Cara Menghubungkan Redmi Note 7 ke TV dengan STB Huawei

Ingin menampilkan layar HP Redmi Note 7 ke TV LED bisa dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya dengan perangkat Set Top Box (STB), memakai dongle seperti Chrome Cast, memakai kabel HDMI untuk fungsi mirroring. Bahkan kalau sudah punya type Smart TV akan lebih mudah lagi karena didalamnya sudah include WiFi Direct.

Screen mirroring Redmi Note 7

Di kesempatan ini saya akan bagikan tips bagaimana cara screen mirroring atau menghubungkan HP Xiaomi redmi Note 7 agar tampil di layar TV LED dengan bantuan Perangkat STB merek Huawei.

Dan salah satu tujuan menghubungkan tampilan layar Redmi Note 7 ke TV adalah supaya gambar bisa lebih besar dengan sudut pandang yang luas. Begitu pula anda bisa asik menonton youtube, melakukan browsing di HP, chatting atau main game seperti main PS.

Simak juga tips Memasang 2 aplikasi WA FB dan instagram di Redmi Note 7

Meskipun dengan perangkat STB saja sudah dapat digunakan untuk nonton youtube atau memutar film dari situs kesukaan, karena pada dasarnya perangkat ini juga bersistem android, Namun keasikan mengoperasikan kangsung dari smartphone tidak tergantikan. Bahkan banyak fitur di HP Xiaomi yang tidak dimiliki perangkat STB.

Baca juga:  Mengatasi Problem Sinyal HP Hilang di Semua Tipe Android

Cara menghubungkan Redmi Note 7 ke TV LED

Pada contoh di bawah ini, saya menggunakan TV LED (Non SmartTV), STB Merek Huawei berlabel indihome yang admin beli via toko online dan ponsel android Xiaomi Redmi Note 7.

Menu tampilan nirkabel Redmi Note 7
  1. Nyalakan TV dan STB sampai keluar menu utama di layar.
  2. Pilih dan buka aplikasi Miracast (ada bermacam nama aplikasi screen mirroring, bila di STB anda aplikasinya beda bisa menyesuaikan langkah-langkahnya yang hampir sama)
  3. Di HP Redmi note 7 buka menu Setelan, pilih menu “Lainnya
  4. Lalu buka opsi “Tampilan Nirkabel
  5. Tunggu ponsel melakukan Scan jaringan sampai muncul Nama perangkat dari STB anda, semisal “Android_c1f6” seperti contoh.
  6. Klik pada nama perangkat yang tampil, dan tunggu pairing koneksi antara STB dengan HP Xiaomi anda.
  7. Bila berhasil tersambung maka layar TV akan langsung menampilkan tampilan yang sama seperti yang ada di ponsel Redmi Note 7 anda.
Aplikasi miracast di STB Box
Aplikasi Miracast di STB Huawei

Pada tampilan layar notifikasi ponsel akan tampak tulisan Wireless display “Screen mirroring is on” yang berarti koneksi berhasil dilakukan.

Baca juga:  Mengatasi Xiaomi Terkunci karena Lupa Sandi Akun Mi

Yang perlu diperhatikan, jarak antara smartphone dengan perangkat STB jangan terlampau jauh, semakin anda menjauh maka sinyal akan semakin lemah dan koneksi bisa terputus dan harus mengulang melakukan pairing kembali.

Leave a reply "Cara Menghubungkan Redmi Note 7 ke TV dengan STB Huawei"