Cara Mematikan Suara ketikan Keyboard Redmi Note 7/8/9

Saat menekan papan ketik pada HP android umumnya terdengar suara ketukan yang menandakan tombol berhasil ditekan dan berfungsi dengan baik. Namun permasalahannya banyak pemilik smartphone yang tidak ingin suara ketikan terdengar ketika menekan huruf atau angka di keyboard android miliknya, Dengan berbagai alasan seperti terlalu berisik atau agar orang lain tidak mendengar saat kita sedang menulis sesuatu di ponsel.

menonaktifkan suara ketikan tombol xiaomi redmi note 7 8 9

Seperti halnya pada ponsel buatan Xiaomi semisal Redmi Note 7, Note 8 dan 9 (Sekaligus versi Pro), Dimana pengaturan papan ketik bawaan smartphone akan bersuara ketika tuts (tombol keyboard) ditekan. (Simak juga : Fitur dan harga Redmi Note 9 RAM 4GB dan 6GB terbaru)

Namun jangan khawatir, suara ketukan saat tombol keyboard disentuh pada HP redmi note 7 / 8 / 9 bisa dinonaktifkan dengan mudah karena ada pengaturan khusus untuk setelan papan ketiknya.

Cara menonaktifkan suara ketukan keyboard Redmi Note 7 / 8 dan 9

Menu setelan keyboard HP Xiaomi
  1. Buka menu Setelan di HP Redmi note, Lalu masuk ke Setelan Tambahan
  2. Selanjutnya pilih Bahasa & Masukan > Atur Keyboard
  3. Pilih menu Setelan yang ada di bawah opsi Gboard
  4. Lalu masuk ke bagian Preferensi yang ada di bawah menu Bahasa
  5. Nonaktifkan opsi “Berbunyi jika tombol ditekan
  6. Tutup kembali menu setelan dan coba mengetik, Bila tidak lagi bersuara berarti pengaturan sudah benar
Baca juga:  Cara Setting Fingerprint HP Xiaomi semua tipe
Ssetting papan ketik xiaomi redmi note 7 8 dan 9

Bila suatau saat ingin mengembalikan lagi settingan papan ketik agar bersuara ketika tombol ditekan, lakukan hal yang sebaliknya dengan mengaktifkan kembali opsi ‘Berbunyi jika tombol ditekan’.

Setelah kembali aktif, suara tombol bisa diatur tingkat volumenya, Apakah ketukan bersuara keras atau pelan dengan mengaturnya pada opsi “Volume saat tombol ditekan”.

Demikianlah pembahasan singkat langkah-langkah menonaktifkan suara tombol keyboard pada ponsel Redmi Note 7, Redmi Note 8, Note 9 dan beberapa tipe smartphone Xiaomi lainnya, Semoga bermanfaat.

Leave a reply "Cara Mematikan Suara ketikan Keyboard Redmi Note 7/8/9"