Cara Ubah Jaringan 4G slot SIM 2 HP Samsung Galaxy

Cara mengubah Slot SIM 2 HP Samsung jadi 4G LTE – Pada settingan default sistem di HP Samsung Galaxy yang support 4G LTE, umunya slot simcard pertama menempati mode jaringan internet Cepat 4G. Ketika terpasang 2 Kartu selular, maka slot SIM card kedua mendapat mode jaringan hanya berkualitas 2G saja.

ubah sim 1 ke sim 2 jaringan 4G hp samsung

Pada kesempatan kali ini admin akan khusus membahas cara merubah jaringan internet di HP Samsung, dimana nantinya slot sim card kedua bisa mendapat mode jaringan 4G LTE. Untuk tips ini bisa diaplikasikan ke HP samsung 4G seperti J2 prime, Galaxy J5, Galaxy S6, J7, A5, galaxy J3, Galaxy A8+ dan beberapa tipe samsung lainnya.

Baca juga:  10 Kode Rahasia di HP Samsung Galaxy J7 yang wajib diketahui!

Cara Ubah SIM 2 Samsung ke Jaringan 4G

Dikarenakan pada settingan bawaan android samsung Slot Sim Card pertama yang mendapat jatah internet 4G, maka sebelum menggunakan kartu kedua untuk terhubung ke sambungan data yang tadinya 2G, maka pertama kali harus melakukan pengubahan jaringan selular Sim 2 ke mode LTE.

Jadi ada 2 tahap yang harus dilakukan untuk benar-benar simcard kedua bisa mendapat sambungan data 4G LTE. Bila hanya memilih slot kartu selular kedua di HP Samsung untuk terhubung ke internet tanpa mengubah setelah mode jaringannya maka yang didapat nantinya tetap koneksi berkecepatan 2G saja.

Baca juga:  Cara Melihat Versi Android HP Samsung Galaxy

Di bawah ini admin berikan tips bagaimana mengaktifkan koneksi data internet di HP Samsung menggunakan Simcard slot kedua dengan mode jaringan yang sudah support 4G.

1. Silahkan buka menu pengaturan di HP samsung, Untuk prakteknya admin menggunakan ponsel Samsung dengan versi android Marshmallow, Untuk versi lain bisa menyesuaikan etak menu settingannya.

2. Setelah menu pengaturan terbuka, masuk ke menu ‘Koneksi

mengubah sim 2 HP samsung support 4G

3. Kemudian lanjut ke opsi ‘Jaringan Selular

4. Disana akan terlihat ‘Mode jaringan SIM 1’ dan yang kedua, silahkan klik pada opsi ‘Mode Jaringan SIM 2

5. Akan muncul opsi pilihan jaringan internet, silahkan pilih opsi ‘LTE/3G/2G(sambung otomatis)

ubah jaringan slot sim 2 HP samsung ke 4g

6. Setelah itu, keluar lagi ke Menu Koneksi, dan pilih opsi ‘Pengelola kartu SIM

7. Pilih letak kartu SIM 2, nantinya sistem akan mendeteksi perubahan arah jaringan dari SIM 1 ke SIM 2, tunggu sejenak sampai ada tanda terhubung di bagian atas layar pertanda koneksi di SIM 2 sudah berhasil.

Baca juga:  Cara Ubah Ruang Penyimpanan Aplikasi di HP Samsung

Catatan, untuk mendapat hasil yang bagus di jaringan 4G pada HP Samsung tentunya sebelum melakukan perubahan settingan seperti tips diatas, anda harus pada lokasi yang mendukung jaringan LTE dari karu SIM 2, bila tidak maka secara otomatis tanda koneksi hanya menunjukkan 3G atau H saja di layar.

Nah, itulah tips mudah melakukan perubahan jaringan dari SIM 1 ke SIM 2 di HP Samsung agar mendapat mode jaringan internet 4G LTE, semoga bermanfaat untuk pengguna HP Samsung semua, terima kasih.

Leave a reply "Cara Ubah Jaringan 4G slot SIM 2 HP Samsung Galaxy"