3 Cara Membuka Kunci Layar HP Advan Lupa Sandi Pola PIN

Hal paling menjengkelkan kalau saat ingin membuka Kunci layar di HP advan ternyata Lupa Polanya PIN atau passwordnya, tentu kita harus pintar mengatasinya tanpa keluar uang ke tukang service HP. Nah, untuk lebih jelas bagaimana tips membukascreen lock yang kelupaan pola Sandi dan PIN-nya silahkan ikuti ulasannya berikut ini.

Membuka kunci advan lupa pola

Beberapa tipe HP advan seperti tipe i5c, s4z, s5e, i7D, s3d dan selainnya bisa mengikuti trik membuka pola di layar HP saat terkunci, entah karena lupa atau saat diminta pertolongan teman, tetunya tanpa harus melakukan flashing ulang.

Sebenarnya kalau hanya kelupaan kata sandi atau Pola di layar terkunci Advan tidaklah berpengaruh pada adanya kerusakan sistem atau hardware, karena hanya akses keamanan saja yang tidak dapat ditembus bila tidak cocok dengan apa yang kita setting sebelumnya.

Jadi mangapa HP android harus di flash kalau hanya untuk membuka layar yang lupa kuncinya, karena proses flashign HP akan berakibat hilangnya semua data dan garansi HP advan bila masih ada tidak akan berlaku lagi untuk klaim nantinya.

Simak tips / Info berikut:

Cara membuka kunci layar HP advan lupa Pola sandi PIN

1. Metode Forgot password

Baca juga:  Cara Membuat Kunci Layar OPPO A3s Pola PIN atau Password

Yang pertama kita bisa mencoba membuka lock screen advan yang benar-benar lupa tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga, hanya mengandalkan menu bantuan yang ada di ponsel itu sendiri, dan caranya sebagai berikut:

  • Silahkan masukkan secara acak sandi atau pola saat membuka kunci layar advan, setelah itu pastinya akan ada kofirmasi kalau sandi dan pola salah
  • Nah, saat kita salah memasukkan kode keamanan tersebut, dibawahnya akan tertera opsi ‘Lupa Pola’ atau ‘Lupa password’
  • Silahkan klik pilihan Lupa password tersebut dan nantinya kita akan disuruh memasukkan username dan akun google (GMAIL)
  • Masukkan dengan benar akun google sesuai dengan yang terpasang di ponsel tersebut
  • Bila benar, maka kita akan disuruh membuat kata sandi baru yang bisa digunakan untuk membuka layar advan yang terkunci

lupa password pola advan

Kita juga bisa dengan metode memasukkan beberapa kali password atau pola salah saat HP terkunci, nantinya akan ada pemberitahuan kalau terlalu banyak sandi yang dicoba diinput, nah akan ada opsi ‘lupa password’ yang bisa digunakan seperti cara diatas.

2. Metode Android device manager

Kita juga bisa dengan mudah mengatur ulang kunci layar advan yang kelupaan dengan memanfaatkan tool khusus ciptaan google, yakni android device manager. Untuk itu kita perlu HP lain atau bisa menggunakan laptop / PC untuk melakukannya, silahkan simak caranya berikut ini:

Baca juga:  HP Baterai Tanam Terendam air Bagaimana mengatasinya?

Google find location reset sandi advan

  • Semisal kita menggunakan Komputer, silahkan buka browser dan masuk ke alamat Android Find location
  • Setelah terbuka, silahkan login menggunakan akun Email yang sama persis dengan yang ada di HP advan anda
  • Tunggu sampai aplikasi mendeteksi keberadaan dan nama perangkat android advan, setelah tampil maka akan ada tiga opsi yang dapat kita gunakan
  • Setelah terdeteksi, silahkan klik pada pilihan Secure Device atau Lock
  • Nantinya akan tampil halaman pembuatan kata kunci baru, silahkan buat password yang baru dan akhiri dengan klik tombol Lock
  • Setelah proses tersebut HP advan yang tadinya terkunci akan bisa kita buka kembali dengan password baru.

3. Metode Factory Reset

Nah, cara ketiga yang bisa kita lakukan untuk membuka lock screen advan yang lupa pola atau sandinya, silahkan gunakan metode reset seperti berikut ini:

recovery reset di HP advan lupa kunci

  • Pastikan dahulu ponsel dalam kondisi mati, silahkan di shutdown terlebih dahulu. Dan pastikan juga daya baterai masih ada diatas 50 persen agar ponsel tidak mati saat proses berlangsung.
  • Setelah itu, tekan tombol power dan volume atas secara bersamaan, jangan dilepas dahulu
  • Tunggu sampai layar keluar Logo Advan, lalu lepaskan kedua tombol dan tunggu sampai masuk ke mode recovery
  • Di halaman recovery mode advan, pilih opsi “Wipe data / factory reset“, kemudian setujui dengan memilih “Yes — delete all user data
  • Tunggu sampai proses reset selesai dan kemudian pilih opsi reboot system Now untuk memuat ulang sistem android
  • Silahkan tunggu sampai layar menyala dan mausk ke halaman utama sistem advan, dan anda tidak akan melihat lagi layar terkunci.
Baca juga:  Cara Transfer Pulsa Telkomsel sesama Simpati AS dan Loop

Yang perlu diingat, saat melakukan proses reset tersebut, nantinya ddata yang ada di HP advan akan hilang semua kecuali yang ada di memori eksternal. Data yang hilang setelah Advan direset diantaranya data foto, Film, data kontak, data akun, data aplikasi dan lain sebagainya.

Bilamana semua proses diatas tidak bisa mengatasi HP advan yang lupa kata sandi meskipun sudah melalui proses reset, maka tidak ada jalan lain harus dengan metode flashing.

Dimana dengan flashing firmware ulang maka semua data dan sistem android yang ada di HP advan akan dibersihkan dan ditimpa ulang dengan firmware yang baru.

Demikianlah tips membuka kunci layar advan yang lupa pola Sandi atau PIN-nya, semoga bisa dipraktekkan tanpa pergi ke tukang service dan bila ada pertanyaan silahkan berkomentar pada kolom di bawah artikel ini, terima kasih.

Tags:

Leave a reply "3 Cara Membuka Kunci Layar HP Advan Lupa Sandi Pola PIN"