Cara Kunci Aplikasi di HP OPPO semua tipe

Cara mengunci aplikasi di HP OPPO – Sebagai vendor yang juga populer di Indonesia, OPPO selalu hadir dengan berbagai varian produknya yang sangat diburu para penggemar android karena spesifikasi dan fitur yang dibawanya bisa diandalkan.

cara lock aplikasi di hp oppo semua tipe

Untuk vendor sekelas OPPO yang saat ini bertengger di peringkat tiga besar di Indonesia mendekati ketenaran Samsung, OPPO memang terkenal dengan fitur produknya pada sisi kamera selfie yang canggih dan beresolusi tinggi.

Bicara mengenai aplikasi, tentunya sebagian pengguna HP OPPO ingin ada privasi yang lebih dari settingan default bawaan android. Dimana penggunanya ingin aplikasi bisa diproteksi agar tidak sembarang orang bisa membukanya.

Membuat aplikasi terkunci bisa dengan mudah dilakukan di HP OPPO dengan fitur yang ada didalamnya. Hampir semua Ponsel OPPO bisa melakukan penguncian aplikasi, seperti di HP OPPO F1, OPPO F5, F7, OPPO F3, F3 Plus, F1s, F1 Plus dan varian lain, baik yang tipe lama ataupun keluaran baru.

Semisal kita ingin ada aplikasi tertentu yang sangat rahasia dan tidak boleh seorangpun membukanya kecuali kita, maka dengan mudah aplikasi tersebut kita proteksi menggunakan password, sehingga ketika ingin membukanya harus menginput kata sandi.

Baca juga:  Cara Memblokir Nomor Telepon Masuk di Realme Smartphone

Melakukan penguncian aplikasi di HP OPPO bisa dilakukan dengan metode PIN, Password atau untuk tipe ponsel yang sudah mendukung fitur pemindai sidik jari bisa digunakan dan semakin menambah keamanan akses aplikasi.

Cara mengunci Aplikasi di HP OPPO Semua tipe

Ada 2 cara untuk mengunci aplikasi di HP OPPO, dimana menu yang digunakan pastinya tidak sama antara OPPO Lama dengan OPPO keluaran baru dnegan versi android yang baru pula.

HP OPPO yang Lama

1. Silahkan buka aplikasi Security center
2. Kemudian pilih menu atau opsi App Encrypt
3. Selanjutnya, aktifkan opsi tersebut dengan menggeser slider agar enable
4. Kemudian pilihlah apikasi yang ingin kita kunci dan tekan tombol enable
5. Lalu akan muncul permintaan password atau Mengisi pola untuk memproteksi aplikasi yang kita pilih.
6. Dan untuk yang ponsel OPPO miliknya sudah menggunakan fingerprint maka proteksi aplikasinya bisa dengan menggunakan sidik jari.

HP OPPO yang Baru

1. Silahkan buka aplikasi Phone Manager
2. Kemudian pilihlah opsi Privacy permission
3. Seanjutnya pilih lagi opsi menu App lock
4. Silahkan pilih aplikasi mana yang ingin dikunci atau dienkripsi
5. Bila sudah selesai memilih, tekan saja tombol Enable Encryption
6. Akan keluar permintaan Password atau PIN untuk kunci aplikasi.
7. Untuk tipe OPPO terbaru yang sudah support facial unlock atau fingerprint bisa memanfaatkan pengunci aplikasi dengan fitur tersebut agar lebih aman.

Baca juga:  Apakah Paket Yellow Indosat masih ada dan bagaimana caranya?

Itulah tips singkat cara mengunci aplikasi di HP OPPO semua tipe yang dapat admin bagikan kali ini, semoga bermanfaat.

Tags:

Leave a reply "Cara Kunci Aplikasi di HP OPPO semua tipe"