Cara Memblokir Nomor Telepon Masuk di Realme Smartphone

Memblokir panggilan masuk di HP Realme dari nomor yang tidak dikenal maupun sudah tersimpan di daftar kontak bisa dilakukan melalui fitur khusus yang sudah disediakan. Dimana setiap HP Android REALME seperti tipe C1, tipe 2, U1 ataupun Realme 2 pro bisa menggunakan settingan tersebut.

menu blokir panggilan nomor di Realme
ilustration: Call Phone

Sebagai smartphone yang identik dengan OPPO smartphone, HP Realme yang menggunakan ColorOS untuk user interfacenya memang tergolong kaya akan fitur canggih dan harganya juga murah dibanding rival sekelasnya.

Bicara masalah memblokir nomor telepon di Android Realme, dimana terkadang pemilik smartphone merasa terganggu dengan adanya panggilan dari nomor tidak dikenal atau bahkan ada orang yang selalu meneror dengan melakukan panggilan berulang. Simak tips memotret dengan Efek Bokeh di Kamera HP Realme.

Oleh sebab itu, untuk mengatasinya tentu dengan melakukan blokir panggilan masuk, baik itu nanti kita setting untuk nomor tertentu saja atau bisa membatasi panggilan dari nomor yang tidak tersimpan di buku telepon ponsel.

Cara Blokir Nomor panggilan masuk di HP Realme

fitur blokir nomor HP realme
  1. Silahkan masuk ke menu Pengaturan di smartphone Realme
  2. Selanjutnya menuju ke opsi Aplikasi Sistem, lanjut ke opsi Panggilan
  3. Di fitur panggilan silahkan masuk ke menu Blokir
  4. Lalu masuk lagi ke opsi Blokir panggilan
  5. Di bagian menu blokir panggilan tersebut ada 4 fitur yang bisa kita gunakan dan pilih, diantaranya fungsinya sebagai berikut:
menu bokir panggilan android realme

a. Blokir panggilan masuk sekali dering, dimana dengan memilih opsi ini anda bisa memblokir seluruh panggilan masuk hanya dengan satu deringan ponsel saja. Dan opsi ini berlaku hanya untuk nomor yang tidak tersimpan di dalam kontak telepon Realme.
b. Blokir panggilan masuk tersembunyi, untuk anda yang tidak suka diteror oleh pemanggil yang menyembunyikan noor ponselnya (unknown number) maka bisa memilih opsi ini agar secara otomatis tertolak.
c. Blokir panggilan masuk tak dikenal, Fitur ini bisa anda aktifkan bilamana ada nomor ponsel yang tidak asuk ke daftar kontak melakukan panggilan masuk ke HP Realme
d. Blokir semua panggilan masuk, Bilamana opsi ini anda pilih, maka seluruh panggilan yang masuk ke HP Realme akan ditolak, entah itu dari nomor yang sudah masuk di kontak ataupun belum.

Baca juga:  Cara Perbaikan Layar Realme C1 Berubah Kuning Warnanya

Adapun kalau hanya ingin beberapa nomor saja yang ingin kita batasi maka bisa langsung menuju ke riwayat panggilan ataupun kontak, disana masing-masing nomor bisa kita setting untuk diblokir. Baca juga tips memperbaiki Layar HP Realme C1 berubah warna kuning.

Demikianlah cara menolak atau memblokir nomor telepon di HP Realme U1, C1, 2 dan 2 Pro. Silahkan dipraktekkan dan semoga bermanfaat.

Tags:

Leave a reply "Cara Memblokir Nomor Telepon Masuk di Realme Smartphone"