian nonaktifkan opsi Tetap arsipkan chat supaya bila ada inbox dari teman tidak masuk ke ruang arsip. Namun bila ingin tetap berada di ruangan arsip maka biarkan saja aktif.

Semoga tutorial cara Ekspor Chat Grup dan cara mengarsipkan semua inbox masuk WhatsApp diatas bermanfaat untuk pembaca setia Gusinfo.com, terima kasih.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *