Cara Membuka Lupa Kunci Pola dan Sandi HP Meizu

Bagaimana mengatasi HP Meizu yang lupa Pola layar (PIN atau Password)?, apakah HP harus diflashing ulang ataukah ada cara lain yang lebih mudah agar data kita tidak hilang akibat proses flash?, Untuk menjawabnya silahkan simak ulasan admin berikut ini.

Lupa kunci layar HP meizu

Kejadian Lupa kunci layar di HP Meizu tipe M2, M2, M6 ataupun tipe lainnya bisa dialami oleh siapapun, entah memang benar-benar lupa atau sedang memperbaiki HP milik teman.

Sebenarnya memperbaiki layar terkunci di HP Meizu sangatlah mudah bila dilakukan dengan teknik flashing firmware. Namun hal itu saya kira bukan solusi, karena masih ada teknil lain yang lebih mudah untuk membuka kunci Pola atau password HP yang terkunci.

Tips membuka Pola dan password layar Meizu terkunci

Ada tiga Opsi yang bisa kita lakukan sebelum memutuskan untuk melakukan flashing ulang terhadap sistem operasi HP meizu, yakni via Aplikasi pengelola perangkat (android devicce manager), via proses debugging ADB dan juga recovery reset.

1. Unlock Meizu dengan Aplikasi Pengelola Perangkat

Baca juga:  Cara Simpan Foto dan Video di Google Drive HP Android

Kita bisa melakukan Unlock screen Meizu yang lupa kuncinya dengan memakai aplikasi buatan google yakni Android device manager atau aplikasi pengelola perangkat android, dan caranya sebagai berikut:

– Kita bisa menggunakan HP pinjaman teman atau Laptop untuk menjalankan aplikasi ini, dan admin mencontohkan menggunakan browser yang ada di laptop.

– Buka browser di laptop dan masuk ke alamat situs android device manager

– Setelah terbuka, silahkan login dengan akun yang sama persis dengan akun GMAIL yang ada di HP Meizu

membuka pola meizu lupa dengan ADM

– Selanjutnya bila sudah terdeteksi nama HP-nya, akan muncul 3 menu atau tombol yang bisa kita gunakan, salah satunya adalah tombol Kunci, silahkan klik.

– Di halaman Kunci tersebut silahkan masukkan kata sandi baru yang kita inginkan dan akhiri dengan menekan tombol Kunci

mengunci HP Meizu jarak jauh

– Nantinya ponsel anda akan tertap terkunci dan untuk membukanya silahkan masukkan password baru yang anda buat tadinya, selamat HP Meizu anda sudah berhasil terbuka.

2. Unlock Meizu dengan ADB debugging

Baca juga:  Cara Mengatasi HP Android Panas dan Mencari penyebabnya

Bagi yang sudah familiar dengan command prompt di komputer bisa memanfaatkan fitur ADB untuk membuka pola atau password Meizu yang terkunci, caranya adalah:

– Pastikan driver ADB android sudah terpasang di laptop sobat, bila beum silahkan pasang, cari di google banyak lho tipsnya..hehe (maaf)

– Setelah itu buka Command prompt pada mode administrator dan masuk ke folder instalasi ADB

reset kunci layar meizu dengan ADB

– Silahkan ketik perintahnya sebagai berikut : adb shel rm /data/systemgesture.key kemudian lanjutkan tekan tombol enter di laptop sobat

– kemudian muat ualang atau reboot kembali ponsel Meizu dan layar terkunci akan terbuka.

3. Unlock HP Meizu dengan Recovery reset

Dan cara lain membuka kunci layar yang lupa di Meizu bisa dilakukan denganmenggunakan hard reset dari mode recovery, dan carnya adalah sebagai berikut:

– Cas dahulu HP meizu sampai dayanya lebih dari 50 persen agar tidak terjadi kegagalan saat melakukan reset di tengah perjalanan.

– Kemudian matikan ponsel (off), dan selanjutnya silahkan tekan tombol Power dan volume atas secara bersamaan, jangan dilepas dahulu sampai muncul logo ponsel dilayar.

Baca juga:  HP Baterai Tanam Terendam air Bagaimana mengatasinya?

recovery reset HP Meizu

– Setelah logo muncul, lepaskan kedua tombol tadi dan tunggu sampai masuk ke mode recovery

– Silahkan pilih menu “Wipe data factory reset”, kemudian pilih opsi “Yes– Delete all user data”, gunakan tombol volume atas bawah untuk menentukan pilihan dan untuk mengeksekusi pilihan tekan tombol power

– Setelah proses wipe data berhasil, silahkan pilih menu ‘Reboot System Now” dan tunggu sampai HP Meizu kembali menyala dan layar sudah tidak terkunci lagi.

Sebagai catatan, proses reset akan menghapus seluruh data yang ada di ponsel seperti Kontak, Foto, video, data aplikasi, data akun dan sebagainya di internal memori Meizu.

Itulah beberapa tips membuka layar terkunci di HP Meizu yang kelupaan sandi, password atau Polanya, semoga bisa bermanfaat dan bisa didipraktekkan dengan mudah.

Tags:

Leave a reply "Cara Membuka Lupa Kunci Pola dan Sandi HP Meizu"