Cara Ambil Kiriman Uang WU di Kantor Pegadaian

Cara dan syarat Ambil uang Western Union (WU) di Pegadaian – Salah satu bentuk transaksi berkirim dan menerima uang selain via media Bank salah satu contohnya menggunakan Jasa Western Union. Dimana selain prosesnya cepat, juga bisa dilakukan dimanapun karena banyaknya gerai jasa yang mensupport pembayaran dan terima uang dari WU.

syarat dan cara ambil uang WU di pegadaian

Salah satu yang paling populer di masyarakat kita untuk mengambil uang kiriman Western union adalah melalui Kantor Pos. Dimana cabang kantor Pos memang sudah tersebar hampir seluruh kecamatan di Seluruh Indonesia sehingga memudahkan penggunanya mencapai lokasi terdekat dari tempat tinggalnya.

Begitu pula ada gerai indomaret yang juga terkenal dari dulu sebagai alternatif mengambil kiriman uang WU ketika kantor Pos jauh letaknya dan juga pada malam hari bisa dilakukan transaksi kirim maupun ambil uang ketika kantor Pos sudah tutup.

Selain kedua tempat diatas, yakni kantor Pos Indonesia dan juga Indomaret, kita bisa melakukan transaksi Ambil uang kiriman di Kantor Pegadaian, Bank-bank tertentu seperti Bank mandiri syariah, Bank BRI, bank Jatim dan lainnya yang memasang logo western union di depan kantornya.

Baca juga:  Membuka WhatsApp selalu keluar tanggal salah, ini Solusinya!

Cara Ambil uang Western Union via Pegadaian

Admin tidak akan membahas cara transaksi uang WU di bank tertentu, namun khusus membahas bagaimana cara ambil uang di kantor pegadaian untuk kiriman dari Western Union dalam maupun Luar negeri, begitu juga syarat apa saja ayng harus dipersiapkan agar sukses ambil uangnya.

Syarat Ambil uang WU di Pegadaian

Adapun syarat pengambilan uang kiriman Western Union di kantor Pos cukup menggunakan 1 buah identitas yakni KTP atau SIM saja. Namun untuk mengambil kiriman uang WU di kantor pegadaian kita harus membawa syarat minimal 2 identitas yakni sebagai berikut:

– KTP atau kartu Tanda penduduk (Foto Copy-nya saja)
– KK atau Kartu Keluarga (juga foto copy saja)
– SIM (opsional apabila tidak membawa KK)
– Pasport (opsional bila tidak bawa KK)

Agar tidak bolak-balik ke rumah karena setiap petugas pegadaian sama dalam pelayanan, ada yang ketat ada yang longgar dalam prosesnya, maka bawa juga KTP Asli dan juga Kartu KK aslinya, untuk jaga-jaga bila nanti petugas Pegadaian minta kecocokan foto copy dengan identitas aslinya.

Baca juga:  Tips Kaya Ala Yusuf Mansur Yang Bisa Kita Praktekkan

Cara Ambil uang Western Union di Pegadaian

Berikut ini adalah tips transaksi pengambilan uang kiriman WU, baik dari kiriman luar maupun dalam negeri, asli pengalaman admin sendiri lho :

1. Di rumah persiapkan dahulu berkas identitas yang diperlukan dan juga jangan lupa mencatat MTCN atau kode Unik transfer untuk pengambilan kiriman.

2. Selanjutnya datang ke Kantor Pegadaian terdekat dan di loket ambil form isian pengambilan uang Western Union. Kalau tidak tahu form-nya silahkan tanyakan pada Petugas atau satpam-nya.

contoh form isian pengambilan uang WU di pegadaian

image: contoh form pengambilan kiriman WU

3. Setelah itu isi semua data yang diperlukan seperti Nama pengirim, Alamat pengirim, estimasi nominal uang kiriman, nama penerima kiriman, alamat penerima, tanggal lahir, nomor MTCN western Union dan jangan lupa bagian bawah harus ditandatangani. Pastikan tanda tangan sesuai dengan yang ada di KTP agar petugas tidak curiga dan tanya macam-macam.

4. Setelah selesai isi blanko silahkan serahkan ke Teller Pegadaian dan tunggu dnegan sabar sampai diproses

nota transaksi Western union di pegadaian

image: contoh struk pengambilan uang WU

5. Bilamana transaksi sudah divalidasioleh petugas pegadaian, maka kita akan disuruh tanda tangan diatasa materai di Form isian transaksi dan juga tanad tangan di struk atau bukti pengambilan uang.

Baca juga:  Cara Jalankan Aplikasi BBM android di Laptop

6. Uang yang kita terima dari kiriman WU tersebut akan dipotong materai sekitar enam Ribu Rupiah saja.

Itulah cara mudah dari pengalaman admin tentang cara mengambil uang Western Union di kantor Pegadaian yang bisa admin bagikan kali ini, semoga bermanfaat.

Leave a reply "Cara Ambil Kiriman Uang WU di Kantor Pegadaian"