Fitur dan Harga Redmi Note 9 RAM 4GB dan 6GB di Indonesia

Secara Bersamaan resmi diluncurkan di Indonesia seri Redmi Note 9 dan 9 Pro pada awal Juni 2020, Menjadikan penerus seri Note 8 dan 8 Pro ini semakin persaingan ketat beberapa merek smartphone dengan performa dan fitur mumpuni.

harga terbaru redmi note 9

Pastinya anda yang ingin memiliki smartphone Xiaomi terbaru dengan performa paling bagus saat ini ada pada Redmi Note 9 Pro, Yang dari segi harga lebih mahal dari seri Note 9 yaitu sekitar Satu Jutaan Rupiah.

Simak juga Perbedaan Spesifikasi Redmi Note 8 dan Note 7 serta alamat service center resmi Xiaomi Jakarta dan Surabaya

Untuk harga Redmi Note 9 sendiri ada dua varian yang menentukan nilainya meskipun selisih diantara keduanya sekitar Empat ratusan ribu Rupiah, Yaitu seri Redmi Note 8 dengan RAM 4GB + 64GB internal memori, serta seri RAM 6GB dengan penyimpanan 128GB.

Berapa HARGA REDMI NOTE 9 ?

Di situs resmi Xiaomi Indonesia yaitu mi.co.id, pada awal peluncurannya harga pre-order Redmi Note 9 adalah Rp 2.399.000 untuk spesifikasi 4GB + 64GB. Sedangkan untuk RAM 6GB + 128GB dijual dengan harga Rp 2.799.000.

Adapun pilihan warna Xiaomi Redmi Note 9 ada tiga varian yang tersedia, yaitu warna Forest Green, Midnight Grey dan Polar White.

Meski demikian, nantinya harga di pasaran pastinya akan memiliki selisih diatasnya, yang umumnya di kisaran Seratus sampai dua ratusan Ribu Rupiah.

Baca juga:  Cara Mematikan Suara ketikan Keyboard Redmi Note 7/8/9

Spesifikasi Lengkap Redmi Note 9

Meskipun dari segi performa dibawah seri Note 9-Pro dan 8-pro, Namun Redmi Note 9 sudah diatas seri Note 8. Mulai dari Prosesor. Kemampuan kamera sampai daya baterai yang lebih besar.

Chipset / Prosesor

Tipe Chipset MTK Helio G85 pada Redmi Note 9 Digadang sebagai Premiere Processor Octa-core yang memiliki performa tinggi.Dengan Frekuiensi 2.0 GHz dan fitur MediaTek Hyper engine menjadikan kinerja CPU semakin stabil dan hemat daya baterai.

Untuk dukungan GPU atau pemroses tampilan gambar dipercayakan pada tipe GPU ARM G52 MC2 1000MHz, Sehingga tampilan di layar lebih halus, Jernih dan 32 Persen lebih kuat dari generasi sebelumnya yakni Redmi Note 8.

Ukuran Layar dan Desain

Ukuran Layar Redmi Note 9 yaitu 6,53 inch DotDisplay dengan resolusi 2340×1080 FHD+ dan memiliki rasio 19,5:9. Ketahanan kaca dari goresan benda tajam dibekali dengan lapisan Corning Gorilla Glass 5 serta dilapisi pelapis Nano untuk percikan.

Sedangkan spesifikasi lain Display Redmi Note 9 yaitu Bingkai terbuat dari plastik, Kecerahan 450nit(typ), Rasio kontras warna 1500:1, NTSC 84 persen, Memiliki sertifikasi cahaya biru rendah TUV Rheinlan serta Mode baca 2.0.

Spesifikasi Kamera Redmi Note 9

Kamera utama Redmi Note 9 48 Megapiksel yang dapat mengabadikan berbagai momen dengan baik karena memiliki lensa sudut yang ultra lebar sampai 118 derajat, lensa kedalaman serta adanya lensa makro.

Baca juga:  Mengatasi Xiaomi Terkunci karena Lupa Sandi Akun Mi

Keempat lensa kamera Xiaomi Redmi Note 9 tersebut adalah 48MP utama dengan sensor ½ inch, 8MP kamera sudut ultra lebar sensor ¼ inch, 2MP kamera makro dan 2MP lensa kedalaman.

Adapun fitur fotografi kamera belakang Note 9 Redmi diataranya Potret sinematik, Mode malam, Bingkai Film, pemotretan 48MP HD, Mode sudut ultra lebar, Beauty kamera, HDR, Watermark AI, Mode makro dan masih banyak lainnya

Sedangkan ukuran piksel kamera selfie depan Redmi Note 9 yaitu 13 Megapiksel f/2,25. Adapun fitur fotografi diantaranya Sefie panorama, Rana telapak tangan, HDR Kamera, Portrait selfie, Pengenalan wajah, AI beauty, Deteksi Suara AI dan lain sebagainya.

Daya baterai dan Pengisian

BESAR DAYA BATERAI REDMI NOTE 9

Daya baterai Redmi note 9 yaitu 5020 mAh yang mampu menyuplai tenaga lebih lama untuk menjalankan berbagai aplikasi secara multitasking maupun memainkan game favorit.

Dalam situs resminya, diklaim durasi pemakaian daya baterai Redmi Note 9 untuk aktifitas bertelepon 33 Jam, Memutar musik 147 Jam, Navigasi berkelanjutan 16 Jam dan untuk bermain game kuat sampai 13 Jam.

Baterai Redmi Note 9 juga mendukung pengisian daya cepat 18W sehingga akan mempersingkat proses charge dan ponsel bisa dapt cepat digunakan kembali. Fitur lainnya, mendukung pengisian daya baterai secara nirkabel terbalik maksimal 9W.

Baca juga:  Perbedaan Redmi Note 7 dan Redmi 7 dari Harga dan Spesifikasi

RAM dan Penyimpanan

Ruang penyimpanan internal Redmi Note 9 ada dua pilihan, begitu juga untuk besarnya RAM. Sedangkan yang terbesar yaitu 6GB + 128GB dan terkecil 4GB + 64GB.

Jaringan Komunikasi dan Data

Seperti halnya smartphone kekinian pada umumnya, Redmi Note 9 mendukung Dual 4G standby dan dukungan jaringan 2G / 3G serta 4G. Bagian Slot kartu yaitu tersedia 2 Slot kartu Nano-SIM ditambah Slot kartu MicroSD untuk ruang penyimpanan Eksternal.

Jaringan Wireless Redmi Note 9 terdiri dari Buetooth versi 5.0, Wi-Fi Direct, Wi-Fi Display, Dukungan frekuensi 2,5G dan 5G Wi-Fi. Sedangkan Navigasi dan positioning dibekali A-GPS / GPS / GLONASS / Galileo dan Beidou.

Yang tidak terlewat yaitu adanya sensor infrared (IR Blaster) pada Redmi Note 9 di bagian atas dekat jack mikrofon yang bisa berfungsi sebagai remote kontrol berbagai peralatan elektronik, seperti Remote TV, AC, Kipas angin, DVD Player dan lainnya.

Itulah beberapa ulasan tentang harga smartphone terbaru Xiaomi yaitu Remi note 9 di Indonesia untuk RAM 4GB dan 6 GB. Untuk spesifikasi lebih detail  dan perubahan informasi spesifik bisa sobat rujuk ke halaman resmi Xiaomi Indonesia, Terima kasih.

Leave a reply "Fitur dan Harga Redmi Note 9 RAM 4GB dan 6GB di Indonesia"