Tips Buka Kunci layar HP Xiaomi karena Lupa password

Tips Buka Kunci Layar HP Xiaomi Lupa password – Mungkin anda pengguna HP Xiaomi mengalami problem kelupaan kata kunci, entah itu Pola, PIN atau sandi, tentunya layar tidak akan bisa terbuka kalau salah sedikit saja.

Lupa kunci layar Xiaomi karena lupa

Permasalahan Lupa password di HP Xiaomi sudha sering terjadi, begitu pula untuk tipe smartphone lain seperti samsung, OPPO, Vivo, Lenovo dan lain sebagainya. Semua pengguna bisa mengalami problem kelupaan pola atau sandi karena beberapa sebab tertentu.

Apalagi untuk para pemilik smartphone xiaomi yang baru saja mencoba melakukan setting lockscreen, pastinya lupa password yang telah dibuat bisa sangat berpeluang karena masih coba-coba.

Untuk pemilik Xiaomi yang masih menggunakan ROM asli bawaan pabrikan, bukan yang sudah hasil oprekan bisa dengan mudah memanfaatkan fitur dari situs resmi Xiaomi yakni via akun Mi-Cloud yang kita miliki.

Baca Juga:

Nah, untuk mengatasi Lupa Pola, password, atau PIN di HP Xiaomi karena lupa bisa dengan mudah diatasi dengan 3 cara seperti di bawah ini:

Baca juga:  3 Cara screenshot Redmi Note 9 dan Menyimpan ke Galeri Foto

Cara Buka Kunci layar HP Xiaomi yang lupa password

Via Fitur Lupa Password

1. Untuk tips pertama, kita bisa menggunakan Nomor telepon yang sudah kita daftarkan sewaktu membuat akun Mi-Cloud. Perlu diingat, tips pertama ini bisa digunakan kalau kita sudah mempunyai akun mi-cloud di HP Xiaomi kita dan nomor ponsel sudah kita tautkan sebelumnya.
2. Lanjut, Matikan dahulu Xiaomi anda dan keluarkan sim Card lalu masukkan ke ponsel lain, bisa pinjam teman kalau tidak punya..hehe
3. Setelah itu akses ke fitur reset password berikut >> account mi cloud, menggunakan Ponsel atau laptop
4. Masukkan Nomor ponsel di kolom yang telah disediakan pada fitur reset password di situs Mi Account tersebut

reset password di HP Xiaomi karena lupa pola atau sandi

Fitur Reset Password

5. Tunggu sampai ada balasan SMS untuk mendapat password baru di nomor ponsel yang telah kita daftarkan sebelumnya di akun Xiaomi.
6. Selanjutnya, di smartphone Xiaomi yang lupa pola atau password tersebut kita input 5 kali dengan pola atau sandi yang salah, agar muncul tulisan Coba lagi atau Try Again in 186 seconds.
7. Di bawah notifikasi tersebut akan terlihat dua opsi yang bisa di klik yakni Emergency dan Fotgot password (darurat dan lupa password), silahkan pilih Forgot password
8. Nantinya kita akan diarahkan ke halaman menu akun xiaomi, silahkan masukkan akun dengan benar dan bila benar maka HP Xiaomi akan terbuka.
9. Yang perlu diingat, kita memerlukan koneksi internet saat melakukan login ke akun xiaomi, bila belum aktif internetnya bisa menyalakan pada tombol Open Network Connection di bagian bawah dan hubungkan data ke internet kemudian lakukan langkah nomor 7.

Baca juga:  Cara Screen Recording HP Nova 2i dan 3i Mudah dan Cepat

Baca juga:

Via Fitur Kirim password di Mi Cloud

1. Pastikan di ponsel kita sebelumnya sudah mengaktifkan fitur Find Device di pengaturan Mi Cloud, bila belum maka cara ini tidak akan bisa berfungsi membuka layar yang terkuncu karena lupa password atau pola.
2. Silahkan buka alamat https://i.mi.com/ menggunakan smartphone atau Laptop dan login dnegan akun yang sama dengan di Xiaomi anda
3. Selanjutnya bila sudah berhasil masuk, silahkan pilih opsi Find device dan cari menu Lock.
4. Kemudian pilih lagi menu Reset password dan pastikan sebelumnya ponsel sudah terhubung ke internet.
5. Jika berhasil melakukan reset password maka layar ponsel akan terbuka

Via metode Reset

1. Bilamana dengan dua cara diatas tidak membuahkan hasil, maka jalan satu-satunya adalah melakukan reset via recovery mode.
2. Caranya gampang, untuk masuk ke reccovery mode di HP Xiaomi silahkan matikan terlebih dahulu ponsel
3. Setelah benar-benar sistem sudha Off, tekan tombol Power dan voume atas secara bersamaan sampai di layar tampil halaman recovery dan lepaskan kedua tombol tersebut.
4. Pilih bahasa inggris di menu yang ada, kemudian pilih opsi Wipe & Reset
5. Setelah itu pilih Wipe Cache, dan setelah selesai, masuk lagi ke menu Wipe & reset dan pilih Wipe user data
6. Setelah menjalankan opsi diatas pilih menu Reboot to system
7. Tunggu sampai sistem Xiaomi menyala dan anda akan melihat tampilan seperti HP Xiaomi yang masih baru beli karena semua data sudah tereset dan belik ke setelan pabrikan tanpa kunci layar menghalangi.

Baca juga:  Pilih mana Beli Paket yellow 1 GB Rp 1000 atau Rp 1500 ?

Itulah tips membuka kunci pola, password atau PIN di layar HP Xiaomi yang terkunci karena lupa, semoga tips admin diatas bermanfaat.

Tags:

Leave a reply "Tips Buka Kunci layar HP Xiaomi karena Lupa password"