Cara Membuat Baterai OPPO tidak cepat Drop

Cara membuat baterai HP OPPO Awet dan tidak cepat drop – Bagi pengguna HP Android seperti OPPO misalnya, pastinya ingin baterai yang digunakan awet dan tidak cepat habis saat dipakai. apalagi saat ini marak smartphone android yang sudah menggunakan model baterai tanam atau Non-removable dengan kualitas yang lebih bagus tentunya.

membuat baterai OPPO Awet dan tidak drop

Untuk baterai yang bisa dicopot atau removable tentunya lebih mudah kita menggantinya saat adda kerusakan. Namun untuk tipe baterai OPPO yang non-removable pastinya menjadi kendala tersendiri saat ingin mengganti sendiri.

Oleh sebab itu merawat baterai OPPO agar tetap awet dan tahan lama bisa dilakukan saat ini juga, karena kalau sudah drop dan menurun kualitasnya pasti kita sendiri yang kerepotan seringkali melakukan charging daya dan cepat habis saat dipakai sebentar saja.

Cara membuat baterai OPPO Awet dan tidak Drop

Baca juga:

Untuk membuat performa baterai HP OPPO tahan lama dan tidak cepat menurun kualitasnya dalam jangka waktu lama, silahkan simak beberapa tisp berikut ini:

Baca juga:  Cara mengatasi BBM tidak terhubung padahal internet Aktif

1. Perhatikan suhu saat pengisian

Ketika melakukan cas atau isi daya baterai OPPO, sebaiknya perhatikan jangan sampai berda di ruangan atau tempat yang cenderung panas.

Semisal kita meletakkan alat charging dan ponsel di paparan sinar matahari, nantinya efek panas yang ditimbulkan akan membuat cell-cell dalam baterai tidak tahan lama alias cepat rusak.

Kejadian baterai Overheat saat dilakukan pengisian daya selain bisa memperpendek umur pemakaian juga bisa menimbulkan bahaya ponsel OPPO Kita meledak saat pengecasan, jadi berhati-hatilah dan perhatikan suhu saat charging.

2. Daya Jangan sampai Kosong

Memang benar kita bisa membuat masa pakai baterai dengan melakukan pengecasan saat indikator sudah menunjukkan diantara nilai 15 Persen di layar.

Namun jangan sampai kita menggunakan ponsel OPPO atau smartphone merek lain saat baterai benar-benar kehabisan daya karena bisa sangat sulit untuk diisi ulang.

Seringkali kejadian baterai sudah habis dayanya namun saat diisi tidak bisa masuk, hal tersebut dikarenakan salah satu sebab yakni seringkali menghabiskan daya baterai sampai benar-benar kosong.

Baca juga:  Cara Kunci Aplikasi di HP OPPO semua tipe

Sehingga saat dilakukan pengecasan harus didorong menggunakan alat charger yang mempunyai nilai ampere tinggi, baru bisa terisi daya baterai.

3. Matikan Ponsel atau aktifkan Mode terbang

mode pesawat pada HP OPPO

Bila kita ingin cepat mengisi daya baterai di HP OPPO ada tips yang sangat dianjurkan yakni mematikan ponsel.

Namun bila kita tidak ingin smartphone OFF sebaiknya gunakan atau aktifkan mode pesawat agar pengisian daya baterai bisa cepat.

4. Jangan Gunakan saat charging

Seringkali kita tidak sabaran tetap menjalankan aplikasi saat melakukan pengecasan baterai ponsel.

Namun efek yang ditimbulkan saat kita sering menjalankan aplikasi saat pengecasan bisa dengan cepat merusak cell yang ada di dalam baterai dan menurunkan performanya.

Semisal kita sedang main game atau nonton youtube sambil melakukan cas baterai, tentunya arus yang dikeluarkan saat aktifitas sistem dan arus yang masuk ke baterai saat pengeccasan tidak akan seimbang dan efeknya baterai bisa rusak.

5. Alat charger Original

Untuk membuat baterai HP OPPO anda awet dan tidak cepat drop sebaiknya selalu gunakan alat cas asli bawaan ponsel atau Produk original dari produsen ponsel OPPO.

Baca juga:  Cara Mengunci Aplikasi di HP Realme 2 dan Realme 2

Bila tidak memungkinkan mendapat alat charger dari merek ponsel kita, setidaknya kita bisa memakai charger tipe ponsel lain yag juga asli bawaan pabrikan seperti Cas milik samsung, Xiaomi, Vivo dan lain sebagainya.

Perhatikan juga daya yang dikeluarkan oleh alat cas, jangan terlampau tinggi selisih nilainya dengan yang disarankan oleh ponsel OPPO milik kita.

Semisal bawaan HP OPPO menggunakan charger dengan ampere 1000 mAh, kita bisa menggunakan alat cas lain dengan nilai ampere serupa atau sedikit diatasnya seperti 1200 atau 1500 mAh, jangan terlampau tinggi.

Itulah beberapa tips yang bisa kita coba praktekkan untuk membuat Baterai HP OPPO tetap awet dan tidak lekas drop saat digunakan, semoga bermanfaat.

Tags:

Leave a reply "Cara Membuat Baterai OPPO tidak cepat Drop"