Cara Memasukkan Email Akun Google di HP Redmi Note 7

HP Redmi Note 7 yang bersaing ketat dengan ponsel Realme 3 Pro semakin percaya diri dengan kualitas dan spesifikasi yang dibawanya. Bahkan dengan fitur kamera 48 Megapiksel pada kamera utamanya semakin membuat rivalnya harus membuat strategi baru menghadapi model smartphone setara flagship dari Xiaomi tersebut.

input email di redmi note 7
Xiaomi Redmi Note 7

Seperti halnya pada smartphone tipe lain, pada penggunaan pertama umumnya pemilik HP Xiaomi Redmi Note 7 akan memasukkan alamat Email dari akun google miliknya. Bahkan tidak sedikit yang belum tahu dimana letak menu tambah akun google di ponsel Redmi.

Akun google atau biasa orang menyebutnya akun GMAIL (Google mail) berguna dan diperlukan untuk sinkron data antara aplikasi, sistem dan server layanan seperti kotak masuk Gmail, Kalender, Kontak, info lokasi, drive google, Play store dan lain sebagainya.

Simak juga pembahasan tentang cara melewati Kunci Mi Akun Xiaomi setelah reset data atau bahasa umumnya Bypass Mi Account. Atau baca Cara memasukkan akun Email google di Redmi Note 7/Pro.

Bahkan dengan memasukkan alamat email ke smartphone android bila suatu saat HP Redmi Note 7 yang kita miliki terjatuh atau hilang maka dengan mudah ditemukan letak lokasinya menggunakan bantuan aplikasi android device manager atau pelacak lokasi.

Baca juga:  Cara Melewati Kunci Mi Akun Xaomi Setelah Reset atau Flash Ulang

Begitu pula saat kita ingin memasang (install) aplikasi dari google play store, maka hal pertama yang wajib dilakukan adalah masuk atau login ke akun google kita. Tanpa melakukan hal tersebut maka permintaan mengunduh aplikasi dari google play akan tertolak.

Cara Memasukkan Email google di HP Redmi Note 7

Di bawah ini ada beberapa langkah mudah menginput Email di HP Android Xiaomi Redmi note 7 atau Note 7 Pro. Jadi admin asumsikan anda sudah memiliki akun GMAIL, namun bila belum punya maka bisa langsung dibuat saat itu juga.

menu sinkron data akun di xiaomi redmi
  1. Tahap pertama tentu anda harus mengaktifkan koneksi data internet di HP Xiaomi
  2. Selanjutnya buka menu Setelan, lalu lanjut masuk ke opsi Sinkron
  3. Pada halaman Sinkron tersebut, di bagian bawah sendiri silahkan buka “Tambahkan Akun
  4. Lanjut lagi memilih opsi “Google
  5. Bila sudah punya alamat Email, masukkan ke kolom yang disediakan. Dan apabila belum, maka buatlah dahulu dengan klik opsi “Buat akun” yang ada di pojok kiri bawah.
  6. Lanjut dengan menginput kata sandi dan teruskan sampai halaman persetujuan layanan google
  7. Bila berhasil maka saat membuka kembali menu Sinkron akan mendapati adanya ikon Google tepat di atas opsi ‘Tambahkan Akun’
membuat akun email di HP Redmi note 7

Bila ikon google tersebut anda buka, maka anda bisa melakukan penghapusan maupun memilih untuk setting sinkronisasi data GMAIL, Drive, Kontak, kalender dan lain sebagainya.

Baca juga:  Cara Memblokir Nomor Telepon Masuk di Realme Smartphone

Bahkan bila anda tidak ingin selalu mendapat email dari google, entah itu kotak masuk atau penawaran dari iklan yang ada di akun gmail, bisa menghilangkan centang sinkron data di bagian ‘Gmail’. ( Baca pula Cara mengatasi Fingerprint Xiaomi Error untuk memindai sidik jari penggunanya )

Demikianlah pembahasan singkat cara memasukkan Email akun google di HP Redmi Note 7 / Pro, semoga bisa bermanfaat dan jangan sungkan untuk bertanya di kolom komentar bila ada problem seputar HP Android.

Leave a reply "Cara Memasukkan Email Akun Google di HP Redmi Note 7"