Merubah Jaringan Internet Redmi Note 8 dan 9 dari SIM 1 ke SIM 2

Umumnya untuk terhubung ke jaringan internet pemilik smartphone Xiaomi menggunakan koneksi via Wi-Fi maupun data selular. Bagi pemilik ponsel Redmi Note 8 dan 9 (maupun seri Pro) yang masih bingung bagaimana cara merubah jalur internet dari Sim Card 1 ke Kartu kedua atau sebaliknya, bisa menyimak ulasannya berikut ini.

mengganti jalur internet redmi note 8 dan 9

Sebenarnya apapun tipe handphone Android Xiaomi milik anda, seperti Redmi Note 7, Note 8, Mi Note 10, Poco F2 Pro, Redmi Note 9 dan tipe lainnya bisa dengan mudah mengalihkan jaringan internet dari Kartu SIM yang diinginkan, apakah ingin menggunakan Kartu pertama atau kedua.

Pada pengaturan bawaan pabrikan, jaringan internet selular yang digunakan adalah kartu pada slot pertama. Jadi jangan salah, Semisal kartu SIM yang terisi kuota internet ada di slot kedua, tetap saja yang aktif adalah SIM Ke-1 sebelum kita merubah settingannya.

Di bawah ini, admin akan memberikan contoh bagaimana caranya Kartu SIM kedua agar bisa digunakan untuk terhubung ke internet tanpa merubah letaknya ke slot pertama. (Simak juga: Cara mematikan suara Keyboard Redmi Note 7 / 8 / 9 )

Baca juga:  Cara Mematikan Suara ketikan Keyboard Redmi Note 7/8/9

Merubah Koneksi Internet selular Redmi Note 8 dan 9

merubah internet SIM 1 ke SIM 2 HP Redmi Note
  1. Pastikan kedua kartu selular terpasang ke smartphone
  2. Masuk ke menu Setelan > Kartu SIM & Jaringan selular
  3. Geser layar agak kebawah, Klik padak bagian “Internet
  4. Pilih kartu provider mana yang ingin digunakan, Apakah SIM 1 atau 2
  5. Setelah memilih, otomatis jaringan internet akan berganti dengan kartu yang dipilih

Bagimana, mudah sekali bukan?, Sebagai contoh Slot kartu pertama menggunakan Telkomsel, lalu di slot kedua menggunakan kartu Indosat Ooredoo yang terisi kuota data, maka cukup menggantinya dengan cara seperti contoh diatas.

Yang perlu diperhatikan, jangan sampai salah memilih jaringan selular untuk digunakan terhubung ke internet. Bila anda mengaktifkan kartu SIM yang tidak memiliki kuota data, maka otomatis pulsa utama akan terpotong dan pastinya lebih boros.

Cara mengganti koneksi internet SIM pertama ke kartu kedua (Sebaliknya) diatas bisa juga dipraktekkan hampir di semua smartphone Xiaomi meskipun letak menunya sedikit berbeda, Semoga tips-tips dari admin bermanfaat, terima kasih.

Baca juga:  3 Cara screenshot Redmi Note 9 dan Menyimpan ke Galeri Foto

Leave a reply "Merubah Jaringan Internet Redmi Note 8 dan 9 dari SIM 1 ke SIM 2"